KILLA KLATEN. Athena siap turun di loma besar.

SUMPAH PEMUDA CUP JOGJA

B16 Juara SF, Piala Bergilir Untuk Komunitas CMJ

 

 

Sumpah Pemuda Cup menjadi gelaran rutin kicaumania Jogja di Krajan Sidoluhur Godean Sleman. Tahun 2016 adalah gelaran ke-6, jatuh pada Minggu 30 Oktober didukung dua komunitas yaitu Ciblek Mania Jogja dan Komunitas Cendet Indonesia.

Peserta tidak hanya datang dari Kota Jogja saja. Peserta luar kota khususnya pemain cendet dan ciblek  juga hadir. Mereka antara lain datang dari blok timur seperti Malang, Semarang, Kebumen, dan Purwokerto.

 

INDRA HARPINDO. SUKSES KAWAL B16 JUARA SF

 

Khusus kelas ciblek ada piala bergilir. Kali ini yang berhasil mengondol Piala Bergilir adalah Ciblek Tembak Mati milik Rosid CMJ.

Kelas ciblek dan love bird memang paling ramai dan meriah, bahkan ada peserta yang tidak kebagian tiket di kelas love bird. Aris Excellent dan Othy sang putra tercinta salah satunya yang harus rela pulang lebih awal.

”Kelas pertama dan kedua saya tidak kebagian tiket, mau turun ketiga cuaca sudah benar-benar mendung mau hujan, terpaksa tidak jadi saya turunkan,” jelas Aris Excellent didampingi Othy.

 

ARIES EXCELLET & OTHY. TAK KEBAGIAN TIKET LOVE BIRD, PULAN LEBIH AWAL

 

”Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan kicaumania, khususnya komunitas Ciblek Mania Jogja (CMJ)  yang telah menyumbangkan Piala Bergilir. Juga kawan-kawan dari  Komunitas  Cendet  Indonesia (KCI). Mohon maaf bila masih ada kekuranganya,” jelas Bayu selaku ketua panitia didampingi Drajat Astadi.

Sejumlah jago milik B16 SF yang digawangi oleh Indra Harpindo Jogja langsung tampil mengebrak. Sebut saja cendet Rocker melesat di urutan 1,2, dan 3. Kenari Antique berhasil meraih juara 1 sekali, bahkan di cucak hijau Trajet nyaris hatrik juara 1.

 

TAPAL BATAS. JUARA BC, DUKUNG PENUH PBI SLEMAN CUP 13 NOV

 

Kumpulan poin di a tas cukup mengantarkan B16 SF meraih juara Single Fighter. Selanjutnya semua jago-jago dari B16 SF siap kembali diturunkan ke Even PBI Sleman Cup Jogja pada 13 November besuk, sebelum ke Festival Jawara Kicau Klaten.

Juara Bird Club berhasil diraih oleh Tapal Batas BC, di antaranya lewat aksi kenari Sambalado yang berhasil nyeri juara 1. Jago lainnya ada love bird Sniper miik Putri Wijayanti meroket di papan atas, juga ada  cucak jenggot Alexa berada di posisi terbaik. 

 

 

Dari Klaten, ada Killa yang  datang untuk mencoba jagoan baru Kenari Yorkshire bernama Athena. Burung import dengan ring BOF 2016 berwarna sedikit ada cokla di kepalanya ini berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Athena  tampil anteng satu titik dengan paruh membuka lebar, serta volume keras. Killa mengakui tampilnya kurang maksimal. “Secara materi oke sekali, tapi masih mencari stelan yang pas, ini baru kita coba dua kali.” 

 

ROSYID TERIMA PIALA BERGILIR CIBLEK MANIA JOGJA (CMJ)

 

Bayang Joss dari SBC kembali menang di kelas love bird Tanah Air Satoe dengan andalannya Red Manggo. Ini adalah jago yang sudah sangat sering menang. “Tak terhitung lagi jumlahnya,” ujar Bayang yang kesehariannya ngantor di kawasan Kalasan itu.

Bersama love bird mania lainnya, Bayang Joss juga sudah memastikan diri turut berpartisipasi dalam gelaran prestise PBI Sleman Cup, 13 November besuk di Taman Kuliner Condong Catur, Yogyakarta.

 

JUARA SUMPAH PEMUDA CUP JOGJA 30 OKTOBER, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: sumpah pemuda cup jogja b16 sf cmj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp