MR KING BERSAMA KRU DAN MB EL MENCHO

WALIKOTA TEGAL CUP, #3

Burung yang Cindilnya Diloloh Kenari, Hebohkan Tegal

Pekan lalu, 11 Juni 2023, Mr. King melakoni debut bersama murai batu Kawaguci Jr. 23, yang kemudian diberi nama lain sebagai El Mencho. Umur baru 7 bulan, sekali ambrol bulu, alias pastol. Dua kali juara 1 kelas Murai Batu Muda. Hasil yang sama terulang di Walikota Tegal Cup (18/6).

Laga debut itu berlangsung di gantangan Masterpiece Arena, BSD, bersama team juri dari Viking Arena. Ini adalah laga di kota sendiri. Menang, mungkin dianggap sebagai sebuah kewajaran.

 

 

Melihat perfoma dan kualitas yang ditunjukkan oleh salah satu jago hasil kebun sendiri, dengan ring Mr. King Merah dan PBI Silver, Mr. King pun merasa tertantang untuk membawanya jalan-jalan yang lumayan jauh ke luar kota.

Pilihannya adalah event Walikota Tegal Cup feat Barometer Indonesia. Mr. King merasa perlu untuk mengetes, bagaimana ketika dibawa lomba cukup jauh, apakah El Mencho masih sanggup tampil baik, atau kendor karena kelelahan. Dari penampilannya di sini, diharapkan akan ketemu stelan yang pas, seperti apa ketika lomba dalam kota, bagaimana ketika dibawa jauh ke luar kota.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Hasilnya, perfoma yang ditunjukkan ternyata tidak berbeda jauh dengan penampilan perdana di event Viking Arena @ Masterpiece Arena. Tidak ada tanda-tanda kendor, kelelahan, dan semacamnya.

El Mencho tetap tampil ngotot dan penuh semangat, mengeluarkan semua daya yang dimilikinya. Materinya benar-benar diobral, bongkar habis. Volume lantang terdengar jelas sampai luar pagar, kendati warna suara “bocah”nya masih kentara. Durasi juga nerus tiada jeda di semua bagian rolling juri.

 

 

Dengan kata lain, tak ada alasan juri sampai tidak menemukannya. Belum selesai penilaian, sudah banyak penonton yang dibuat kagum dan langsung memprediksi, dialah yang terpilih, yang bakal jadi juaranya.

Begitulah, El Mencho memberikan akhir cerita yang happy ending kepada Mr. King dan seluruh kru. Dua kali double winner dalam satu pekan berturut-turut. “Hasil yang benar-benar sangat membanggakan. Selama ini banyak burung yang tampil oke di kota sendiri, begitu coba dibawa ke luar kota, tidak jalan,” imbuh Mr. King.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kebiasaan seperti ini juga sering terjadi pada burung yang umurnya relatif dewasa. Setelah dicoba beberapa kali lomba luar kota, baru perlahan mulai mau tampil. “Ini, turun pertama luar kota, burung masih pastol, ternyata tetap bandel, tampil stabil dan kembali dua kali juara 1. Siapa tak bangga, apalagi sekali lagi ini burung hasil kembun sendiri, trah Kawaguci.”

El Mencho sendiri punya kisah menarik. Ketika baru menetas, dalam 10 hari pertama dilolohkan atau “dititipkan” pada kenari. Kenari terlebih dahulu diberi asupan kroto, kemudian oleh kenari dilolohkan ke piyik murai batu.

 

 

Ya setelah berjalan 10 hari, Edo kemudian mengambilnya, lanjut loloh tangan sampai bisa makan sendiri. “Setelah 10 hari, mulai terlihat canggung. Mungkin karena diasup kroto terus, mungkin mulai agak bosan. Makanya saya ambil, lanjut loloh langsung dengan tangan, asupannya tentu ditambah, meskipun tetap ada unsur krotonya,” jelas Edo pekan lalu kepada burungnews.

Apa yang sudah ditunjukkan oleh El Mencho, membuat Mr. King bisa tetap jalan-jalan ke berbagai lomba, baik dalam kota maupun luar kota, sambil menunggu jago handal yang sudah terlebih dahulu mapan, Kawaguci Jr. Duo pulih dari mabung. “Insya Allah, akhir bulan Juli Duo sudah bisa buat lomba lagi. Tapi sekarang ada temannya, pendampingnya, sekaligus pelapisnya, El Mencho.” [anton, maltimbus]

 

DATA JUARA WALIKOTA TEGAL CUP, KLIK DI SINI

 

VIDIO EL MENCHO DI WALIKOTA TEGAL CUP:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR ROAD SHOW POROS TENGAH:

 

BROSUR GRAND LAUNCHING TORY PREMIUM BIRD FOOD:

 

BROSUR SOLO VAGANZA:

 

BROSUR ANNIVERSARY NEW SMN CILACAP:

KLIK LOGO FACE BOOK UNTUK MEMBUKA/MEMPERBESAR BROSUR DAN JADWAL

 

BROSUR GUBERNUR JABAR CUP 2:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: walikota tegal cup mr king mb el mencho

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp