PARA JAWARA KELAS KACER, MURAI BATU, DAN CUCAK HIJAU

WALIKOTA TEGAL CUP, #5

Perang Bintang Kelas Kacer, Raja Rimba dan Kliwon Jadi Buah Bibir

Walikota Tegal Cup besutan Ekasari Feat Barometer Indonesia, sukses digelar pada hari Minggu (18/6). Event ini mendapat sambutan hangat kicaumania dari berbagai blok. Bahkan, banyak peserta harus gigit jari karena tidak kebagian tiket.

Titik lokasi yang strategis di wilayah blok tengah, menjadikan kicaumania dari blok timur dan barat tak segan untuk merapat. Apalagi dilalui oleh jalur tol trans Jawa, membuatnya menjadi begitu mudah dan lancar diakses. Lomba berlangsung di Kampus 1 Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, loksi yang menyuguhkan kenyamanan bagi pesertanya.

Kelas tertinggi dibandrol 5 Juta (16-G), sementara kelas-kelas lainnya menggunakan format 24G. Semuanya dengan penjurian terbuka, 4 juri tanpa korlap. Panitia awalnya membuka 18 kelas, kemudian ada 1 kelas tambahan demi menampung antusiasme yang sangat tinggi. Faktanya, tiket semua kelas memang ludes tak bersisa.

 

 

Misalnya pada kelas Kacer, yang dihadiri burung-burung top dan punya nama beken. Singa Lapar (SL) milik Nobita SF Tegal keluar sebagai bintang lapangan setelah sukses mengamankan juara 1 kelas Amangkurat. Ini adalah kelas utama untuk Kacer.

Seakan tahu pada event penting, SL sukses mengerahkan segala kemampuannya. Dari awal digantang langsung tancap gas, mulai dari materi lagu yang dibawakan dengan roll speed rapat, durasi kerja awal akhir, dan volume tembus menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Benar saja, di akhir penilaian juri menghadiahi 2 bendera koncer A pada nomor gantangan 02, tempat SL berada. Perolehan poin paling tinggi, SL pun dinobatkan sebagai kampiunnya.

Prestasi SL sempat terjegal oleh Sultan milik Kiswanto Jepara dan Black Mamba milik Aldi G Setan Hitam, hingga harus puas peringkat 2 dan 3. Ada pun Prabu milik Caswanto Comal dan Abimanyu milik Wahudi Brebes menempati posisi 4 dan 5.

Keberhasilan SL menjadi bukti akan kualitasnya, sekaligus menasbihkan dirinya sebagai yang terbaik di blok tengah. “Alhamdulillah atas pencapaian pada event ini, bangga sekali terlebih lawan burung top-top semua,” ucap Arfis, punggawa Nobita SF dengan wajah sumringah.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kendati belum menjadi yang terbaik, Abimanyu milik Wahudi dari Brebes juga sukses menyita perhatian. Namanya memang belum familiar, namun pelan tapi pasti semakin diperhitungkan. Terbukti pada event ini sukses meraih peringkat 5 pada kelas utama dan podium 3 pada kelas Dansional.

“Senang sekali bisa meraih juara di sini, terlebih saya juga bukanlah siapa-siapa. Bersyukur burung masih mampu bersaing dengan burung-burung para bos besar ini,” ungkap Wahudi yang dikenal luas piawai mengorbitkan burung kacer.

 

 

Beralih pada kelas Murai Batu, Kliwon milik Hadi Buah dari Green Arena Brebes juga tampil power ful. Tak diperhitungkan sebelumnya, namun lewat aksinya sukses membuat kejutan bagi rival-rivalnya.

Pada kelas Bahari A misalnya, Kliwon yang berada di nomor pinggir banjir pujian dari penonton. Bahkan banyak yang memprediksi bakal jadi calon jawaranya. Hal itu menjadi mudah, sebab suasana lomba kondusif dan siapa saja berhak memprediksinya.

Banding-banding juri dan hanya kalah poin tipis, Kliwon yang dikawal Hari dan rekan-rekan harus puas meraih peringkat 2, harus mengakui keunggulan PCX milik H. Jayen SKBC Kudus yang meraih juara 1.

Sontak apa yang diraih Kliwon disambut bahagia sang pemiliknya. “Alhamdulillah Kliwon yang notabene pelapis dari Kunfayakun yang lagi mabung masih bisa bersaing. Terima kasih Om Hari dan rekan-rekan sudah mengawal Kliwon,” ucap Hadi Buah saat dihubungi burungnews.

 

MOTOLOWO BC TEGAL & RONA BF BREBES. CH KOMPENI & MB RADIUS MELAMBUNG

 

Masih pada kelas Murai Batu, Radius milik Riki dari Rona BF Brebes juga sukses membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Terbukti pada kelas Amangkurat, Radius yang unggul dari segala lini berhasil meraih juara 1.

Pencapaian Radius sekaligus melambungkan nama Rona BF Brebes yang lebih dulu dikenal luas sebagai gudangnya lovebird jawara. “Bersyukur main ocehan masih ada hokinya, ini kemenangan yang bakal kami ingat terus,” singkat Riki dengan wajah sumringah.

 

 

Beralih pada kelas Cucak Hijau, Raja Rimba (RR) milik Eko Glodog dari Predator Team Pemalang juga sukses membuat kejutan. Burung yang memang langganan juara di wilayah pantura, kembali berulah.

Terbukti pada kelas Dansional B, RR yang bersanding dengan gaco-gaco terbaik mampu menaklukkannya. Tembakan panjang-panjang, jeda rapat, dan durasi kerja awal akhir membuat juri menghadiahi bendera koncer A.

Unggul dalam meraih poin, RR dinobatkan sebagai yang terbaik, mengungguli Codet milik Shofy dari Bentrox Brebes dan Santri milik H. Faizin DM SF Tegal. “Pokoknya hari yang luar biasa, bangga sekali bisa meraih juara 1 di sini. Penjuriannya memang benar, apa adanya dan transparan,” cetus Eko dengan wajah berbunga-bunga.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Berlanjut pada kelas Amangkurat A, Kompeni milik team Motolowo BC Tegal tampil impresif sepanjang laga. Sang pengadil lapangan pun menjatuhkan bendera koncer A terbanyak pada Kompeni.

Sukses menjadi juara 1, namanya semakin melambung dan mendapat sorotan dari pecinta burung yang identik dengan jamtroknya. Pelan tapi pasti, Motolowo BC yang dimotori Ardi dan rekan-rekan berhasil membuktikkan sebagai team yang tangguh.

Sejumlan event penting dan menarik sudah menunggu. Mulai Hitam Putih Cup 5 yang akhirnya main dua lapang di Pradana Stadium Klaten (25/6), Road Show Poros Tengah Boyolali (25/6), Grand Launching Tory Premium Bird Food di Masterpiece Arena (25/6). [anton, maltimbus]

 

DATA JUARA WALIKOTA TEGAL CUP, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR DAN JADWAL HITAM PUTIH CUP 5:

KLIK WAKTU POSTING (BAWAH TULISAN BURUNGNEWS, KIRI ATAS) UNTUK MEMBUKA/MEMPERBESAR BROSUR DAN JADWAL

 

BROSUR DAN JADWAL ROAD SHOW POROS TENGAH BOYOLALI:

KLIK WAKTU POSTING (BAWAH TULISAN BURUNGNEWS, KIRI ATAS) UNTUK MEMBUKA/MEMPERBESAR BROSUR DAN JADWAL

 

BROSUR GRAND LAUNCHING TORY PREMIUM BIRD FOOD:

KLIK WAKTU POSTING (BAWAH TULISAN BURUNGNEWS, KIRI ATAS) UNTUK MEMBUKA/MEMPERBESAR BROSUR DAN JADWAL

 

KATA KUNCI: walikota tegal cup kacer raja rimba kacer kliwon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp