HERI COBRA. LB KING JUARA BOB

WKC KLATEN

LB King Juara BoB, MB Orlando Mengorbit

 

 

Persaingan kelas love bird di kontes prestasi WKC Klaten berlangsung sengit. Love bird King menjadi yang terbaik di sesi Best Of The Best (BOB) setelah juara di kelas Favorit.

Kontes Prestasi Wedi Kicau Club (WKC) yang berlangsung pada Sabtu, 18 Februari di Pasar Kuntulan, Wedi berlangsung tertib dan lancar. Kelas love bird masih menjadi magnet bagi peserta terbukti dari lima kelas yang dibuka, hampir semua terisi penuh.

Di kelas utama VIP, love bird Dewi Sinta berhasil meraih podium pertama, disusul Marco. Kedua gaco ini saling bersaing sepanjang perlombaan. “Marco kurang beruntung pas tos. Setelah nominasi tadi, Marco keluar ngekek panjangnya tanpa putus,” ujar Aan.

 

Duta SPBC. LB NING NONG JUARA KELAS BINTANG

 

Love bird Ning Nong keluar sebagai juara di kelas Bintang. Gaco milik Basuki SPBC ini tampil rajin dan ngekek panjang sepanjang perlombaan. Posisi runner up ditempati oleh love bird Super Lady milik Aris / Otty Excellent.

Selain untuk mencoba berlomba di gantangan semi indoor, kehadiran Aris / Otty untuk meminta dukungan digelarnya Excellent Cup bulan depan. “Lomba burung berkicau Excellent Cup akan digelar besuk Minggu, 19 Maret 2017 di Taman Kuliner, Jogja. Mohon dukungan dan partisipasi kicaumania semua,” pinta Aris.

 

ARIS / OTTY EXCELLENT. GELAR EXCELLENT CUP 19 MARET

 

Di kelas sejati, love bird Habibi berhasil meraih podium pertama. Agung Bayan mengungkapkan bahwa kemenangan ini merupakan podium ke 44 yang diperoleh love bird yang telah malang melintang di kontes di area Klaten Solo dan Sukoharjo ini.

Love bird King berhasil menjadi bintang setelah meraih juara di kelas Best Of The Best dan Favorit. Love bird Palamas ini tampil rajin dengan bukak tutup cepat dan durasi ngekek panjang. “Sebelum juara di sini, pas hari Senin King juga juara BoB di Allstar BC,” ungkap Heri Cobra.

Menurunkan hasil kandang sendiri, Seta Alvino LBF berhasil menggondol juara kelas PAUD melalui love bird Monroe. Hasil kandang Seta memang dikenal memiliki kualitas bagus dan sering meraih prestasi. “Ini beda lagi ama yang juara di Allstar kemarin,” jelasnya.

 

ONNI B13. MB ORLANDO JUARA 1 KELAS VIP

 

Murai batu Orlando keluar sebagai juara di kelas VIP. Murai batu nias ini tampil apik dengan aksi ngerol panjang diselingi tembakan cililin. “Semenjak aku pegang, Orlando makin stabil meraih prestasi. Yang punya Mr. HeHe ini,” terang Onni, punggawa B13 Klaten.

Di kelas Sejati, murai batu Anak Mas menjadi pusat perhatian peserta. Murai ekor hitam ini tampil rajin dengan aksi ngerol panjang nyaris tanpa jeda. Cucak hijau Cak Otong meraih podium pertama setelah memuntahkan semua isiannya dibarengi dengan aksi ngentrok njambul.

 

Mr. JKP. KACER RAJA DRILLING RUNNER UP

 

Kacer Raja Drilling keluar sebagai runner up di kelas Bintang. Gaco milik Mr. JKP ini tampil apik dengan aksi getar semi ngentrok saat di lapangan. “Gayanya getar kayak vibration gitu. Isiannya jenggotan, dominan serindit,” ujarnya. Di kelas ini, podium pertama diraih oleh Baby Doll.

Embun Pagi SF nyaris sapu bersih kelas kenari setelah Paramex meraih dua kali juara pertama dan satu kali juara kedua. “Paramex nyaris hatrik. Juara satu, dua, terus satu lagi,” seloroh David Ucil bangga.

 

ADHI. KENARI QUEEN JUARA 1 KELAS BINTANG

 

Kenari Queen meraih kemenangan di kelas Kecil Bintang. Penampilan gaco milik Adhi ini sangat istimewa dengan gaya ngawet, volume tembus dan durasi panjang. “Queen masih stabil di jalur juara, minggu depan mungkin kita turunkan di Sembego,” jelas Adhi.

Ciblek Mania Klaten Bersatu (CMKB) ikut meramaikan kontes prestasi WKC dengan menurunkan gaco-gaco andalannya. Selain untuk berlomba, mereka mensosialisasikan keberadaan CMKB dan optimis kelas ciblek akan semakin diminati.

Panitia bersyukur kontes kali ini berlangsung tertib dan lancar. Meski sempat diguyur hujan, kontes yang menempati gantangan semi indoor ini tetap berjalan. Panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta. WKC akan menggelar kontes rutin setiap Sabtu sore.

 

JUARA LATPRES WKC LIHAT DISINI

 

 

 

SUASANA LOMBA

 

DAVID UCIL. KENARI PARAMEX JUARA 1,2,1

CMKB. OPTIMIS KELAS CIBLEK KEMBALI RAMAI

 

GALUH. KENARI BOY RUNNER UP

KATA KUNCI: wkc lb king kenari paramex mb orlando

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp