EDO MBALONG SF. TAKE OVER MB BASUDEWA DARI TANGAN HARI COMEL

SOLO FAIR FACTOR, #8

Niat Berburu Gaco, Bah Lilik Takeover MB Basudewa

Niat berburu gaco di Solo Fair Factor, Bah Lilik akhirnya mentakeover murai batu Basudewa dari tangan Hari Comel Kartasura. Apa alasan punggawa Mbalong SF ini menjatuhkan pilihan kepada Basudewa dan berapa nilai transaksinya?

Dibukanya kelas Murai Batu Bursa di Solo Fair Factor rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi bos-bos dan kier master untuk memantau langsung di lapangan. Selain Asha BF yang mentakeover Lastri di kelas Murai Batu Bursa dan Agung AWS yang mentakeover Kharisma, masih ada transaksi jual beli murai batu yang terjadi di Solo Fair Factor.

 

 

BAH LILIK. BERBURU GACO DI SOLO FAIR FACTOR

 

Bah Lilik, pemain flamboyan asal Solo yang dikenal berani membeli gaco-gaco dengan kualitas mumpuni tampak hadir di Agrowisata Sondokoro Karanganyar. Sebagai pemain yang sering hadir di lapangan, Bah Lilik tentu sudah hafal burung-burung mana saja yang masuk kriterianya. Ia tentu berharap pemilik gaco yang masuk radarnya khilaf dan menurunkannya di kelas bursa sehingga bisa deal di lapangan.

Meski batas bursa lumayan tinggi (100 juta dan 50 juta), Bah Lilik ternyata tidak menemukan murai batu yang sesuai kriterianya. Punggawa Mbalong SF ini sempat tertarik kepada Tom Nabawi, pemenang kelas Murai Batu Damara FX A. Meski sempat memberikan penawaran 75 juta rupiah, Bah Lilik harus gigit jari karena pemiliknya tak bergeming dan tak berniat untuk menjual.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pilihan Bah Lilik beralih ke Basudewa, amunisi milik Mr. Hary Comel yang sempat diburunya ketika masih pastol. Ketika masih pastol, Basudewa memang dikenal sebagai salah satu murai batu berbakat sehingga diburu oleh para pemain. Banyaknya penawaran yang masuk membuat bandrol harganya membumbung tinggi, apalagi setelah Basudewa menang di Javas Feat Kaisar Indonesia. Basudewa dibuka dengan harga 50 juta saat itu.

Berhadapan dengan gaco-gaco mapan di kelas Murai Batu Alam Semesta A, penampilan oke ditunjukkan oleh Basudewa dengan aksi bongkar materi isian. Meski kalah tipis di power, Basudewa berhasil imbangi lawan-lawannya secara total durasi kerja. Melihat Basudewa sudah bisa mengimbangi murai batu-murai batu dewasa, Bah Lilik pun kembali kepincut dan kembali berembug dengan Hari Comel.

 

HARI COMEL. MB BASUDEWA SOLDOUT

 

Setelah melakukan negosiasi, keduanya sepakat untuk bertransaksi dengan bandrol harga 70 juta rupiah dengan catatan nama Basudewa yang menempati peringkat kelima di kelas Murai Batu Alam Semesta A tercatat atas nama Edo Mbalong SF, anak dari Bah Lilik.

Dengan squad yang dipunyai saat ini seperti murai batu Jendral dan Basudewa, Bah Lilik mengisyaratkan akan melawat ke sejumlah gelaran bergengsi seperti Tirtonadi Cup 2, Piala Danjen Kopasus, dan Wawan BRI Cup 2. Kita tunggu saja. [asept]

 

DATA JUARA SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA WAWAN BRI CUP, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PANGSAR SOEDIRMAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM YOGYKARTA, KLIK DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp