LILIK (TENGAH) BERSAMA OKI & ERIK GIARA KOIRAYA INDONESIA

YOUNG MALEO 6, #1

Kenari (Kecil) Kluwus Menang Lagi, Siap Terbang ke Bogor?

Kenari (Standar Kecil) Kluwus kembali menunjukkan penampilan yang ciamik di event Young Maleo #6, Kamis 23 Mei 2024. Para juri PBI pun tanpa ragu menancapkan koncer A di bawah gaco milik Lilik Sembego.

Sekira satu setengah bulan yang lalu, aksi Kluwus juga mencuri perhatian dan menjadi buah bibir selama sepekan lebih di jagad perkenarian tanah air. Kluwus, yang seperti namanya, berbulu cenderung gelap dan keruh, tampil dengan perfoma yang begitu memukau di event Mahakarya Radja Jogjakarta di Taman Kuliner (14/4).

 

BACA: AKSI MEMUKAU KENARI KLUWUS PASCA MABUNG + VIDIO

 

Lilik pun menjadi cukup pede menurunkan Kluwus di berbagai event, termasuk di Young Maleo #6 ini. Lilik tentu sadar, musuhnya juga cukup berat mengingat di daerah perbatasan (Jogja – Klaten) ini juga banyak jago-jago bagus yang sewaktu-waktu selalu siap menyisihkan bila penampilannya mengendor.

Lilik tampak memantau jalannya kelas Kenari Standar Kecil dari pinggir lap, di belakang barisan penonton atau peserta lainnya. Ia berdiri santai, tatapannya tampak menyeluruh ke semua burung yang bertarung. Selama jalannya penilaian, tak terlihat ada kata terucap.

Kluwus yang berada di gantangan tengah, kemudian mendapatkan koncer A mutlak dari para juri muda PBI yang bertugas. Kluwus tampak terlalu tangguh buat lawan-lawannya, susah untuk dibendung.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Perfoma Kluwus yang stabil, ngedur, gaya gela-gelo, kuat dimainkan berkali-kali, memang membuat banyak yang kepincut dengan burung ini. Di antara yang kepincut itu, ada yang datang dan memantau langsung penampilannya di gantangan Pelangi, Manisrenggo, perbatasan Jogja (Sleman) dan Klaten (Jawa Tengah).

Adalah om Oki dan Erik, dari Giara Koiraya Indonesia Bogor, yang datang dan melihat langsung aksi Kluwus. Setelah burung diturunkan, keduanya pun langsung menemui Lilik dan menyatakan ketertarikannya.

Apakah sudah ada kesepakatan untuk memboyong Kluwus ke Bogor? “He he he, tunggu saja kabar baiknya. Ini masih cukup alot tawar menawarnya, semoga saja makin mendekati kata sepakat ya,” ujar Lilik saat dikonfirmasi lagi, Kamis malam.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Yong Maleo, adalah event rutin yang digelar oleh PBI Klaten di home base mereka, gantangan Pelangi. Kali ini, sudah memasuki jilid yang ke-6. Young Maleo, menjadi ajang untuk terus mempertebal jam terbang, mengasah ketajaman, dan mendekatkan pemahaman pada burung yang layak juara di antara burung-burung yang sedang berlaga.

Para juri muda yang bertugas, bukan hanya dari lokal Jogja – Klaten saja. Didatangkan pula dari Semarang, juga Ponorogo Jawa Timur. Sebagai pengarah, adalah H. Samsulhadi. “Secara jam terbang, rata-rata sudah bagus, tapi dengan gelaran ini memang sangat bagus untuk mendekatkan cemistri dan pemahaman, sebab setiap sesi itu kan selau memunculkan situasi yang berbeda-beda. Secara umum saya kira hasilnya cukup bagus.”

Event seperti Young Maleo, menurut Viannto, bukan semata ajang untuk membina para juri muda, tetapi sekaligus juga edukasi buat para kicaumania. “Jadi sama-sama belajar, para peserta juga sambil mempelajari, ohh begini pakem penilaian PBI, yang dicari oleh PBI itu burung yang seperti ini. Semacam itu yang kita inginkan, ke depan pemahaman antara team juri dengan para peserta semakin mendekati sama.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

H. Samsulhadi mengingatkan kembali para kicaumania untuk event Piala Pakualam 10, yang akan berlangsung pada Minggu 23 Juni yang akan datang. “Mengingatkan saja, ada aturan sangkar yang sama dengan di Piala Raja terakhir. Bagi yang sudah pernah ikut di Piala Raja dan sudah punya sangkarnya, tidak perlu beli lagi. Yang belum, bisa menghubungi kami untuk mendapatkan sangkar yang sesuai spek, bisa disimak pada brosur.”

Besok hari Minggu, 26 Mei 2024 di Taman Kuliner Jogja, juga akan berlangsung event yang menarik dan pesertanya diyakini bakal meledak, Piala Ketua Muda Berkarya. Ini adalah kumpulan orang muda yang progresif dan idealis, tentunya punya semangat yang sangat kuat untuk mempersembahkan lomba yang terbaik bagi para kicaumania. [maltimbus]

 

 

BROSUR PIALA PAKUALAM 10:

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BROSUR PIALA KETUA MUDA BERKARYA:

 

JADWAL LOMBA PIALA KETUA MUDA BERKARYA:

 

BROSUR PANGANDARAN VAGANZA:

 

BROSUR JOGJAKARTA SELECTION: 

KATA KUNCI: young maleo 6 kenari kluwus lilik sembego h samsulhadi piala pakualam 10

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp