SOFYAN JUANDI & KADAFI. SILATURAHMI JALAN TERUS

THR CUP RADJAWALI INDONESIA

Ronggeng & Boncu Hatrik, Rincong Tetap Mencorong

 

 

 

Meriahnya even THR Cup sangat melegakan bagi para punggawa Radjawali Indonesia (RI). Selain peserta yang sangat ramai, hingga 1.100 tiket terjual, banyak burung papan atas jawara nasional turun di sini.

 “Alhamdulillah, dukungan dari rekan-rekan kicaumania begitu banyak hingga lomba ini berjalan meraih dan sukses,” jelas Sofyan Juandi yang akrab dipanggil Kang Pian, Panglima Radjawali Indonesia.

 

PENGURUS RADJAWALI INDONESIA. SIAP MEMBERIKAN YANG TERBAIK 

 

Rincong Aceh milik M. Kadafi Lampung, yang merupakan ketua OBI pusat yang baru, masih mencorong dan menjadi salah satu bintangnya. Dibuka tiga kelas, Rincong meraih juara 1 dua kali, dan sekali runner up.

Prestasi ini menunjukkan bila Rincong benar-binar bisa juara di even mana pun, siapa pun EO-nya. “Bisa buat persiapan ke 3 Star Semarang, insya Allah kita berangkat,” ujar Kadafi kepada burungnews melalui pesan di facebooknya.

 

 

Mengenai kualitas  materi, tentu tak ada yang meragukan Rincong. Di kelas kacer, Rincong bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik di tanah air. Sempat jeda lumayan lama karena masa mabung, kini Rincong sudah kembali dan seiap mengisi berbagai even akbar di tanah air.

Love Bird Ronggeng milik H. Umar dari Klender juga kembali menarik perhatian. Aksinya yang menawan menjadikannya salah satu jago yang mampu merebut juara 1 hingga tiga kali alias hatrik. Ini adalah hatrik untuk kesekian kalinya.

 

PENAMPILAN LB RONGGENG (KIRI, DEPAN) MENJADI PUSAT PERHATIAN

 

Ronggeng menyapu juara di kelas HSBC A dan B, serta THR A. Di kelas THR B, Ronggeng menempati runner up di bawah Fretty, yang namanya sudah kesohor terlebih dahulu.

Peraih hatrik berikutnya adalah cucak hijau Boncu yang tercatat atas nama Sien Ronny. Boncu unggul di kelas HSBC, THR, dan Bintara.

 

ALVIN OWEN. BORONG JUARA KENARI

 

Di murai batu, ada nama Bravo milik Cece yang kembali mengorbit meraih juara pertama di kelas utama MB Radjawali.

Kolektor jawara lainnya ada koleksi Alvin Owen, di antaranya pada sesi kacer, lewat aksi Beno di kelas THR yang mampu melampaui prestasi Rincong Aceh yang begitu disegani kacermania tanah air.

Andi-Alvin juga sangat dominan di kelas kenari. Bocah gila juara 1 dua kali di kelas Standar Bebas Bintara dan Standar Kecil Bintara. Jago lainnya Yellow Monkey juga menang di kelas Standar Bebas THR.

 

ARIZA KETUA RI, MEMBERIKAN PARCEL KEPADA PESERTA

 

Meski sudah tak populer lagi, kelas tledhekan tetap dibuka sampai dua kelas. RI berencena kembali meramaikan kelas tledhekan, selain juga murai batu Borneo.

Secara umum, situasi lomba berlangsung sangat meriah, tapi juga lancar dan tertib. Kang Pian sangat tegas dalam mengatur jalannya lomba, termasuk supaya peserta benar-benar bisa tertib tanpa teriak.

 

KANG PIAN. KONSISTEN DAN TEGAS MENJAGA ATURAN LOMBA

 

Sebagai ketua pelaksana lomba adalah HM Holil, Kang Pian menjadi penanggungjawab, H. Syam Pelindung. RI bakal menjadi EO alternatif bagi kicaumania tanah air, sehingga semakin banyak pilihan untuk mencari yang terbaik.

 

JUARA THR CUP RI - HSBC 26 JUNI, LIHAT DI SINI

AGENDA LOMBA BURUNG, LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: love bird ronggeng kacer rincong aceh kdv star bf kadafi lampung kang pian sofyan juandi radjawali indonesia cucak hijau boncu ariza ketua ri alvin owen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp