Abah Yusuf (Paling Kiri), Gattuzo babat habis Kelas Murai Batu

YAKUZA CUP 2 KEDIRI #1

Murai Gattuzo Kuatrik, Gerhana Double Winner Cendet

Benar-benar ciamik penampilan murai Gattuzo milik H. Yusuf dari Malang dengan meraih juara 1 sebanyak 4 kali alias kuatrik. Sedangkan Cendet Gerhana milik Praseno Aji yang dijoki Fanna meraih Double Winner. Jacksen milik Bambang Honda Surabaya raih BOB Cucak Hijau.

Gattuzo, murai batu yang baru dipinang Abah Yusuf Malang yang mengibarkan Duta Royal Fiesta ke-2 Probolinggo benar-benar tampil ciamik di even Yakuza Cup 2 yang digelar oleh Brawijaya BC feat NZR Indonesia, Minggu 24 Maret 2019 di gantangan Brawijaya BC, Lapangan Pagora Jl. A. Yani Kota Kediri. Gattuzo kerja mbongkar, roll tembak, speed rapat, membuat para rivalnya bertekuk lutut di empat kelas sekaligus, kuatrik.

 

 

Aming Wong (Topi Kuning), Prabu Ijo Nyodok di C. Hijau A

 

Di sesi murai A, sesi Murai Anniversary tiket 200 ribu, murai B dan saat bertarung di BOB juga tetap nyodok diurutan pertama. Sejak di tangan pemilik sebelumnya, Gattuzo sudah diakui kehebatannya, namun bisa menang sampai tiga kali berturut-turut belum pernah, apalagi sampai 4 kali, baru kali ini bisa tampil top form seperti ini. “Kualitas, materi lagu komplit, Cililin, Kenari, Kapas Tembak, rahasianya hanya saat mau lomba dikasih jangkrik dan kroto full, Gattuzo burung muda jadi saya turunkan hanya seminggu sekali, persiapan ke Condromowo Jember,” terang Abah Yusuf.

Jalannya kontes seru dari awal sampai akhir, apalagi ada gadis nominasi menambah segar suasana, membuat peserta betah mengikuti lomba yang dimulai pukul 11.30 dan baru kelasrpukul 19.45 WIB. Cucak Hijau persaingannya sangat ketat, di kelas A dipuncaki Prabu Ijo milik Aming Wong dari Kediri, namun saat turun di kelas Anniversary harus puas sebagai juara 3. “Prabu Ijo pernah juara Anniversary NZR Malang, BNN Blitar Juara 1, persiapan ke panji 14,” kata Aming Wong.

 

 

Kelas Branjangan persertanya cukup banyak, disesi A diikuti 37 peserta, dijuarai Jelitenk milik Angga Hadi dari Duta Ringin Contong Jombang, “di Anniversary NZR Malang juara 2, 3, Tuban juara 1, 2. Jelitenk isiannya Mongolia Luck, durasi full, persiapan ke Kopdar Branjangan di Semarang 7 April 2019,” ungkap Angga Hadi.  Pada Even ini komunitas Branjangan melakukan kopdar diantaranyayang hadir dari Bojonegoro, Jombang, Malang, Madiun, Tulungagung, Kediri dan Trenggalek.

Luri Arie Bendols dari Warujayeng Nganjuk ternyata menurun pada anaknya, Fanna. Terbukti Fanna sebagai joki Cendet Gerhana milik Praseno Aji dari Sri Rejeki mampu membebat habis dua kelas Cendet yang digelar. Gerhana tampil on fire, volume keras, lagu isian komplit, diantaranya: gereja, Cililin, Kenari, dan pernah meraih juara 3, 9 di Kapolda Jatim Cup, Bung Tomo juara 4, 4. Anniversary Boss Sragen juara 1, Air Force juara 2, 3, Angkasa Pura juara  2, 3. “Persiapan ke Panji 14 di Simpang Lima Gumul,”  Kata Fanna.

 

Angga Hadi (Kanan), Puas Jeliteng Puncaki Branjangan A

 

Senzo, Love Bid Balibu milik Budi Icha dari Duta Istana Gebang penempilannya makismal, kekean panjang, P3 Super, juara di Ponorogo. “kalau di even Blitar sudah sering juara 1, usia 4, 5 tahun,” terang Budi Icha pada burungnews.com.

Mr. Darto dari GMC yang akan menggelar Kabul Cup 1 pada 5 Mei 2019 di gantangan Brawijaya BC meraih sukses, di kelas Perci, Neo Sarinya meraih juara 1, “Kami Undang Semua Kicau mania datang ke Kabul Cup 1, tiket 80, 60, 40, 30, 20 ribu,” kata Mr. Darto.

 

Komunitas Branjangan Membanjiri Yakuza Cup 2

 

Anis Merah Sniper milik Sadur Top Food Blitar masih aman di jalur juara, kali ini meraih juara 1 di kelas A. namun di kelas B dijuarai Sinar dunia milik H. Herry Sahabat Baru. “Sniper siap tampil all out di Piala Istana Gebang 31 Maret 2019,” ungkap Sadur.

Partai BOB berjalan seru, Cucak Hijau BOB akhirnya dipuncaki Jacksen milik Bambang Honda Surabaya, “Jacksen raih juara 3 sesi A, sesi Anniversary juara 4, sesi B juara 2, C juara 1, dan BOB juara 1,” papar Iqbal Bael sang Joki.  BOB Murai Batu diraih Gattuzo milik Abah Yusuf. BOB Love Bird diraih Gibran milik Mr. Upit Satrio Blitar. BOB Kenari juara 1 diraih Rebel milik Uye dari Duta Bunda Cup I Kediri.

 

 

Diakhir kontes menobatkan DutaWalikota Arema sebagai juara umum BC poin 1.50. Duta Walikota Arema dieven Yakuza Cup ini dipandegani Agus Pia, “Walikota Aremania akan digelar 21 April 2019, saya Agus Pia mewakili Mbah Pitut dan ARW 04 ikut mengundang kicau mania senusantara untuk berpartisipasi ke Walikota Arema Cup.” Agus Pia juga mengundang sahabat-sahabatnya untuk hadir pada even tersebut.

Sedangkan juara umum SF diraih Sinyo Yakuza Kediri poin 1500. “Selamat bagi para juara, terimakasih pada semua kicau mania,pada crew panitia Brawijaya BC, dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan gelaran ini,” kata Mr. Yudi Yakuza, ketua panitia dan ketua NZR Kediri.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA YAKUZA CUP 2, KLIK DI SINI

 

Fanna (Kiri), Joki Gerhana Raih Double Winner Cendet

 

Budi Icha (Tengah), Senzo Tumbangkan Lawan di Balibu A

 

Mr. Darto GMC (2 dari Kiri), Neo sari Juara 1 Perci A

 

Sadur Top Food (3 dari Kiri), Sniper Aman di Jalur Juara Anis Merah

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

Iqbal Bael (Kanan), Jacksen BOB Cucak Hijau

 

Abah Yusuf (Tengah), Gattuzo Kusai BOB Murai

 

Tofa (Kiri), Kawal Gibran Raih BOB Love Bird

 

Rebel juara 1 BOB Kenari

 

 

Android Juara 2 BOB Kenari

 

Duta Walikota Arema Juara Umum BC

 

Thomas Sinyo Yakuza Juara Umum SF

 

Panitia dan Juri NZR Sukses

 

KATA KUNCI: yakuza cup 2 kediri murai gattuzo gerhana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp