PUR & SUGENG PAGUYANGAN. MB PANGERAN MUDA JADI BUAH BIBIR

1ST ANNIVERSARY RPG SANGKAR PAGUYANGAN-BREBES

MB Pangeran Muda Curi Perhatian, Drogba Bawa Pulang Sepeda Motor, Argopuro nyaris Nyeri, Sakuntala dan Yakin Bersaing + DATA JUARA

Event persembahan RPG Sangkar dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang pertama sukses terlaksana bersama rekan-rekan Family Tobo pada hari Jumat, 19 Januari 2024. Sejumlah jagoan terbaik murai batu hadir di sini dan bersaing ketat hingga silih berganti meraih juara.

Vaiz selaku owner RPG Sangkar dan rekan-rekan turut mengawal langsung jalannya lomba yang dimulai pukul 13.00 WIB. Peserta tumpah ruah di gantangan Tobo (Perum Palem Indah Pagojengan, Paguyangan, Brebes) yang menjadi tempat dihelatnya lomba.

Kemasan tiket ekonomis, mulai dari 5K hingga 500K dan banyak kelas losgan menjadi daya tarik tersendiri bagi pesertanya.

Doa bersama menjadi rentetan acara pada lomba yang menyediakan makan gratis bagi pesertanya. “Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas nikmat dan sehatnya. Tak terasa RPG Sangkar sudah memasuki 1 tahun. Terima kasih kicaumania atas kehadirannya, semoga kebahagian kami bisa dirasakan juga seluruh kicaumania. Event kali ini juga bentuk rasa syukur dan menjadi event puncak bagi agenda kami. Sebelumnya di tahun 2023 juga menggelar lomba bersama Eo-Eo di seluruh wilayah Brebes Selatan,” ungkap Vaiz owner RPG Sangkar.

 

VAIZ OWNER RPG SANGKAR & ISTRI TERCINTA. TERIMA KASIH DAN MOHON MAAF KICAUMANIA

 

Event ini diikuti oleh gaco-gaco terbaik dari dalam dan luar kota seperti Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Ajibarang, Cilacap, dan lain-lainnya. Persaingan pun berlangsung ketat dan menarik. “Mantap sekali kemasan lombanya, yang jelas panitia berani tekor ini. Sukses buat RPG Sangkar,” celetuk kicaumania dari Purwokerto.

Persaingan super ketat terjadi di kelas murai batu. Misalnya pada kelas Anniversary 16G yang menjadi partai utamanya. Kelas ini full peserta dan panitia juga tak memotong hadiah (yang sebelumnya dibrosur terdapat potongan panitia 20%).

 

JAWARA KELAS UTAMA. MB PELAN DAN KANCIL JADI TONTONAN

 

Pelan milik team Stay Cool Purwokerto keluar sebagai bintang lapangan pasca dinobatkan yang terbaik. Tertingal poin tipis, Kancil milik Markas PDA Ajibarang harus puas pada urutan ke-2. Adapun Kingdom milik Jhon Jalasena SF harus puas pada urutan ke-3.

Tampil mengejutkan, Pangeran Muda (PM) yang dikawal Pur dan Sugeng kakak beradik dari Paguyangan tampil memukau. Keduanya yang kompak dalam urusan hobi dan kerap bersandar di markas Prima SF Brebes, sukses membuktikan kapasitasnya dalam urusan murai batu jawara.

Terbukti pada kelas Bsport Indonesia 24G (ful gantangan), PM tampil mencolok, hingga dihadiahi bendera koncer A mutlak. Pada kelas ini PM mengungguli Drogba milik Anto Zean BC dan Algojo milik Rio. “Alhamdulillah diberi rezeki di sini, mantap lombanya juga ramai tadi,” ungkap Pur dengan nada santai.

 

ANTO ZEAN BC BANTARKAWUNG. MB DROGBA BAWA PULANG SEPEDA MOTOR

 

Masih pada kelas murai batu, Drogba milik Anto dari Zean BC bak ketiban durian runtuh. Pasalnya pada kelas RPG (Wajib Sangkar) Drogba tampil impresif, burung yang berjenis balak ini terus mengumbar kualitasnya dari awal hingga akhir.

Banding-banding juri di akhir penilaian, Drogba dihadiahi bendera koncer A terbanyak dan berhak membawa pulang 1 unit sepeda motor lengkap beserta surat-suratnya. “Spektakuler lombanya, peserta juga tumpah ruah. Salut buat penyelenggaranya yang benar-benar totalitas. Alhamdulillah bisa meramaikan, burung juga kebetulan komplit, ada maksimal, jeda ada, turun pun ada. Bersyukur finish juara 1 dan 2,” ungkap Anto Zean BC yang mengaku salut dengan gelarannya.

 

IPUNK DUTA ABILAWA. MB ARGOPURO LANGSUNG MELEJIT

 

Duta Abilawa Paguyangan yang dimotori Edi, Ipunk, Faisal dan rekan-rekan berhasil berkibar lewat Argopuro milik Ipunk. Burung yang memang segudang prestasi ini, kembali menasbihkan dirinya sebagai burung yang stabil dan jawara lintas EO.

Tampil impresif, miliki materi lagu variatif, durasi kerja mumpuni, dan volume tembus kerap dibawakan diatas gantangan. Alhasil, podium juara 1 dan 2 sukses dibukukan Argopuro. “Bangga sekali dengan hasil kali ini, semoga tetap stabil dan team Abilawa semakin solid. Sukses buat Bos Vaiz, eventnya luar biasa,” ucap Edi senada dengan Ipunk yang juga mendukung penuh gelaran.

Tak mau ketinggalan momen, Novel Alydrus dan rekan-rekan Sawung SF Paguyangan juga berhasil berkibar lewat Lindu AJi. Burung jebolan dari Daol BF ini tampil menawan. Burung yang masih berusia muda ini sukses meraih juara 1 pada kelas dewasa dan juara 1 pada kelas muda RPG Sangkar (double winner).

 

H. MANDO LP SF CIREBON (TOPI). SAKUNTALA RAJAI KELAS KACER

 

Beralih pada kelas kacer yang pesertanya juga ramai. Datang dari jauh, Sakuntala milik H. Mando dari LP SF Cirebon tampil digdaya. Dua kelas yang disediakan panitia, juara 1 sukses diraih Sakuntala. Aksinya pun menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta burung hitam putih.

Pada kelas Family Tobo, Sakuntala sukses membuktikan diri sebagai burung yang berdarah jawara. Tak mau tinggal diam, Patriot milik Faxih dari Zarafa Aviary Bumiayu dan Yakin milik Sani Arasy SF Sirampog sukses mengimbangi Sakuntala. Terbukti pada kelas  ini, keduanya meraih poin imbang dan harus tos gantangan, dewi fortuna berpihak ke Patriot yang akhirnya meraih juara 2. Adapun Yakin harus puas meraih juara 3.

Kemudian pada kelas Komunitas RPG, kedigdayaan Sakuntala nyaris terjegal lewat Yakin. Hanya poin tipis Yakin harus puas menduduki juara 2.

 

 

Secara keseluruhan lomba berjalan meriah dan kondusif (minim komplain). MC Babeh Alfian selaku pemandu acara juga sukses menghidupkan lomba yang berakhir pada pukul 18.30 WIB. Pepi Family Tobo selaku ketua panitia dan mewakili jajaran panitia juga mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih kicaumania atas kehadirannya dan pihak-pihak yang telah mendukung penuh gelaran. Sukses juga buat Bos Vaiz dan rekan-rekan RPG Sangkar, semoga menjadi berkah buat usahanya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya,” tutupnya. (anton kendor)

 

ZARAFA AVIARY & ARASY SF. KACER PATRIOT DAN YAKIN MONCER

 

NOVEL ALYDRUS SAWUNG SF. MB LINDU AJI DOUBLE WINNER

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

 

KATA KUNCI: rpg sangkar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp