PANITIA DAN JURI SOFT LAUNCHING RGN KLATEN

SOFT LAUNCHING RGN KLATEN

Ajang Pembelajaran Bagi Juri Muda, Surya Cetak Double Winner

Minimnya pengalaman dan minimnya jam kerja juri-juri muda RGN rupanya mendorong Ichsan Hari dan Agus Jabrik untuk menghidupkan kembali Gantangan RGN Klaten yang berlokasi di Palar, Trucuk, Klaten. Apa tujuan mereka dan bagaimana hasilnya?

Sebagai salah satu EO perburungan yang sedang jadi sorotan, Radja Garuda Nusantara dikenal memiliki SDM juri yang berkualitas dan mumpuni. Kalau kita cermati, sebagian besar juri yang ditugakan di event besar merupakan juri-juri berpengalaman yang telah memiliki jam terbang tinggi baik di EO sebelumnya. Lalu, bagaimanakah nasib juri-juri rekrutan baru yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya?

 

 

ICHSAN HARI S. MOTOR PENGGERAK RGN KLATEN

 

Meski sering ditugaskan di sejumlah even besar, Ichsan Hari sepertinya khawatir dengan kondisi juri-juri muda RGN Klaten lain yang selama ini tak mendapat kesempatan bertugas. Meski mereka sudah didiklat dan diakui resmi oleh RGN, juri-juri muda ini tak mungkin bisa berkembang tanpa jam tugas yang cukup, apalagi sebagian besar koleganya merupakan juri-juri baru yang belum pernah menjadi juri di EO lain.

Kegelisahan inilah yang membuat Ichsan Hari mengajak Agus Jabrik untuk membangkitkan kembali RGN Klaten. Menyewa Gantangan Ronggowarsito Trucuk dan BBC Belang wetan, RGN kembali hadir di Klaten setiap hari Senin dan Kamis. Bagi Ichsan dan Jabrik, dua gantangan itu bisa dijadikan ajang pembelajaran bagi kolega-kolega mudanya untuk mencari dan menilai burung-burung yang bagus.

 

JURI-JURI MUDA RGN KLATEN

 

Meski juri-juri muda ini masih sering berbeda pendapat ketika menilai burung-burung yang dilombakan, keduanya sepakat inilah proses yang harus dilewati ketika seseorang mewakafkan dirinya menjadi sang pengadil. “Ini memang sebuah proses, bisa melihat mereka kembali bertugas saja sudah cukup. Kita gak mikir untung rugi, mereka dapat uang saku dan tambah pengalaman ae, kita sudah senang,” terangnya.

Kurangnya pengalaman dan minimnya jam terbang memang sempat membuat keduanya geleng-geleng melihat tingkah polah koleganya saat bertugas. “Pernah ada salah satu juri yang terpaku pada satu gaco saja, Aku sampai ngomong kalau suka burungnya dibeli saja, mereka jadi salah tingkah. Pernah juga ada suatu momen, ajuan mereka berbeda semua, kok iso lho,” selorohnya sambil tertawa.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di Soft Launching RGN Klaten kali ini, ajuan juri-juri muda ini memang mulai membaik meski masih beda untuk ajuan B dan C. “Hari ini ajuan mereka untuk koncer A sudah bener, tapi untuk B dan C masih beda, wajar kalau ada yang nemu, ada yang enggak. Mereka ini kan sebagian besar basisnya pemain love bird, jadi masih butuh belajarlah kalau ocehan,” lanjutnya.

 

JAFFART. MB MR TJ JUARA KELAS MURAI BATU RGN

 

Tampil maksi dengan aksi bongkar isian di kelas Murai Batu RGN, murai batu Mr. TJ milik Jaffart memang terlihat paling menonjol dan menjadi pilihan semua juri. Selain materi lagunya terdengar jelas, durasinya juga unggul dibanding murai batu-murai batu lainnya. Di sesi Murai Batu Klaten, Escobar milik  Porwanto keluar sebagai kampiun.

 

Di kelas cucak hijau, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Civic 07 mengantarkan amunisi andalan Gagah Jodik ini keluar sebagai pemenang. Meski kelas ocehan belum ramai, mereka optimis suatu ketika gantangan RGN di Palar ini akan menjadi pilihan terbaik kicaumania mengingat tempatnya yang luas dan enak untuk ngesher burung.

 

NUNU JK BIRD. LB SURYA CETAK DOUBLE WINNER

 

Surya, amunisi milik Nunu JK Bird berhasil menduduki podium pertama di kelas Love Bird PAUD RGN dan Love Bird  PAUD Pemula A. Di kelas lain, gelar juara didapatkan oleh Sonic (Arif Usman), NK (Opank SOS), Kandedes (Awan), dan Mahasakti (S&D).

Di akhir perlombaan, Ichsan mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di latber kali ini. Menurut rencana, RGN Klaten akan mengadakan latber rutin setiap hari Senin sore di Palar, Trucuk, Klaten. Ia juga mengingatkan apabila besok Kamis, RGN akan menggelar latber spesial di Gantangan BBC Belangwetan. [asept]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

MR. WID, WANTO DAN SWD. PANTAU JALANNYA LOMBA

 

KIRANA SF. MB ESCOBAR JUARA KELAS MURAI BATU KLATEN

 

GAGAH JODIK. CH CIVIC 07 JUARA KELAS CUCAK HIJAU RGN

 

AWAN SETTINGAN SF. LB KAN DEDES JUARA LB PAUD B

 

TRIMBIL. LB SURO RUNNER UP LB PAUD B

 

ABLW SF. LB SASTRO JUARA KELAS LB BABY PEMULA B

 

SUPPORT PENUH DARI PAKAN BLEDEK

 

BAGIAN TIKETING RGN KLATEN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: rgn klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp