KUNTET MENJADI RAJA DI KELAS LOVE BIRD DEWASA.

SOFT LAUNCHING RI SIMO SPEKTAKULER

Gelaran Spekta Hampir 24 Jam, Kuntet Ngekek Kayak Di Remote!

Panitia Simo Spektakuler membuat kejutan dengan menggelar lomba yang hampir 24 jam dari Sabtu malam hingga Minggu sore. Kuntet milik Tsania bikin heboh dengan ngekek layaknya di remote dan 5 kali juara pertama.

Hasanudin sebagai owner gantangan Simo Spektakuler merasa bangga bisa menggelar 2 even dalam waktu yang hampir 24 jam nonstop. “Ini pertama kalinya ada gelaran/lomba burung berkicau yang spektakuler mulai dari pukul 9 malam (Sabtu) langsung nyambung hingga berakhir Minggu sore,” ujarnya kepada burungnews.

 

 

JEGLONGAN SF MALANG. KUNTET LIMA KALI JUARA PERTAMA KELAS LOVE BIRD.

 

Radjawali Indonesia di wilayah Jatim siap meramaikan serta memberi warna baru di gantangan Simo Spektakuler. “Ini adalah gantangan ke tiga dari Radjawali Indonesia di Surabaya, kami ingin memberi warna baru di wilayah Surabaya Barat dengan pakem penjurian khas dari RI,” sambut Imron Brekele, ketua RI Jatim I yang ditemani oleh sang Pembina Welly Limantara yang akrab dipanggil Wewe.

Radjawali Indonesia Jatim I pimpinan Imron Brekele mempunyai moto “Bukan kota yang dibesarkan tapi desa yang menjadi sasaran utama RI”. “Ada 9 cabang dan 27 gantangan yang kami miliki di Jawa Timur, sebagian besar di daerah bukan di ibukota Jatim,” beber Imron kepada burungnews.

 

JAWARA BOB LOVE BIRD.

 

Tapi Imron tidak mengkesampingkan Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur, tapi pasar potensial RI yang utama adalah di daerah. “Kami ingin memperkenalkan sistem penjurian RI di daerah dahulu, bila di daerah sudah familier dengan sistem kami maka akan mudah untuk membidik kota-kota utama di Jawa Timur,” tambahnya.

Harapan Imron Brekele dan Welly Limantara dengan berdirinya cabang baru di Surabaya, bisa memperkenalkan sistem penilaian dari Radjawali Indonesia dan bisa menjadi memberi warna baru khususnya di wilayah Surabaya Barat.

 

 

Gelaran Soft Launching RI Simo Spektakuler, Minggu 10 Juni menjadi milik Kuntet yang menjadi juara pertama 5 kali di kelas love bird. Burung jenis josan ini mampu ngekek rajin dari awal hingga akhir lomba dan membuat juri geleng-geleng kepala dalam menyebutkannya.

“Ini benar-benar love bird istimewa, meski ngekeknya tidak sampai mentok tapi sangat rajin sekali mengeluarkan kekeannya. Kayak burung di remote, jeda dikit berangkat lagi hingga berulang-ulang,” ujar D’Kamso salah satu tim juri Radjawali Indonesia kepada burungnews.

 

WELLY LIMANTARA, HASANUDIN, DAN IMRON BREKELE. SIAP MEMBERI WARNA BARU DI GANTANGAN SIMO SPEKTAKULER.

 

Kuntet adalah burung fighter dengan kekean yang tembus hingga luar lapangan, tapi sangat lecek sekali atau rajin mengeluarkan kekeannya. “Durasi terbaiknya memtok 40up tidak sampai satu menit, tapi dia sangat lecek atau rajin ngekeknya,” buka Abah Untung pemilik Kuntet kepada burungnews di tengah-tengah lomba.

Membawa 1 gaco terbaiknya, Abah Untung bersama kru Jeglongan SF dari Malang berhasil memborong semua kelas yang diikutinya termasuk juara di kelas BOB love bird. “Saya ikutkan Kuntet 4 kelas saja hari ini, Alhamdulillah semua kelas mampu menjadi juara pertama plus kelas BOB,” girang Abah Untung.

 

ABAH SAEFUDIN GACONYA TEYENG NYERI DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Di kelas cucak hijau, Teyeng jagoan H. Saefudin dari Njarak Community (NC) mampu meraih hasil nyeri juara pertama. Penampilan stabilnya dengan gaya ngedruk jambul serta tembakan dengan tonjolan burung geraja dipertontonkannya dari awal hingga akhir lomba.

“Hari ini Teyeng mampu tampil istimewa dari 2 kelas yang diikutinya dan layak membawa pulang 2 gelar juara pertama. Tampil stabil dengan tonjolan khasnya gereja membuat juri mengoncernya bendera A,” ujar H. Saefudin yang akan mempersiapkan gaconya tersebut turun ke Piala Raja.

 

IMAM DIPONEGORO TEAM. SUKSES HANTARKAN HERCULES MEREBUT NYERI JUARA PERTAMA.

 

Hasil apik juga dipertontonkan oleh Hercules pada kelas kenari, gaco andalan Imam Canary dari Diponegoro Team berhasil memborong gelar juara pertama dari dua kelas yang dilombakan. Main satu titik dengan gaya gela gelo menjadi ciri khasnya dan ssering menjuarai kejuaraan lintas EO.

“Hari ini Hercules tampil sangat apik, kerjanya ngedur dari awal sampai akhir lomba dan yang membanggakan adalah gaya khasnya gela gelo. Kalau sudah keluar gayanya saya yakin pasti bisa membawa pulang gelar juara,” tutur Imam kepada burungnews.

 

PREDATOR DAN VIRAL JUAR 1 DAN 2 KELAS KONIN.

 

Kontes pembuka dari Radjawali Indonesia ini juga dihadiri oleh konin mania dari KMI Surabaya. Predator milik Arif mampu menjadi juara di kelas pembuka disusul Viral andalan Dhika dan M. Kliwon gaco Odiq sebagai juara dua dan tiga.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MING SABET JUARA 1 KELAS MURAI BATU A.

 

UNYIL MENGAWAL BLEDEK JUARA 2 KELAS MURAI BATU A.

 

PRAS PISS TEAM SUKSES MENGAWAl LAHAR MILIK H. SAPAN JUARA KELAS CENDET.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

SPEED IBLIS MILIK DIDIK SKM JUARA 2 KELAS KACER B.

 

MARVEL DAN ANAK BANGSA JUARA 1 DAN 3 MURAI BATU B.

 

SUASANA LOMBA SOFT LAUNCHING RI SIMO SPEKTAKULER.

KATA KUNCI: soft launching ri simo spektakuler radjawali indonesia ri jatim i

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp