YOGYA (KANAN), PEMILIK MB GENTHO & CUCAK HIJAU HISTERIS

YOGA TULUNGAGUNG

Tampil Apik di Pakualam, Siap Lanjut ke Jembrana BaLI

 

 

 

Jagoan milik Yoga dari Tulungagung sesungguhnya kerap meraih juara. Jadi tidak terlalu mengherankan saat murai batu Gentho dan cucak hijau Histeris juga tetap berprestasi bagus di even akbar Piala Pakualam Jogja, Minggu 5 Juni yang lalu.

“Kalau evennya akbar dan level nasional, saya benar-benar masih pemula. Kalau even-even lokal sih sudah lumayan kerap meraih prestasi,” jelas Yoga kepada burungnews.

Prestasi murai batu Gentho sebelum piala Pakualam, di antaranya merebut juara di Kapolres Cup Bojonegoro. Ini sesungguhnya juga even besar dan levelnya pun nasional.

 

 

Selanjutnya ada catatan pernah merebut juara 1 dua kali alias nyeri di Danramil Cup Pare, Kediri. Belum selesai, Gentho juga pernah meraih juara 1 di even Mojopahit Cup Jombang dan Eksponak Blitar 3.

Yang jelas, prestasi yang diraih di Piala Pakualam, yaitu untuk Gentho juara 3 kelas Pariwsata dan Histeris juara 3 kelas utama Adipati, sangat membanggakan dan memuaskan bagi Yoga yang mengaku pemula untuk even nasional.

“Ke Pakualam jelas saya tak pasang target muluk-muluk. Tahu dirilah, lawan benar-benar tangguh luar dalam. Sementara saya datang sebagai peserta biasa tanpa kenal siapa-siapa. Jadi, bisa meraih juara 3 sudah hal yang luar biasa bagi saya. Semakin pede untuk turun lagi di even akbar berikutnya.”

Ya, Yoga sudah menyusuh agenda berikutnya akan turun di even-even yang cukup jauh dari Tulungagung, mulai dari Kapolres Cup Jembrana Bali, 3 Star Semarang, hingga Kapolres Cup Jember di ujung tenggara Jawa Timur.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp