KRU PETERNAK BINAAN PBI BLITAR

SUMBER PUCUNG CUP #3

Curi Juara 1 dan 2, Murai Ternakan PBI Blitar Lanjut Surabaya Cup dan Piala Raja

Di antara burung-burung papan atas nasional, ternyata murai batu Super Speed mampu bersaing dan menyeruak di posisi ke-1 dan ke-2. Hasil yang sangat memuaskan, sebab ini adalah burung hasil kebun sendiri dari para peternak PBI Blitar.

Menurut Sinyo sang empunya, ini adalah penampilan perdana pasca mabung. “Niatnya sebenarnya lebih untuk sowan dan silaturahmi baik itu ke EO lain sebagai penyelenggara, maupun dengan para kicaumania yang hadir ke Malang ini. Kebetulan burung pas mulai siap ya dibawa. Kami dari keluarga besar PBI kan pengin tetap menjalin hubungan yang baik, apakah itu dengan sesama EO maupun para kicaumania pada umumnya yang hadir ke sini. Even ini kan juga digelar oleh tokoh senior yang kami hormati, mas Cahyo Matrik. Jadi kami berikan dukungan sebisa yang kami lakukan,” ujar Sinyo, yang juga ketua PBI Cabang Blitar.

 

 

MB SUPER SPEED RING, JUARA DI SUMBER PUCUNG CUP MALANG

 

Super Speed, nama jago murai batu yang dibawa, ternyata tampil apik. Hasilnya pun tidak , mengecewakan, merebut juara 1 di kelas Ring Suko dan runner up di kelas Pakel A. Ini adalah salah satu hasil seleksi dari even-even rutin di Blitar, yang mulai membuka kelas khusus ring PBI.

Burung-burung hasil ternakan itu selain punya arena untuk saling berlatih, sekaligus juga mulai dicari rawatan dan stelan lombanya sesuai karakter masing-masing. Untuk bisa jadi juara dan mumpuni, memang perlu perpaduan burung yang bagus plus rawatan dan stelan yang pas.

Itulah yang sudah mulai ketemu pada diri murai batu Super Speed, yang selain EF hariannya juga diberikan voer Topsong. Menjelang lomba, akan dilihat kondisinya, bila diperlukan ditambahkan asupan Moncer1, agar burung kian fighter.

 

 

“Teman-teman juga senang dan puas sekali, sebab ini kan salah satu even paling gede di Jawa Timur yang digelar pasca lebaran. Musuhnya juga berat-berat. Salah satu pembuktikan dari para peternak binaan PBI Blitar yang mulai menuai hasil,” imbuhnya.

Even besar berikutnya pun sudah diincar, yaitu Surabaya Cup pada 15 Juli besuk. “Insya Allah berangkat Surabaya Cup, semoga burung bisa tetap stabil bahkan tambah maksimal. Sebab minggu depan bulu-bulu juga sudah semakin matang, harusnya bisa lebih maksimal lagi. Seperti di Sumber Pucung Cup, di Surabaya Cup insya Allah juga tetap mengibarkan bendera Duta Piala Raja.”

 

TOPSONG, dipercaya kicaumania dari generasi ke generasi. Untuk burung kesayangan, berikan yang terbaik dan sudah sudah terbukti

 

JUARA MURAI BATU DI SUMBER PUCUNG CUP, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

TROPI & PIAGAM UNTUK MB SUPER SPEED

KATA KUNCI: sumber pucung cup pbi blitar super speed cahyo matrik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp