EDI KOCO KRU. KING TARIK DARI KANDANG BESAR LANGSUNG JUARA 1

SOFT LAUNCHING KICAU MANIA BALECATUR (KMBC), YOGYAKARTA + DATA JUARA

Kenari Bramasta Borong Juara, CH King Meroket

Soft Launching Kicau Mania Balecatur (KMBC), Sabtu 29 Januari 2022, mendapat sambutan hangat kicaumania khususnya dari Yogyakarta. Kelas murai batu dan cucak hijau meriah, begitu pun kelas kenari. Secara umum, lomba berlangsung gayeng.

Kenari Bramasta milik H. Fhian tampil ciamik hingga berhasil borong juara 1 dua kelas. Sementara cucak hijau Pecis milik Edi Koco, baru cabut dari kandang besar tampil menghentak hingga berhasil menempati posisi kedua.

 

H FIAN KRU. BRAMASTA BORONG JUARA 1

 

Walau tidak dikawal langsung oleh H. Fhian sang pemilik, kenari Bramasta yang berbodi jumbo tampil ngedur. Disuarakan dengan irama merdu dan panjang-panjang, aksi hebat Bramasta di dua kelas Kenari Standar Bebas A dan B pun tak terkejar lawan.

Melalui jejaring media sosial H. Fhian yang belum lama ini melepas masa lajangnya, juga mempublis soal Bramasta. Ini disebutnya jago baru, turun lapangan baru 4 kali, dan semua dengan raiah juara 1, bahkan kini borong juara 1 dua kelas.

 

 

Bila saja kelas ini dibuka lebih dari dua kelas, peluang Bramasta untuk Kembali juara dan meraih hatrik pun terbuka cukup lebar. “Bramasta burung baru, gampang tampil. Bila saja kelasnya lebih dari dua, saya yakin bisa hatrik,” ungkap salah satu kru H. Fian.

Persaingan ketat juga terjadi di kelas cucak hijau, sehingga juara satu harus dibagi untuk burung yang berbeda. Cucak hijau Lawang Sewu milik Lilik S memimpin di kelas A, diikuti oleh Kliwon milik Jahaya BF. Prestasi Lawang Sewu meraih juara 1, mengulang aksi sebelumnya di tempat yang sama.

 

LILIK S. LAWANG SEWU JUARA 1

 

Cucak hijau King milik Bagoes lepas dari kandang besar langsung menghentak. Penampilan gagah dengan kepala njambul disertai sayap bergentang kencang, pertanda King dalam kondisi prima.

King burung lapangan, tapi saat ini juga sudah masuk kandang besar. Sebenarnya sudah tiga kali produksi, sayang semua anakannya mati tidak ada yang terselamatkan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“King burung lapangan, sudah bisa diternak, tiga kali produksi sayang semua anakannya mati. Terakhir satu ekor baru usia empat hari mati,” jelas Edi Koco bersama Bagoes yang kembali akan memasukkan King ke kandang besar.

Pandu dan kawan-kawan dari Omah Angker banyak membawa pulang juara, antara lain lewat jagoan kacer Kamandanu yang tampil agresif. Ada juga kenari Pecis dan Astro Boy, masing-masing meraih juara 1 dan 2 di kelas Standar Kecil A.

 

PANDU. BORONG JUARA KENARI & KACER

 

Di kelas Murai Batu A, Joko Tingkir milik Petruk/Aris tampil paling menonjol, sukses memimpin barisan depan. Diikuti Valen milik Rudi dan Jawir milik A&R.

Jawir tampil berikutnya lebih bagus dan akhirnya berhasil meraih juara 1 kelas B. Jawir salah satu burung yang sering langganan juara di gantangan KMBC.

 

 

Gantangan KMBC yang terletak di Pasar Balecatur, Gamping, Sleman, sebelum Soft Launching memang sudah sering untuk latihan. Hal ini diungkapkan oleh Dwi STY, salah satu pantia dan punggawa KMBC.

“Dukungan kawan-kawan kicau mania makin hari makin luas, akhirnya kita Soft Launching sekarang,” ujar Dwi.

 

JURI & PANITIA.TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN

 

Secara rutin KMBC akan membuka latihan satu minggu tiga kali, hari Senin, Kamis, dan Sabtu. Seperti biasa, akan main tepat pukul 14.00, tiket langsung dibeli di lokasi.

Jangan lupa, sejumlah lomba berikut yang patut diikuti, mulai dari Piala Jateng di Ungaran (6/2), Piala Bupati Kendal (6/2), Jogja Istimewa di Stadion Sultan Agung Bantul (13/2), Panjen Cup I di Maguwoharjo (20/2), Pesona Arahiwang Purworejo (20/2), Koalisi BnR Semarang – Magelang di Bandungan (20/2), hingga Solo Kota Budaya (27/2).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super menarik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [busro]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA 1 MURAI BATU

 

SHYLA BF. KENARI TALIBAN JUARA 2

 

JUARA 1 MURAI BATU A

 

OMAH ANGKER. JUARA KENARI

 

JUARA 1,2 KONIN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

DATA JUARA SOFT LAUNCHING KICAU MANIA BALECATUR (KMBC):

 

KATA KUNCI: soft launching kicau mania balecatur kmbc kenari bramasta cucak hijau king

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp