SELAKSA JAGAT SF JOGJA. SAPU JAGAT COME BACK JUARA 1 & 2

SYAWALAN WITH MBC JOGJA

LB Kiranty Juara BOB, Sapu Jagat Mulai Eksis

 

 

 

Perjalanan tour rally untuk mengikuti kontes burung berkicau di berbagai wilayah ala Hengky Bogor berbuah manis dengan menyabet juara 1 kelas Love Bird BoB di Syawalan with MBC Jogja. Sapu Jagat yang sedari awal memberikan perlawan ketat pun harus puas jadi juara 2. 

Gelaran Syawalan with MBC (Mataram Bird Community) dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Juli 2017 di Taman Kuliner Yogyakarta. Panitia membuka 4 kelas love bird dewasa, dan 2 kelas paud. Masing-masing juara 1-3 kelas dewasa berhak mengikuti kelas BOB.

 

HENGKY. LB KIRANTY JUARA KELAS BOB

 

Saat masuk kelas BoB, pertarungan para juara pun berlangsung seru. Kiranty milik Hengky Bogor tampil mencolok dengan kekekan panjang-panjang dan rajin. Tak pelak koncer A menancap mutlak ke gantangannya. 

“Akhirnya bisa melihat aksi Kiranty. Edan ngekeknya,” celetuk salah satu penonton dari pinggir lapangan. Ada juga yang bisik-bisik, “Oh… itu toh burung yang oleh beberapa eo di Bogor dilarang maen.” Dan beragam lontaran komentar penonton perihal aksi Kiranty yang 3 hari sebelumnya melakoni laga di pentas nasional Piala Canting II Pekalongan.

 

PARA JUARA KELAS LOVE BIRD BOB

 

Sapu Jagat milik Ari Selaksa Jagat yang di kelas Love Bird Favorit meraih gelar juara 1, berhasil menempel ketat aksi Kiranty yang sudah level nasional. Meski akhirnya jadi juara 2, Om Ari mengaku puas dengan penampilan Sapu Jagat yang sebenarnya juga langganan juara, tetapi lama tidak dimaenkan karena sang pemilik sedang liburan panjang ke Malang dan Bali. 

“Baru belakangan burung mulai turun lomba dan di setting kembali. Sementara ini cukup maen di lokalan dulu. Bulan depan kita aktif lomba keluar kota, pekan depan kita ke Solo dulu,” ujar Om Ari yang selalu membawa keluarga tercinta dalam lomba.

 

RICKYGALIH. PAUD BLUE TERUS RAIH POSOISI PUNCAK

 

Di kelas love bird Paud, Blue milik Ricky/Galih menjadi pembuka kemenangan pertama. Blue yang baru berusia 4 bulan tampil paling menonjol. Blue selain cukup rajin kerja beberapa kali mengeluarkan tembakan ngekek panjang-panjang.

Tak pelak membuat para juri pun harus mengganjar koncer A mutlak. Disusul oleh Junna dan Jupiter masing-masing milik Amin dan Suardi MGL. 

Gudeg Bromo SF memborong juara 1 kelas murai batu. Lewat jagoan MB nya Keramat milik Single Tech tampil sangar. Keramat dan jagoan lainya kenari, Gudeg Bromo akan dipesiapkan dengan cermat di kelas MB dan Kenari untuk ikuti  Piala Raja. “Di dua kelas itu ke depan kami ingin tampil habis habisan,” ujar Single Tech, dari Gudeg Bromo SF.

 

GUDEG BROMO. KERAMAT BORONG JUARA 1

 

Yang juga senyum sumringah di kontes MBC giliran Arie Blangkon. Arie  kembali tersenyum puas, karena  Jagoan kacer Sabuk Ireng kembali raih juara 1.

“Sabuk Ireng nyaris setiap turun lomba selalu raih juara 1, sudah di berbagai EO,” tegas Ari Blangkon mantap. Wowor BF dari Sonic SF merasa beruntung, menurunkan jagoan baru cucak hijau Copet makin stabil ditangga juara, meski cukup puas di tangga ketiga

 

ARI BLANGKON. SABUK ITAM RAIH JUARA 1

 

Di akhir lomba Riza selaku Ketua panita mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan,” Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Secara rutin Latpres MBC di gelar setiap Minggu Pertama dan ketiga."

 

JUARA SYAWALAN MBC JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

WOWOR. CCK HIJAU COPET JAGO BARU TERUS RAIH JUARA

 

ANGGA CENTER PONT. JUARA 1 KLS KENARI

 

AGAM. SAMURAI JUARA LOVE BIRD TAMKUL

 

PANITIA. LATPRES RUTIN MIINGGU 1 & 3

 

KATA KUNCI: love bird kiranty love bird sapu jagat love bird samurai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp