EGIH SUGIHARJA: PIALA CANTING 5 DIUNDUR

STOPPRESS

Piala Canting 5 Diundur 4 Oktober

Sebuah utas dari Egih Sugiharja, penggagas sekaligus penanggungjawab event Piala Canting 5 langsung mencuri perhatian. Isinya memang mengagetkan, Piala Canting 5 yang tinggal 2 hari diundur!

Burungnews.com pun mencoba mengkonfirmasi kebenaran utas tersebut, dan dijawab dengan konten yang sama sebagaimana dalam postingan di facebooknya.

“Maaf ini mendadak sekali. Baru tadi pagi ada rapat Gugus Tugas Covid Provinsi. Dari Kaden Brimob Polda menyarankan untuk mundur dulu. Ya kita ikuti karena bagaimana pun keselamatan harus di atas segala-galanya,” jelas Egih.

 

 

 

Egih pun meminta maaf kepada semua kicaumania yang telah bersiap berangkat ke Pekalongan, terpaksa harus ditunda dulu.

“Saya paham bagaimana sudah begitu semangat, sampai tadi pagi masih banyak yang telepon minta diusahakan tiket kelas-kelas yang sudah sold out, yang sudah aman tiketnya juga sudah mulai menyiapkan dan nyeting burung, tapi harus ditunda. Semoga tidak membuat surut, kita harus tetap semangat ya.”

 

 

Piala Canting 5 seharusnya digelar Minggu 6 September 2020. Semua persiapan panitia juga sudah tuntas, ibarat tinggal menggelar saja.

Tiket dari jauh hari sudah banyak yang habis terjual. Dalam dua pekan terakhir, ramai sekali di media sosial mereka yang mencari tiket karena di panitia sudah habis, siap membeli kembali dengan harga lebih mahal, bahkan sampai beberapa kali lipat.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Namun apa boleh buat, perkembangan pengendalian wabah covid belum juga menunjukkan tanda-tanda menurun. Dalam pekan-pekan terakhir malah cenderung naik terus penyebarannya, baik secara nasional maupun di tingkat daerah.

Pemerintah rupanya kembali mengetatkan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, termasuk lomba burung.

 

 

Itulah keputusan sulit yang harus diambil oleh Egih dan kawan-kawan. Pada akhirnya, kita memang mesti legowo. Kita percaya ini adalah keputusan terbaik dan demi kebaikan bersama, wajib kita dukung.

“Untuk yang sudah telanjur pesan dan sebagian memang sudah bayar, akan kami umumkan lebih lanjut penyelesaiannya. Yang pasti harus tetap tenang dan sabar, semuanya pasti aman, tidak akan ada yang hilang.”

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ass wr wb Saya Tobil / Nanang Kusuma. Sebelum menjadi pewarta di mediabnr.com, saya sudah mengenal burung sejak tahun...

Dikirim oleh Tobil Nanang Kusuma pada Kamis, 27 Agustus 2020

KATA KUNCI: piala canting 5 egih sugiharja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp