H MANSUR & BABONE DI PIALA KOTA GUDEG YOGYAKARTA

VIDEO LB BABONE MILIK H. MANSUR MUNTILAN

Dari Spesialis Anis Merah, Kini Dipanggil “Suhu” Love Bird

Mansur awalnya lebih dikenal sebagai spesialis anis merah. Bahkan, hingga kini pun masih jadi admin komunitas anis merah yang beranggotakan puluhan ribu orang. Belakangan, namanya lebih berkibar berkat penampilan konsisten dari beberapa jago love birdnya.

Salah satu yang paling jadi buah bibir saat ini adalah Babone, yang baru saja memborong kejuaraan di Mercu Buana Cup II Jogja dan Piala Kota Gudeg. Babone hanya salah satu saja, sebab H. Mansur juga sebelumnya sudah kesohor berkat Remix, Angkasa, hingga jago prospek yang diincar sejumlah love bird mania Blue Saphire.

 

 

++++++++

PUNYA JAGO DENGAN MATERI BAGUS, BELUM BISA MENAMPILKAN SECARA MAKSIMAL? Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah pemberian selama seminggu, lihat dan perhatikan perubahannya.

Hati-hati dengan barang tiruan. Moncer1 bisa diberikan secara langsung dengan meneteskan pada paruh (bila burung terbiasa dipegang), meneteskan pada air minum, dicampur/oleskan pada pakan/EF, atau disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Berani COBA, berani JUARA!

=============

 

Berkat punya beberapa love bird yang tampil stabil itulah, kini ada grup Love Bird Konslet Indonesia, H. Mansur oleh rekan-rekannya juga diangkat sebagai ketua. Tak heran bila semua rekan-rekan di grup ini, memanggilnya dengan sebutan “Pak Ketu”.

Anda yang penasaran kenapa Babone begitu viral jadi buah bibir, bisa menyimak seperti apa salah satu penampilannya di Piala Kota Gudeg, dengan melihat videonya pada link di bawah artikel ini.

 

 

Yang jelas, Babone yang bisa dikatakan jago paling baru sekarang memang lagi panas-panasnya. Hal yang bikin H. Mansur lega, karena kondisinya yang semakin baik. Bila sebelumnya ada sebagian bulu di dada yang ambrol, kini sudah berangsung tumbuh dan rapat.

 “Bulan lalu dada masih kelihatan bolong, waduh kalau nurunin gaimana begitu. Meski tampil, kan ada semacam pengurangan nilai. Kalau tampilnya ndak benar-benar nonjol dan/atau ada lawan yang bisa mengimbangi, ya berat buat juara 1. Tapi sekarang dengan kondisi bulu di data yang mulai rapat, jadi lebih pede dan bisa turun di even yang digelar EO mana saja,” ujarnya sambil menjelaskan rencana turun di even Silobur Jogaj Cup di Taman Kuliner, dilanjutkan dengan even Tobil Cup di lokasi yang sama pekan depan.

 

 

Galau dengan love bird yang bulunya tidak utuh, sesungguhnya bukan hanya menimpa pada jagoan milik H. Mansur saja. Sejumlah jago lain yang tak kalah terkenal, juga mengalami kasus yang relatif sama.

Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut. Salah satunya karena proses metabolisme yang dianggap kurang lancar atau sempurna. Kita bisa mencobanya memberikan probiotik, misalnya Super Kicau. Tentu saja, karena ini bukan obat, tapi merupakan mikroba yang akan membantu menyempurnakan proses metabolisme, reaksinya tidak seketika. Pengaruhnya akan terlihat secara perlahan. Jadi memang perlu sedikit kesabaran.

 

 

Bila sebelumnya metabolisme terganggu, boleh jadi nutrisi-nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan bulu, tidak terserap tubuh burung secara baik. Setelah diberikan asupan probiotiik, nutrisi tersebut bisa terserap dan proses pertumbuhan bulu pun secara perlahan kembali normal.

Kembali ke soal Babone, meskipun terhitung kategori konslet, tetapi punya nilai lebih pada volume yang cukup tembus, juga speednya benar-benar kenceng dipadu gaya dengklek yang menawan. Durasinya juga panjang di atas rata-rata para konslet lainnya.  Biar lebih gampang tak sekadar membayangkan, yuk bareng-bareng melihat videonya.

VIDEO AKSI LB BABONE DI PIALA KOTA GUDEG JOGJA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: h mansur mustofa komunitas anis merah indonesia love bird babone love bird remix love bird angkasa muntilan piala kota gudeg kusumo cup video aksi love bird babone

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp