VICKY (KIRI) BERSAMA ANDRIS SAAT BERADA DI KANDANG


VICKY 93 BF MALANG

Mulai Berproduksi Setelah Pindah Kandang, Kini Lirik Induk Murai Batu Ekor Panjang

Vicky yang berdomisili di Desa Wates, Kecamatan Gondanglegi, Malang, belajar breeding murai batu sejak beberapa tahun yang lalu. Ia sempat belajar pada seorang peternak yang tinggal di Kendalpayak, Malang. Namun, saat memulai belajar breeding murai batu, ia  mengalami hal yang tidak semudah bayangannya.

Bahkan, selama satu tahun lebih breeding murai batunya tidak berhasil berproduksi. Kandang breeding pria yang  bekerja di salah satu BPR yang ada di wilayah Gondanglegi tidak produksi ada dugaan suasana kurang nyaman dan terlalu bising.

 

 

Tak hanya tidak produksi, bahkan di kandang breedingnya ada beberapa indukan dan anakannya banyak yang mati. Kematiannya yang cukup mendadak itu pun membuat Vicky hampir frustasi untuk meneruskan breedingnya.

“Awalnya saya belajar dari seorang peternak murai batu yang ada didaerah Kendalpayak dan saya sangat tertarik untuk menjadi penangkar," kata Vicky memulai kisahnya.

 

PATRICK SALAH SATU PEJANTAN DI KANDANG VICKY 93 BF

 

Setelah satu tahun lebih kandangnya tidak berproduksi, Vicky pun memindahkan ke rumah mertua yang jaraknya tidak begitu jauh dari kandang yang lama. Di tempat baru inilah rupanya Vicky mulai menemukan secerca harapan. Ia yang mempunyai dua pasang indukan yang keduanya burung berprestasi di wilayah Malang Raya, mulai menunjukkan hasilnya.

Salah satu indukan itu bernama Patrick yang beberapa waktu yang lalu, sebelum pandemi Corona selalu meraih hasil yang cukup maksimal. “Sekarang Patrick masih mabung,  nanti kalau  usai mabung saya akan coba turunkan lagi ke gantangan," kata Vicky.

 

 

Untuk menyikapi situasi yang seperti ini Vicky pun membelikan pasangan Patrick untuk di tangkar. Bahkan saat ini Patrick sudah mempunyai generasi yang ke lima. Trotolanya pun laris terjual di wilayah Malang Raya hingga Pasuruan.

Vicky pun kini mulai bersemangat untuk menambah indukannya terutama ia mulai melirik jenis murai batu ekor panjang. “Sebetulnya sudah ada dua pejantan ekor panjang, tetapi masih saya titipkan di teman saya," kata Vicky.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

TROTOL YANG DIHASILKAN VICKY 93 BF

 

Selama kurang lebih delapan bulan ini rupanya perkembangan kandang breeding Vicky 93 BF Malang lumayan pesat kemajuannya. Bahkan ring yang tersedia di kandangnya nyaris habis. Vicky pun berencana memesankan ring untuk ke depannya.

“Alhamdulillah semenjak kandangnya saya pindahkan ke rumah mertua produksinya lancar," bangga Vicky yang berharap wabah Covid-19 segera selesai. [MULYADI]

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: vicky 93 bf malang

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp