SUPERSEMAR CUP V YOGYAKARTA

SUPERSEMAR CUP V YOGYAKARTA

Sederet Perubahan Demi Peningkatan Kualitas Lomba Siap Disajikan

“Juri saya kelelahan,” ujar Bayu Saputra, seusai gelaran Anniversary Gantangan Krajan, 22 Januari 2023 yang baru selesai sekira 18.30. Event ini memainkan hingga 32 sesi, yang kemudian disadari oleh Bayu terlalu banyak.

Faktor kelelahan, disebut Bay, panggilan akrabnya, sedikit menurunkan perfoma penjurian di sesi-sesi belakangan. “Kebanyakan sesinya, besuk mau kita kurangi lagi, biar juri bisa menilai dalam kondisi bugar dari awal sampai akhir.”

Sesi yang begitu banyak, tidak hanya membuat juri kelelahan. “Durasi penilaian sudah dikurangi dari rencana 10 menit jadi 8 menit. Durasi untuk banding-banding atau pantauan bebas umumnya pada 2 menit terakhir jadi berkurang,” imbuh Bay.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dari pengalaman itu, pada event Supersemar Cup V yang akan berlangsung besuk Minggu 12 Maret, Bay pun sudah menyiapkan sejumlah perubahan yang sifatnya memang perbaikan dari hasil catatan dan evaluasi gelaran Anniversary.

“Besuk sesi kita hanya 26 saja. Dengan rotasi team juri secara periodik, bisa menjaga kebugaran. Durasi penilaian Insya Allah full 10 menit, dengan 2 menit terakhir untuk pantauan bebas juga utuh tidak lagi dikorbankan. Insya Allah lomba sudah bisa selesai ketika hari masih terang benderang, tidak sampai gelap.”

 

 

 

Bay juga memastikan akan memilih juri yang benar-benar kompeten baik secara teknis atau kecapakan, maupun secara integritas. Simulasi juga sudah dilakukan berulang kali untuk mendekatkan pemahaman atau persepsi antara juri satu dengan yang lain.

“Selain punya kemampuan, tak kalah penting itu juri harus jujur dan amanah. Pokoknya, kalau ada juri main-main, kita siapkan sanksi tegas langsung pada saat itu juga.”

 

 

Hal yang tetap dipertahankan, adalah keterbukaan atau transparansi soal hadiah. “Panitia hanya ambil 25 % bersih, sisanya full untuk hadiah, termasuk tropi.”

Tiap peserta yang juara dan mau ambil hadiah, akan diperlihatkan data berapa jumlah peserta, berapa uang masuk total dari pendaftaran, berapa jatah 25 persen potongan panitia, terus pembagian yang 75 % itu nominal berapa saja untuk masing-masing kejuaraan.

 

 

“Si peserta yang ambil hadiah juga dipersilakan untuk menghitung dahulu, apakah jumlahnhya sudah benar. Jadi semua benar-benar harus jelas dan clear.”

Kurang 5 hari, laju pemesanan tiket disebutkan terus membubung tinggi. Beberapa kelas sudah ada yang habis dan masuk daftar tunggu. Kelas lainnya sudah menipis. “Monggo yang belum pesan tiket, bisa segera hubungi bagian tiketing dan langsung diamankan, biar tidak dibongkar dan dijual kepada calon peserta lain yang lebih serius dan membutuhkan.”

 

 

BROSUR SUPERSEMAR CUP V:

 

JADWAL LOMBA SUPERSEMAR CUP V:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: supersemar cup v

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp