AWAL DIBELI RUSAK, CH SELAT KINI KEMBALI STABIL

SPESIAL M-4 SKM KOBLEN – SURABAYA, #1

CH Selat yang Dulunya Rusak, Kini Kembali Sukses Tampil Stabil

Selat yang dulunya berawal dari burung rusak kini sukses tampil stabil dan memukau di gelaran Spesial M-4 SKM Koblen Surabaya, hari Minggu (24/12). Tak hanya stabil, Selat juga sukses membawakan variasi tembakan powerful yang membuatnya tampil cukup nyentrik.

Selat milik Demas dari DM Quality yang dulunya berawal dari burung rusak kini sukses tampil stabil dan apik. Kesuksesannya dalam memabawakan variasi lagu prejak tir, kenari, dan Jinjing petualang secara powerful membuatnya tampil cukup nyentrik. Tak hanya itu, Selat juga memberikan gaya jamtrok secara stabil di waktu penjurian yang membuatnya mendapat nilai plus dari para pengadil lapangan.

 

 

Meski diturunkan pada 1 sesi, Selat langsung berhasil tunjukkan performa yang apik. Gaco yang dulu berawal dari burung rusak, kini Selat sudah bisa kembali tunjukkan performa apiknya secara stabil. Berkat performa apiknya, Selat sukses membawa pulang 1 tropi jawara pada gelaran Spesial M-4 SKM Kobeln Surabaya.

“Saya cukup bersyukur, Selat masih dalam kondisi yang stabil. Tadi performa yang ditunjukkanya pada sesi cucak hijau B sudah membuat saya senang. Semoga CH Selat bisa stabil dan bisa tampil di event-event selanjutnya, “ ujar Demas sang pemilik Selat.

 

CH SELAT MENDAPAT BENDERA KONCER A SECARA MUTLAK PADA SESI CUCAK HIJAU B

 

Mulanya, Selat dibeli oleh Demas dalam kondisi rusak dan bulu sayap yang sudah lepas-lepas. Namun tak butuh waktu yang lama untuk mengembalikan performanya lagi. Hal baik sudah mulai terlihat di minggu ke-2, pada minggu ke-2 Selat sudah menunjukkan kondisi yang sudah membaik.

Tak banyak yang dirubahnya, hal pertama yang dirubah Demas adalah yang awal hariannya Selat disauna pada pemilik sebelumnya dan sekarang tidak menyaunakannya. Untuk hariannya, Selat diberi cepuk pada setiap pagi agar mandi dan biarihnya tetap stabil. Agar Selat tidak over birahi, pada hari senin sampai rabu ia diberi pakan harian papaya.

 

 

Untuk persiapan dimainkan pada hari Minggu, biasanya Selat mulai diberi pakan pisang mulai dari hari Kamis sampai Minggu. Mandinya untuk Selat memang setiap hari, namun pada 2 hari sebelum lomba ia tidak dimandikan dulu dan dimandikan kembali di hari H lomba. Kalau soal EF, Selat cukup diberi jangkrik 3 di pagi hari dan sore hari. [NS]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SPESIAL M-4 SKM KOBLEN – SURABAYA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: spesial m 4 skm koblen surabaya ch selat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp