JCC TEAM TEGAL. LB MASADA MASIH MENJAGA ASA

1ST ANNIVERSARY SIMBA TEAM TEGAL, #2

LB Masada Stabil, Singa Beringas, Sianida, dan Jurig Adu Kualitas di Kelas Kacer

Tiga jagoan mapan beradu kualitas di kelas kacer pada laga HUT ke-1 Simba Team Tegal, Minggu, 30 Oktober 2022. Ketiga jagoan itu adalah Singa Beringas, Sianida, dan Jurig. Sementara itu, di kelas love bird nama Masada stabil di jalur juara.

H. Mubarok dan rekan-rekan Simba Team bersama juri-juri Ronggolawe Nusantara sukses mengawal jalannya laga yang berlangsung di lapangan Yonif 407 Adiwerna Tegal. Mr. Uton Saka selaku Ketua Ronggolawe DPW Jateng V turut kawal langsung jalannya lomba.

 

 SIMBA TEAM TEGAL MAKIN SOLID

 

Seusai lomba, panitia tuai banyak pujian. “Nah ini baru lomba burung, suasanya tenang, kondusif, dan kita bisa melihat burung kerja. Bahkan kita bisa memprediksi burung siapa yang menjadi juaranya. Mudah-mudahan bisa ditiru bagi eo-eo lainnya,” celetuk salah satu peserta yang hadir.

Jakwire cumi-cumi (JCC) team yang dimotori RR Tegal kembali melambung namanya setelah love bird Masada dan murai batu pastol Volvo naik podium. Masada berhasil meraih juara 2 dan 2, adapun Volvo berhasil meraih juara 5 dan 8.

 

ADOY (KIRI) & EKO EKNIK TEGAL. MB PASTOL VOLVO RESMI DIPINANG

 

Kendati belum menjadi yang terbaik, bakat Volvo pun berhasil mencuri perhatian Mr. Eko Eknik yang juga dari Tegal. Tak butuh waktu lama, pasca berakhirnya lomba Volvo pun langsung ditawar dan dipinangnya.

Adoy yang mengawal Volvo pun dibuat bingung dengan penawarannya. “Awalnya sempat kaget, burung ngga juara tapi langsung ditawar. Tak butuh waktu lama sih tadi, akhirnya Volvo pun resmi berpindah tangan ke Om Eko,” ungkap Adoy dengan wajah berseri-seri.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kelas kacer suguhkan perang bintang. Singa Beringas (SB) milik team Nobita SF Tegal berhasil mencuri perhatian. Burung pelapis dari Singa Lapar ini berhasil menunjukkan tajinya di kelas City Walk yang menjadi partai utama.

Tampil ngotot sepanjang laga, roll speed rapat ditunjang volume tembus menjadikan SB keluar sebagai yang terbaik. Keberhasilan SB sempat terjegal lewat Keong Racun milik Mon Lea Brimob SF Kudus dan Juri milik Wakono Brebes Team yang harus puas pada urutan ke-2 dan ke-3.

 

NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA BERINGAS KIAN TAJAM

 

Sontak keberhasilan SB semakin melambungkan Nobita Team yang memang dikenal luas sebagai gudangnya burung kacer jawara. “Kebetulan Singa Lapar lagi saya istirahatkan jadi ke sini bawa Singa Beringas. Bersyukur bisa bawa juara 1 kelas utamanya,” ucap Arfis punggawa Nobita SF.

Tak mau ketinggalan, Wakono kacermania sejati dari Brebes Team juga dibuat sumringah lewat Jurig. Lewat aksinya Jurig berhasil finis meraih juara 2,3, dan 3. Wakono yang ditemani Farhan BF pun tampak sumringah dengan hasil yang diraihnya. Hal ini menjadikan suntikan semangat bagi Wakono dalam menjalankan hobinya pasca meninggalnya Bawor, kacer kesayangannya pada tahun lalu.   

 

SOFHIE SOBLEM SF TEGAL (KIRI).  KACER SIANIDA LANGSUNG BIKIN BANGGA. (DOK.2021)

 

Cerita menarik juga datang dari Sofhie Soblem SF Tegal, kacer Sianida yang baru dipinangnya dari daerah di Jawa Timur langsung bikin geger. Didampingi Izzal adiknya dan Fardan ponakannya, Sianida tampil heroik. Tergolong nekad, Sianida yang baru sampai pada Minggu pagi lewat jasa pengiriman burung ini langsung dimainkan.

Bermodal optimis dan kualitas burung, benar saja Sianida masih mau kerja bagus dan berhasil merangsek pada podium 4 kelas Ebod Jaya. Hal ini pun disambut bahagia oleh Sofhie Soblem dan adiknya, terlebih burung belum sepenuhnya beradaptasi dengan cuaca disini.

“Awalnya ragu, karena sudah penasaran akhirnya kami turunkan ke arena lomba. Padahal burung sampai di Tegal hari Minggu pagi jam 10an, tapi bersyukur burungnya bandel,” ungkap Sofhie.

 

 

Secara keseluruhan, event yang berakhir pada pukul 17.00 WIB berjalan ramai, kondusif, dan minim komplain. H. Mubarok selaku ketua Simba Team dan mewakili segenap jajaran panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicaumania yang hadir.

“Alhamdulillah puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan YME, Simba Team kini memasuki tahun pertama. Terima kasih kicaumania atas partisipasinya, terima kasih rekan-rekan juri Ronggolawe dan Om Uton Saka selaku ketua DPW Jateng V yang sudah mengawal jalannya lomba dengan baik dan sesuai harapan kami. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Salam kompak dan guyub rukun, semoga tahun depan bisa berjumpa kembali,” tutupnya. [anton kendor]

 

 

FARDAN & IZZAL SOFHIE SOBLEM SF TEGAL. KACER SIANIDA LANGSUNG BERULAH

 

WAKONO (KANAN) BREBES TEAM. KACER JURIG BIKIN KEJUTAN

 

 

H MUBAROK MOTOR SIMBA TEAM. SUKSESTOR LOMBA

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

UTON SAKA KETUA RONGGOLAWE DPW JATENG V. SUKSE KAWAL JALANNYA LOMBA

 

KOPDA RUSMANTO YONIF 407. TEGAS DAN TERUKUR, LOMBA BERJALAN NON TERIAK

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: simba team tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp