YUDA, DI DAYUNG & HOBI BURUNG, SAMA-SAMA BERPRESTASI

YUDA – DAYUNG SF

Atlit Dayung Pecinta Burung, Ajak Kicaumania Meriahkan Danmen Cup 1 Purwakarta

Salah satunya atlit dayung kebanggaan Indonesia yang berhasil menyumbang medali perak dan perunggu pada  ajang Asian Games tahun lalu yaitu Yuda Firmansyah. Pria yang kerap disapa Aduy ini ternyata juga aktif sebagi penghobi burung berkicau.

Aduy sudah syarat akan prestasi di cabang Olah Raga Dayung, mulai dari tingkat nasional sampai internasional. Sungguh sangat membanggakan bangsa Indonesia. Lalu, bagaimana Yuda bisa terjun ke dunia burung berkicau?

Awal mulan Yuda menyukai burung ternyata dari teman sesama atlit dayung yang memelihara burung Pleci. Karena sering berkumpul dan latihan bersama, Yuda alkhirnya tertular “virus” pleci juga. Apalagi, temannnya kemudian menghibahkan pleci agar bisa didengar di rumah Yudha.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Yuda juga sering diajak dan ikut ke gantangan. Ia pun semakin terbius oleh suara kicauan burung. Sekitar tahun 2013 Yuda mencoba gantang perdana burung plecinya. Dari sinilah pria yang lahir di Purawakarta itu mulai mengenal dan menggeluti dunia burung berkicau.  

“Di kasih satu burung pleci oleh teman, ke sini-sininya ketagihan dan banyak membeli amunisi gacoan,” jelas Yuda kepada burungnews dengan santai.

Mengikuti berbagai lomba dan menyusuri setiap gantangan, akhirnya Yuda memutuskan untuk bendera sendiri dengan nama Dayung SF. Nama ini dipilih dan diambil karena untuk menunjukkan Yuda sendiri yang berprofesi sebagai atlit cabang olah raga dayung, yang telah membesarkan namanya.

 

YUDA DAN KRU DAYUNG SF

 

“Alasannya karena dayung sudah membesarkan nama saya, jadi mudah-mudahan Dayung SF juga bisa menjadi besar yang berprestasi dan berkontribusi untuk dunia perburungan,” pungkas Yuda. Merintis dari nol dengan kegiatan super sibuk sebagai atlit, Yuda pun tidak sendirian mengibarkan bendera Dayung SF di kancah burung berkicau. Yuda dibantu oleh beberapa kru seperti Fajar (Jarwo), Arip Kurip, dan Jang Gober yang tugasnya merawat dan mengawal gacoan-gacoan Dayung SF.

Murai batu, Kenari, Lovebird, Cucak Ijo, dan Cucang Jenggot, kini menjadi  amunisi andalan Dayung SF. Nyaris semua event di berbagai EO sudah mereka sambangi, mulai dari skup lokal, regional, sampai nasional.

Pekan ini 27 Oktober, Dayung SF berencana turun di Danmen Cup 1 di kota sendiri, Purwakarta. Sebagai tuan rumah, Yuda bersama Dayung SF juga ikut berupaya mengundang sahabat-sahabatnyua, seluruh kicau mania di mana pun, bisa hadir dan berpartisipasi di event ini.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

“Ayo kicau mania di mana pun, kita sukseskan dan istimewakan Danmen Cup di kota Purwakarta yang istimewa ini. Kita jalin silaturahmi karena kita satu hati satu hobby.”

Danmen Cup 1 diyakini bakal banjir peserta. Banyak kelas yang tiketnya sudah habis, sehingga pemesannya sudah masuk daftar tunggu. Pemesan yang hingga batas akhir belum memenuhi kewajiban administrasinya, akan dicoret dan diberikan kepada yang lebih serius dan membutuhkannya.

Para peserta diharapkan sudah bisa sampai lokasi pada jam 09.00, karena seremoni pembukaan yang begitu megah akan dimulai tepat waktu. Tropi akan diarak dengan upacara parade militer. Benar-benar pertama dan baru di sini lomba yang dikemas dengan sangat menarik seperti ini. Jadi, sangat rugi kalau sampai Anda melewatkannya.

 

 

Peserta luar kota yang ingin menginap bisa memilih kota di Purwakarta. Jangan kawatir akan kesepian menghabiskan malam minggu di Purwakarta, sekarang banyak destinasi wisata termasuk kuliner malam yang pasti membuat akhir pekan Anda di Purwakarta akan penuh warna dan meninggalkan kenangan manis.

Anda juga bisa memilih menginap di kota Bandung, dengan waktu tempuh ke lokasi lomba sekitar 1 jam. Ada tawaran puluhan hotel berbintang dari Kagum Grub, boleh membawa burung, sekaligus harga dengan diskon khusus. Informasi seputar penginapan baik di Purwakarta maupun Bandung, KLIK DI SINI.

[konfirmasi dan informasi terkait liputan di burungnews.com, 0811251279, 08170251279]

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya 27 Oktober dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: yuda – dayung sf atlit dayung danmen cup 1 purwakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp