SUASANA GANTANGAN MALAM PUTRA SOBA. RAMAI DAN MEMBLUDAK


SOFT LAUNCHING PUTRA SOBA: Gantangan Malam Kembali Menggeliat, Cako dan Josephira Borong Juara

Ramai dan penuhnya peserta di Soft Launching Putra Soba menandai kembali menggeliatnya gantangan malam di daerah Solo Baru. Kenari Cako dan love bird Joshepira keluar sebagai bintang lapangan setelah memborong sejumlah gelar juara.

Menggandeng Juri Independen Solo (JIS), Soft Launching Putra Soba yang digelar pada Senin malam, 14 September 2020 berjalan ramai dan kondusif. Bertempat di Belakang Show Room Harley Davidson Solo Baru, gantangan baru yang didirikan oleh Diki (21) dan Dodik (17) ini langsung diserbu oleh kenarimania dan love bird lovers.

 

DIKI DAN DODIK. PEMILIK GANTANGAN PUTRA SOBA

 

Meski masih muda, keduanya berharap kehadiran gantangan baru ini bisa diterima oleh kicaumania dan dapat menggairahkan kembali dunia perburungan di Solo Baru dan sekitarnya. Selain bersifat permanen, gantangan baru ini juga telah berstandar nasional sehingga memungkinkan untuk menggelar even.

 

 

“Dengan adanya Putra Soba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kicaumania Solo Baru untuk kembali melatih amunisi-amunisi miliknya sehingga bersaing dengan burung-burung nasional. Kita sudah konsep sedemikian rupa sehingga gantangan baru ini memang layak dan berstandar nasional,” ujarnya.

 

JOSEPHIRA BORONG JUARA DI KELAS FIGHTER

 

Meski bisa dibilang baru di dunia perburungan, mereka tak malu untuk meminta saran dan masukan dari sejumlah tokoh perburungan seperti Topan JIS dan Agus Warna Warni. “Kami ini kan masih baru di dunia perburungan. Tapi, kami senantiasa meminta arahan dari para senior agar terus maju dan berkembang,” lanjutnya.

Josephira, amunisi andalan Penceng Qiqux SF keluar sebagai bintang lapangan di kelas Love Bird Fighter setelah menduduki posisi pertama di kelas Fighter A dan Putra Soba. Memiliki durasi menitan, Josephira berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah berulang kali meluncurkan kekekan panjang.

 

NELLAN. KENARI CAKO BORONG JUARA

 

Di kelas kenari, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Cako milik Nellan dengan menduduki podium 1, 1, dan 2. Membawakan materi lagu utuh dan panjang, gaco yang baru didapat seminggu lalu ini sukses menghipotis juri dengan jeda rapat dan gaya gela gelo.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski didur sore dan malam hari, kenari jenis AF ini ternyata tetap tampil maksimal. “Sore tadi di latber sudah juara 1, 1, 1. Terus pengen main ke sini, dapat juara 1, 1, 2. Moga-moga Cako tanggung jawab dan bisa mengikuti jejak Limbizkid Jr,” ungkapnya.

 

PEYANG. MESKI JENIS YORKSHIRE, VAKSIN TAMPIL OKE DI KELAS STANDAR BEBAS

 

Datang jauh-jauh dari Boyolali, Peyang dan Resno yang membawa kenari Vaksin berhasil meraih podium kedua dan ketiga di kelas Kenari Standar Bebas. Meski dimainkan di malam hari, Yorkshire warna kuning ini mampu menunjukkan performa apik dan menarik perhatian.

Tampil ngedur dengan gaya tarung ngawet, Vaksin sempat menjadi kasak kusuk di kalangan kenarimania yang hadir di lokasi. Meski ada semacam mitos kalau gantang malam bisa merusak kenari jenis yorkshire mereka yakin kalau Vaksin akan menjadi sesuatu dan boom di masa mendatang.

 

TOPAN JIS. TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA

 

Di akhir gelaran, Topan selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Soft Launching kali ini. Ia memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Apabila ada saran dan kritik membangun, silahkan langsung disampaikan kepada panitia.

Menurut rencana, Putra Soba akan menggelar latihan rutin setiap Senin malam dan Rabu malam. Tidak hanya itu, Putra Soba juga sedang menyiapkan kejutan untuk membuka kelas-kelas lain seperti ocehan di siang hari. Tunggu saja tanggal mainnya! [danu/asept]

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PANITIA DAN JURI PUTRA SOBA

 

PEMENANG KELAS OPENING

 

GREG NO POLLO JUARA KELAS FIGHTER B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: putra soba josephira cako

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp