DUTA TWISTER CUP, BERSAMA H. RIZAL, DODIET KOBER, H. ARIF ASTER BF

TWISTER CUP SEMARANG 4 AGUSTUS

Juara 2 & 3 Tambah Hadiah, Cendet Naik Kasta

Panitia Twister Cup PBI Semarang berniat menaikkan kasta kelas cendet agar bisa kembali meriah. Hal ini antara lain didasari bila penggemar cendet di Semarang dan sekitarnya cukup banyak, bahkan juga ada komunitas yang cukup kuat.

Cara yang dipilih, dengan memberikan tambahan hadiah untuk juara 2 dan 3 masing-masing 250 ribu rupiah. Cendet dimainkan dua kali di kelas Twister Small Bird dengan tiket 100 ribu. Hadiah juara 1 adalah 1,5 juta. Juara 2 dan 3 karena ada tambahan, masing-masing menjadi 750 ribu dan 500 ribu.

Saat ini komunikasi dengan komunitas maupun dengan para pecinta cendet secara pribadi terus dilakukan. “Dukungan dari komunitas di Semarang cukup kuat, apalagi tiketnya juga terjangkau, ada tambahan untuk juara 2 dan 3, hadiah juga utuh tanpa potongan berapa pun peserta,” ujar Samuel, dari PBI Semarang.

Banyak kicaumania baik di Semarang, blok tengah, bahkan secara nasional memang sudah cukup merindukan gelaran dari PBI Semarang, setelah dalam beberapa tahun terakhir tidak menggelarr lomba. Apalagi, lokasi juga kembali ke Yonif 400/BR di Srondol, yang dikenal sebagai lokasi paling ideal di Semarang dan sekitarnya.

Kemasan Twister Cup secara khusus memang didisain terjangkau, mulai 50 ribu, 80 ribu, 100 ribu, 150 ribu, 200 ribu, dan tertinggi 250 ribu. Dengan demikian, semua kalangan bisa mengikuti gelaran ini.

“Secara umum PBI juga ingin lomba-lombanya bisa diikuti semua kalangan, itu sebabnya kami mendisain kemasan agar bisa terjangkau oleh semuanya. Soal penjurian, tidak perlu kawatir, kami jelas akan mengdepankan fairplay. Yang kami nilai adalah bagaimana burung itu berkicau, bukan sangkarnya, apalagi pemiliknya. Siapa pun Anda, asal burung secara kualitas bagus, demikian pula dengan penampilannya saat dinilai nanti, berpeluang untuk menjadi juara. Tidak perlu harus kenal dengan kami selaku panitia atau para juri PBI yang bertugas.”

Dari sejumlah event yang sudah digelar di bulan Juni dan Juli, Twister Cup sudah meraup banyak dukungan. Misalnya di gelaran Piala Pakualam Jogja, dilanjutkan dengan Delata Cup 2 Sukoharjo. Banyak peserta di sini menyatakan siap melanjutkan kiprahnya ke gelaran Twister Cup, selain tentu saja Piala Raja 2019 yang akan digelar pada 8 September 2019 mendatang.

 

 

BROSUR DAN JADWAL TWISTER CUP SEMARANG, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: burungnews.com twister cup pbi semarang samuel adi h. astono mijen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp