PANITIA DAN JURI NEW PWS INDEPENDENT

SOFT LAUNCHING NEW PWS INDEPENDENT KLATEN

Bologantang Dominasi Kelas Kenari, CH Aerox dan MB Merapi Menangi Kelas Utama

Menurunkan kenari Zamasu dan Esco, Bologantang berhasil memborong juara di kelas kenari Soft Launching New PWS Independent. Di kelas utama, cucak hijau Aerox (H. Sun) dan murai batu Merapi (Pholenx) berhasil meraih kemenangan.

Soft Launching New PWS Independent yang diadakan pada Rabu, 14 September 2022 di Asrama  Kodim 0723, Gayamprit, Klaten berlangsung sukses. Meski lama vakum, antusiasme peserta lumayan bagus karena hampir semua kelas terisi dan dimainkan.

 

 

MC YUDI. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

Salah satu peserta yang datang berombongan di even kali ini adalah Bologantang, pemain dan spesialis kenari yang berhomebase di Wedi dan Gantiwarno. Membawa sejumlah kenari andalannya seperti Zamasu dan Esco, Bologantang berhasil memborong sejumlah gelar juara.

Turun di kelas Kenari Standar Bebas Bintang, Zamasu milik BG berhasil meraih podium pertama setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan utuh sehingga juri dapat menikmati alunan lagu yang dibawakan oleh gaco berjenis yorkshire lokal ini.

 

BOLOGANTANG. DOMINASI KELAS KENARI

 

Kemenangan ini membuat BG tersenyum puas dan bergegas menurunkan amunisi andalannya. “Zamasu main sekali saja, sesi berikutnya mau nyoba mainin Fabiano. Debutan baru jenis F2 yang lagi kugembleng biar makin mapan di gantangan,” selorohnya.

Selain Zamasu, BG juga membawa beberapa gaco lain seperti Esco yang juga berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil. “Esco mulai stabil dan bisa diandalkan tiap minggu, jadi ATM buat cari bongkaran di kelas kenari,” ungkap Geol.

 

CH AEROX JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Aerox, amunisi andalan H. Sun yang dikawal oleh Andi Cosmo berhasil meraih podium pertama di kelas utama setelah tampil maksimal dengan aksi bongkar materi dengan gaya ngentrok jambul. Meski di sesi sebelumnya, Aerox kurang nampil karena terkena sinar matahari, di kelas utama ini kinerja Aerox benar-benar menonjol.

“Pas sesi awal tadi malah amsyong. Niatnya sih nyari gantangan yang teduh, eh nggak tahunya pas main malah dapat lokasi yang panas dan kena sinar matahari. Nggak mau jalan, malah kayak njemur burung tadi. Beda lagi pas kelas utama, materi lagu dan tonjolannya keluar semua. Layak kalau dapat A,” selorohnya.

 

JOKO. CH PUTRA DAYAK TAMPIL MAKSIMAL

 

Joko tersenyum lega setelah gacoannya yang bernama Putra Dayak berhasil meraih juara ketiga di kelas Cucak Hijau VIP. Belum menjadi yang terbaik, Joko mencoba menurunkan Putra Dayak di kelas selanjutnya meski hari sudah gelap. Keputusan untuk tetap lanjut sampai sesi akhir membuahkan hasil dengan kemenangan.

Ketika lawan-lawannya mulai kelelahan dan asyik nyisir karena hari sudah gelap dan hawa makin dingin, Putra Dayak justru tampil maksimal dan terus menerus mengintimidasi lawan dengan materi lagu kasar dan tembus yang dibawakannya. Di sesi terakhir ini, Putra Dayak akhirnya diganjar koncer A.

 

FAJAR. MB MERAPI JUARA 1 DAN 2

 

Penampilan mencolok yang ditunjukkan gaco di Gantangan 22 kelas Murai Batu Bintang dengan tonjolan suara jangkrik tembus sampai luar gantangan langsung mencuri perhatian juri dan peserta. Ketika penilaian berakhir bendera A1 dan B3 tertancap dibawahnya dan mengantarkannya meraih juara kedua.

Setelah ditelusuri ternyata burung ini bernama Merapi yang dibawa oleh Fajar. Di sesi selanjutnya Murai Batu VIP, penampilan murai batu yang telah tiga kali mabung ini terlihat lebih maksimal sehingga akhirnya diganjar bendera koncer A.

 

SHANGHAI BC. MB HERCULES MAMPU BERSAING

 

Hercules, amunisi milik Rakha Shanghai BC berhasil meraih juara kedua dan ketiga di kelas murai batu di event kali ini setelah tampil konsisten di dua sesi yang diikuti. Meski digantangkan di pinggir, murai batu yang belum genap 2 tahun ini berhasil mencuri perhatian dengan membongkar materi andalannya.

Materi lagu kenari dan love bird yang dibawakan panjang-panjang menjadi senjata andalan Hercules. “Herules ini rawatan dari trotol, dua kali ganti bulu, umurnya belum genap dua tahun,” ungkap Gunawan.

 

DUTA KOPDAR CENDETERS JATENG DIY. GALANG DUKUNGAN

 

Di akhir lomba, Breza T.E. selaku ketua pelaksana New PWS Klaten mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania yang telah hadir dalam Soft Launching New PWS Klaten. Mohon maaf apabila tadi mulainya mundur dari jadwal awal karena sound sistemnya bermasalah sehingga kita mencari ganti dulu biar peserta yang padocknya berada jauh dari area gantangan bisa mendengar pengumuman.

Sebagai informasi tambahan, latber rutin PWS masih seperti dulu yaitu setiap Rabu dan Sabtu sore dan Senin malam untuk gantangan malamnya. [julus]

 

 

BG. KENARI ZAMASU JUARA KELAS KENARI STANDAR BEBAS BINTANG

 

GEOL. MAKIN STABIL, KENARI ESCO JADI ATM BERJALAN

 

PEMENANG CUCAK HIJAU BINTANG

 

PEMENANG MURAI BATU BINTANG

 

PEMENANG MURAI BATU VIP

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: soft launching pws independent

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp