CATUR ZICO BF & AHMAD MARS BF, MB DAMPO AWANG JUARA 1, 1, 2, & 4

VELLA KARBON FEAT SKM PURBALINGGA #1

Moncer di Kelas Pastol & Dewasa, MB Dampo Awang Jadi Andalan Zico BF

Walau masih usia belia, Dampo Awang mampu obok-obok kelas murai batu pastol dan dewasa di even Vella Karbon Feat SKM Purbalingga (13/2). Dipaksakan turun lima sesi, gaco milik Catur Zico BF Purbalingga ini berhasil nyeri di kelas pastol dan masuk papan atas kelas dewasa.

Catur yang lebih dahulu ngorbit dan terkenal di kalangan lovebird lovers dengan gaconya yang bernama Pogba, kini mulai merambah ke jenis burung lainnya. Pilihan Catur, tertambat di jenis murai batu. Saat hadir di Vella Karbon Feat SKM Purbalingga pada Minggu 13 Februari yang bertempat di gantangan BKM, Catur tampak menurunkan gacoannya love bird Pogba & murai batu Dampo Awang.

 

FAUZAN ZA & BAYU A, LB POGBA MASIH BERTAJI

 

Melalui murai batu Dampo Awang yang masih pastol, Catur memaksakan gacoannya turun di dua kelas pastol dan tiga kelas dewasa. Dengan kualitas yang dimilikinya, Dampo Awang berhasil sapu bersih kelas pastol dengan raihan kemenangan ganda alias menang nyeri. Seperti saat turun di kelas pastol, di kelas dewasa Dampo Awang juga mampu tampil bagus.

Menghadapi lawan yang sudah berumur di kelas dewasa atau umum, Dampo Awang mampu menunjukkan tajinya dengan duduk manis di posisi runner up kelas Vella Karbon dan raih juara empat kelas SKM. Dari lima kali aksinya, hanya di kelas Garage yang tidak menuai prestasi. “Dampo Awang mampu digeber lima sesi dengan raih juara 1, 1, 2, dan 4. Alhamdulillah bisa jadi andalan Zico BF,” ucap Catur yang juga sukses menempatkan love bird Pogba di peringkat 1.

Prestasi ini, bukan yang pertama bagi Dampo Awang. Sebelum turun di Vella Karbon Feat SKM, Dampo Awang awal turun di latber Kamisan Pahe Purbalingga dengan hasil prestasi atas. Setelah tahu kemampuan dan kualitas gacoannya, Catur lalu menurunkan di 4th Anniversary BBA Bukateja (9/1). Di BBA Bukateja, Dampo Awang turun tiga kali dengan torehan juara 1, 2, dan 2.

 

 

Bagaimana cara memoles murai batu pastol ? Catur yang masih pemula dalam memoles murai batu, mengaku sering sharing dengan David PW, Muji Mustika, dan Ahmad Mars BF. Dampo Awang, dibeli saat usia enam bulan yang merupakan hasil breeding dari Ahmad Mars BF Kalimanah Purbalingga dengan mahar 2,5 juta.

Dampo Awang yang awalnya dimasteri dengan burung love bird dan MP3 Box master, langsung ditambah materi master dengan burung kinoy, emprit gantil dan rio-rio. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai anggota TNI, sebelum berangkat tugas Catur menyempatkan untuk memandikan Dampo Awang pada pagi hari.

 

TAK HANYA PIAWAI POLES LB, CATUR TERBUKTI MAHIR POLES MURAI BATU

 

Selesai dimandikan, langsung dimasukkan ke dalam kandang umbaran sampai sore hari. Begitu pulang kerja, burung baru dipindah ke kandang harian. Mandi, kembali dilakukan pada malam hari. Untuk menu pakan, diberikan fur Top Song yang warna hijau. Pemberian jangkrik, dilakukan pada pagi 5 ekor dan malam hari 5 ekor. Kalau pas ada kroto, diberikan dua hari sekali sebagai menu tambahan.

Saat mau dilombakan hari Minggu, pada hari Jumat sudah full krodong. Sabtu malam, diberikan jangkrik sampai burung benar-benar kenyang. Pada minggu pagi, setelah dikasih jangkrik 5 ekor lalu dimandikan. “Saya ga pernah pakai multivitamin, paling jangkrik saya kasih makan daun pepaya saja,” imbuh Catur yang juga menekuni breeding love bird dan murai batu.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dampo Awang Hasil Breeding Dari Mars BF Purbalingga

Kebanggaan Catur atas moncernya Dampo Awang di setiap aksinya, sudah barang tentu ikut dirasakan oleh Ahmad Susanto sebagai breeder yang sukses mencetak Dampo Awang. Yup, Dampo Awang merupakan salah satu hasil breeding dari Ahmad yang tinggal di Jl. Asmarudin RT 05 RW 03, desa Karangsari, Kalimanah, Purbalingga.

Ahmad mulai menekuni breeding murai batu pada tahun 2012, dan sekarang memiliki 7 kandang dengan sistem poligami. Dari 7 kandang tersebut, Ahmad menggunakan pejantan 4 ekor. Pejantan andalannya yaitu Sadewa, dan Senopati yang merupakan burung lomba. Dan yang 2 pejantan, merupakan hasil breeding sendiri.Untuk Sadewa, dipoligami dengan 3 betina.

 

AHMAD S, MB DAMPO AWANG SALAH SATU PRODUK DARI  MARS BF

 

Pejantan Senopati, juga ikut dipoligami dengan 2 betina. Sementara 2 pejantan hasil produk sendiri, saat ini belum dipoligami. Dampo Awang yang menetas tanggal 8 Februari 2021 (sekarang usia 1 tahunan), merupakan anak dari pejantan Sadewa yang dikawinkan dengan betina anak dari Senopati. “Kedepannya, Senopati akan saya poligami dengan 3 betina,” tutur Ahmad yang memberikan cincin pada hasil ternaknya dengan nama Mars BF.

Bagi kicaumania yang ingin mencoba hasil breeding dari Ahmad Mars BF, atau sekedar tanya-tanya tentang masalah ternak murai batu, bisa hubungi di nomor 0812-1362-8192 atau di nomor 0812-2793-1114. “Monggo yang mau main kerumah, dengan senang hati saya menunggu kehadirannya he he he,” ungkap Ahmad. (bimun).

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

KATA KUNCI: vella karbon feat skm murai batu dampo awang zico bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp