MR HENDI DEWA SAKTI (dok. aben bnr)

SWEET VALENTINE

Kacer Juventus, Kini Makin Matang dan Siap Pecah Telur

Sweet Valentine dipastikan akan menyuguhkan pertarungan yang seru dan ketat di hampir semua kelas/jenis burung. Burung-burung top tanah air yang kerap juara di berbagai ajang sudah memastikan kehadirannya. Salah satunya, kacer Juventus.

Kacer akan menjadi salah satu partai neraka di Sweet Valentine. Maklum tidak semata pertarungan burung, pertarungan prestis para pemiliknya juga ikut memanaskan persaingan para juara.

Kacer akan menjadi salah satu pertarungan yang syarat prestise dan karenanya, juga menjadi perhatian banyak kicaumania. Sejumlah jago papan atas sudah memastikan diri akan turun dan bertarung di sini.

 

 

MR HENDI DAN KRU DEWA SAKTI SF (dok. aben bnr)

 

Salah satu jago yang akan menjadi perhatian publik adalah Juventus. Jago milik Mr. Hendi Dewa Sakti atau biasa dipanggil sebagai Boscil belakangan ini memang terus menunjukkan perfoma yang makin matang, dengan sederetan prestasi yang mengagumkan.

Di BnR Award misalnya. Juventus ikut turun di kelas utama BoB Gold tiket 10 juta. Penampilannya memukau dan mengundang decak kagum. Hanya dewi fortuna yang membuatnya harus pasrah meraih posisi ke dua. Ya. Juventus hanya kalah tos nomor gantangan dengan Taxi, jago milik Mr. Hendra JPN dari Gombong, Kebumen.

 

 

Namun di dua kelas yang lain, Juventus mampu mencuri juara 1. Kedua kelas dengan tiket 500 ribu dan 300 ribu juga full peserta. Sebelumnya, Juventus juga turun di even APBN Award dan Ronggolawe Award. Pada dua event ini, Juventus hanya diturunkan di kelas utama atau main 1 kali, semuanya juara 1.

Memasuki tahun 2020, Juventus turun di Piala Ebod Purwokerto. Hasilnya juara 1, 1, dan 2. Kembali ke Purwokerto beberapa pekan kemudian dalam event akbar dan prestis Piala Andhang Pangrenan, Juventus kembali merebut juara 1, 1, dan 2.

“Sebenarnya ada peluang juara 1 sampai 3 kali, tapi satu kelas burung sempat turun, dan membatalkannya jadi juara. Hanya turun sesaat dan langsung kembali. Tapi ya gak apa-apa kalau memang aturan dari panitia seperti itu,” terang Tonho, salah satu punggawanya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Menurut Mr. Konyeng sang mekanik, jago yang dulu asalnya dari Agus Nasa ini memiliki sejumlah keunggulan. “Gaya duduk satu titik, lalu tampil dengan gaya neklek. Yang lebih penting adalah, lagunya yang tidak monoton. Ibaratnya, burung benar-benar mengeluarkan semua keindahan lagu sesuai dengan pakem SNI yang dipakai oleh semua EO he he he.”

Soal materi lagu, dijelaskan dengan lebih detil oleh sang bos Hendy, sebagaimana dikutip oleh mediabnr.com. “Saya tertarik dengan burung ini karena selain volumenya dahsyat, juga sangat fasih dalam menirukan suara rambatan, cucak jenggot, dan kenari.”

Dengan kualitas materi seperti itu, wajar bila selama ini Juventus juga rajin turun lintas EO dan blok. “Kalau soal EO, kita sesungguhnya tidak pilih-pilih. Kecenderungannya adalah berburu event-event prestise, apa pun EO-nya. Kita juga pernah jauh lomba sampai Surabaya di event Khofifah, Alhamdulillah juga bisa menusuk ke papan atas,” jelas Yanto Taruna, motor Dewa Sakti.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Namun, soal perawatan, memang sedikit ribet. Juventus harus sendirian di rumah. Bahkan sama burung master pun tidak boleh melihat langsung, hanya suaranya saja. Untuk setelan lapangan, Juventus harus mandi setiap kali mau turun. “Kalau mainnya 3 kali, ya mandinya 3 kali juga. Orang bilang main basah," ujar Konyeng lagi.

Untuk EF di lapangan, hanya diberikan kroto saja. Tanpa jangkrik dan ular hongkong. “Kuncrinya selain mandi setiap kali mau digantang, juga hanya diberikan kroto saja. No jangkrik, ular hongkong, dan EF lainnya," imbuh Konyeng.

Dengan melihat penampilan yang semakin matang dan deretan prestasi sebelumnya, Yanto Taruna dan segenap punggawa Hendy DS pun merasa optimis bakal bisa bersaing di event sekelas Valentine.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

“Tugas kami sekarang adalah menyiapkan burung sebaik mungkin. Insya Allah Juventus bakal tampil maksimal besuk. Mohon doa dan dukungannya ya. Harapannya tentu bisa meraih prestasi terbaik, namun itu semua kita serahkan sepenuhnya pada team pengadil, yang kita yakini bakal bekerja profesional dan fairplay, sesuai dengan janji dan sumpah yang mereka ucapkan sebelum lomba,” ujar Yanto lagi.

Menang di event sekelas Valentine tentunya tidak mudah. Lawannya tidak enteng, tidak boleh mengendur sedikitpun. “Tentu kami semua berharap Juventus benar-benar bisa menunjukkan yang terbaik kali ini. Adalah hal yang sangat membanggakan kalau Juventus bisa pecah telur, menjadi yang terbaik di sini.”

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Gelaran Valentine tahun ini memasukan tahun ke-17. Karenanya, untuk tahun ini temanya pun disesuaikan menjadi Sweet Valentine. Hingga ditutup pada Jumat 14 Februari, tiket terpesan sudah lebih dari 3 ribu lembar, dari lebih 580 nama pemesan.

Tiket sudah bisa diambil hari Sabtu 15 Februari mulai jam 16.00 di lokasi lomba. Anda juga bisa membeli langsung selama persediaan masih ada. Perlu diingat, lomba akan dimulai tepat jam 10.00, sehinga para peserta harus menyesuaikan diri, jangan sampai terlambat.

 

BERITA TERKAIT: JUVENTUS PEMBURU SENYAP AMUNISI DEWA SAKTI SF, KLIK DI SINI

 

BROSUR DAN JADWAL SWEET VALENTINE, KLIK DI SINI

TATA CARA PENGAMBILAN TIKET SWEET VALENTINE, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: sweet valentine kacer juventus mr hendi dewa sakti dewa sakti sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp