ANDY DONK, TURUN LAPANG SEJAK ERA 90-AN

SOEHARTO CUP IV

Juara Kelas Utama, Panglima Sakti Bakal Jadi Ikon Baru Murai Ring

 

 

 

Siapa tak kenal Andy Donk Jogja. Ialah pemain lawas yang masih tetap bertahan turun ke lapang. Andy Donk dikenal dengan sejumlah jagoannya yang legendaris, seperti murai batu Suara Sakti. Andy juga punya gaco anis merah dan cucak hijau.

Andy Donk termasuk kicaumania generasi pertama sejak dekade 90an, 2000-an, dan hingga kini masih tetap bertahan. Memang frekuensinya tidak sesering dulu saat jagoannya masih lengkap dan pada tampil semua.

“Sebenarnya burung masih lengkap ada beberapa jenis. Tapi ya itu, karena tampilnya masih labil, jadi ke lombanya juga pilih-pilih. Dulu lomba hampir tiap pekan, bawa burung banyak, sampai jauh-jauh tak masalah, dan saya paling konsisten memilih jadi single fighter, tidak mau ikut gabung BC apalagi hanya diminta poinnya untuk SF lainnya.”

 

ANDY DONK KRU DI SOEHARTO CUP. LANJUT PIALA PASUNDAN

 

Di Kajati Jateng Cup Semarang misalnya, Andy Donk menurunkan anis merah dan murai batu. Hanya anisnya yang tampil apik dan merebut juara 1. Ada pun murai batunya, Panglima Sakti, juga diturunkan tapi tidak mau tampil.

Andy kembali memboyong Panglima Sakti ke Soeharto Cup. Turun di kelas utama murai batu ring bertiket 1,5 juta dengan peserta maksimal 36, Panglima Sakti tampil dahsyat. Alhasil, Panglima terpilih menjadi yang terbaik di kelas yang diikuti 33 peserta.

“Secara kualitas dan materi sih kita yakin, itu burung dapatnya kan juga pilih-pilih. Tinggal perfoma yang akan menentukan. Nyatanya, saat tampil maksi ya bisa juara. Musuhnya juga burung-burung terbaik di tanah air loh.”

 

 

Banyak yang memprediksi Panglima Sakti yang sebelum turun lomba diberi asupan Moncer1 ini bakal menjadi ikon murai batu ring, khususnya di blok tengah. Selama ini, bila kita menyebut soal murai batu ring, yang menjadi top mind masih dipegang oleh Rancak Bana, dan kemudian The Rock, keduanya milik Yogi Kuda Hitam dari Bali. 

Andy Donk pun ingin kembali turun di sejumlah even besar, mulai Piala Pasundan 16 April, Bali Shanti 30 April, Piala Pakualam Jogja 7 Mei, dan B16 Cup Jakarta 21 Mei.

AGENDA & BROSRUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: andy donk mb panglima sakti juara kelas ring utama soeharto cup piala pasundan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp