EVENT AKBAR BnR DENGAN WAJIB SANGKAR EBOD JAYA


TAHUN INI, GELARAN AKBAR BnR MEMAKAI SANGKAR WAJIB GABUNGAN BnR DAN EBOD JAYA

Event Apa Saja, Kapan, dan di Mana?

Tahun 2021, BnR sudah mengagendakan sejumlah event akbar tahunan. Menariknya, event -event tersebut akan menerapkan wajib sangkar gabungan BnR dan Ebod Jaya. Termasuk dua event utama, yaitu Presiden Cup dan BnR Award.

Secara urutan, event akbar pertama adalah Murai Batu Bird Champion, sesuai brosur yang sudah beredar akan berlangsung pada 6 Juni di Taman Wiladaltika Cibubur. Event ini menyiapian kemasan dengan tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 3,5 juta, dan 5 juta.

 

 

 

Sesuai namanya, event ini sebagian besar melombakan kelas murai batu, hanya ada ta tambahan dua jenis burung yaitu kenari dan lovebird. Yang wajib memakai sangkar Ebod Jaya adalah semua kelas murai batu dan lovebird. Jadi, hanya kenari yang boleh memakai sangkar bebas.

Yang menarik dari event ini adalah, digelar bersamaan dengan hari ulang tahunnya Bang Boy. “Insya Allah, sekaligus ada semacam perayaan lan, bisa dalam bentuk acara makan bersama di lapang, atau bentuk lain  dengan tetap mengedepankan rasa syukur kita kepada yang di atas. Ini sekaligus undangan terbuka untuk seluruh kicaumania tanah air, untuk bersama-sama bisa merayakan sekaligus syukuran hari bahagia saya.”

 

LIHAT BROSUR MURAI BATU BIRD CHAMPION, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dua bulan berikutnya, giliran Presiden Cup VI yang seharusnya digelar tahun 2020. Pandemi membuat gelaran 2 tahunan ini harus dijadwalkan ulang. Mulanya Maret, karena situasi belum memungkinkan, akhirnya digeser lagi ke 29 Agustus.

Menurut Bang Boy, brosur Presiden Cup VI masih ada beberapa revisi sehingga belum dipublish lagi. “Tunggu saja, begitu selesai dan fix segera kita publish, sehingga bisa diperiksa detil mana yang wajib sangkar Ebod Jaya, mana yang sangkar BnR, dan sangkar bebas.”

 

BACA: Presiden Cup VI Mundur dari 21 Maret ke 29 Agustus 2021

 

 

Sebagai gambaran, pada Presiden Cup VI, lapang BnR memakai sangkar PVC Natural dan satu lapang tambahan BnR 36 memakai kandang BnR 36. Pada lapang Ebod, memakai kandang Ebod Presiden.

Belum lama ini, H. Mungin salah satu jajaran petingg BnR juga mempublis stoppress yang berisi sejumlah event akbar setelahnya, yang juga mendapatkan dukungan dari Ebod Jaya.

Event-event itu, mulai dari Bandung Lautan Api V yang rencananya akan digelar pada 26 September, BnR 36 Bird Champion pada 7 November, dan BnR Award pada 12 Desember 2021.

 

 

Normalnya, Presiden Cup dan BnR Award tidak pernah digelar di tahun yang sama, selalu bergantian. Presiden Cup seharusnya digelar tahun 2020, sementara BnR Award memang sudah jadwalnya digelar akhir tahun ini.

Menurut H. Mungin, untuk brosur resmi tunggu saja. “Yang penting catat dulu tanggalnya, sehingga dari sekarang sudah bersiap-siap. Ya siap jagoannya, ya siap-siap untuk sangkar yang dipersyaratkan, tentu juga persiapan-persiapan lainnya khususnya yang dari luar kota.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Ada pun terkait pemakaian sangkar di event Bandung Lautan Api, BnR 36 Bird Champion, dan BnR Award, Bang Boy menjelaskan detil pemakaian sangkarnya. "Pada dasarnya lomba-lomba ini memakai gabungan kandang atau sangkar."

Untuk lapang BnR memakai kandang BnR 36, lapang Ebod memakai kandang Ronggolawe. "Dua kandang itu (BnR 36 dan Ronggolawe) bebas mau main di kelas mana pun di tiga lomba tersebut."[maltimbus]

 

 

KATA KUNCI: bang boy h. mungin presiden cup vi bnr award bandung lautan api cup murai batu bird champion bnr 36-g bird champion

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp