CENTINI ATAU LURAH CILIK BERSAMA REKAN SAAT DI KICMAN COURSE MOJOKERTO

TROTOL MB KRISNA LURAH CILIK DI KICMAN COURSE MOJOKERTO

Terikat Nadzar, Indukannya Tidak Dijual Meski Banyak Tawaran Menggiurkan

Dikenal sebagai juri dan pemain orkes, Lurah Cilik atau biasa dipanggil Centini sesungguhnya adalah peternak murai batu yang telaten. Gaconya yang bernama Krisna dan masuk kandang telah menghasilkan banyak keturunan. Satu diantaranya masuk sekolah mastering murai batu Kicman Course.

Bertemu dengan BURUNGNEWS.COM DI sekolah mastering murai batu Kicman Course Mojokerto, Lurah Cilik atau yang akrab dipanggil Centini mengaku sedang ingin melihat dua trotolnya yang sedang dititipkan di Kicman. Yaitu yang bernama Krisna Jr dan Abimanyu Jr.

 

 

CENTINI DAN REKAN KANGEN TROTOLNYA

 

Krisna Jr adalah keturunan gaco milik Centini yang bernama Krisna. Krisna sendiri adalah muda hutan yang dibeli Centini di sebuah gantangan. Awal dibeli  Krisna tidak koncer, namun setelah dirawat hampir setahun, akhirnya Krisna bisa meraih bendera koncer. Baik di latber, latpres, maupun event cup-cup atau anniversary.

“Setelah beberapa kali juara, banyak yang menawarnya dengan nilai yang cukup fantastis. Namun, karena saya terikat nadzar ingin ternak dari indukan sendiri akhirnya tidak saya lepas,” kisah Centini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Setelah lama mengikuti lomba, Krisna akhirnya dimasukkan kandang dengan betina cucu Sadewa dari trahnya Cak Hari Susanto MMS. Selama masuk kandang, Centini mengaku jika Krisna dan betinanya cukup produktif. Total sudah 20 ekor anaknya telah dibeli beberapa orang.

Meski mengaku produktif, tapi baru di bulan Desember 2021 ini, Krisna gagal produk. “Mungkin pengaruh cuaca, mungkin pula tanda-tanda mau mabung untuk kedua indukannya,” ucap Centini.

 

DUA TROTOL RING LURAH CILIK DI KICMAN COURSE MOJOKERTO

 

Tak ingin melepas semua anakkannya ke orang lain, Centini menyimpan satu untuk  dibuat calon gaco sendiri. “Satu keturunan dari Krisna dan satu lagi dari Abimanyu akhirnya saya simpan dan masukkan ke Kicman Course. Mudah-mudahan saja di Kicman bisa menyerap materi dengan baik dan nantinya bisa menjadi gaco yang membanggakan,” harap Centini.

Meski Krisna masuk kandang, namun gaco ini sesekali masih bisa dibawa ke lomba dan masih juara. Krisna juga dikawinkan dengan beberapa betina model poligami.  “Tapi, untuk saat ini masih belum bisa jebol kandang sebab sedang mabung,” jelas Centini yang kandang ternaknya dikenal dengan nama Ring Lurah Cilik BF, Tarik, Sidoarjo.

 

 

Selain dikenal dengan gaco murai batu Krisnanya, Centini juga dikenal sebagai juri yang syarat pengalaman. Beberapa event bergengsi pernah dikawal lelaki yang tinggal di Dusun Munggon RT12/ RW02, Desa Tarik, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Dwi Riyanto, Pengurus Kicman Course mengaku jika Krisna Jr dan Abimanyu kondisinya sehat dan telah bisa menyerap beberapa materi. Dan, yang paling menyenangkan menurut Dwi Riyanto adalah powernya yang tembus saat bongkar isian.  [RANTO]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

CENTINI DENGAN MB KRISNA YANG TELAH BANYAK MERAIH PRESTASI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: trotol mb krisna lurah cilik kicman course mojokerto terikat nadzar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp