TAMPIL STABIL DENGAN GAYA SUJUD EXOTICNYA MAMPU MEMBAWA PULANG 2 GELAR JUARA.

SMM (SEDULURAN MURAI MANIA) GRESIK #5

Gaya Super Sujud Gaco Anyar Henry ABS, Nyaris Merebut Hasil Nyeri + Video

Setelah tampil apik pada kontes di BnR Brawijaya beberapa Minggu silam, Mboisss gaco anyar Henry ABS kembali bikin geleng-geleng kepala dengan merebut juara 1 sesi B dan juara 2 sesi C pada acara Silaturahmi SMM di Gresik.

Sekembalinya dari pertapaan, come back Henry ABS di dunia perburungan dijalani dengan serius dan dibuktikan dengan belanja amunisi terbaik di kelas murai batu. Setelah memiliki Zalman dan Ambon, Henry ABS kembali menebus amunisi anyar yang diberi nama Mboisss dan langsung menunjukkan tajinya sebagai burung juara.

 

 

HENDRO BERSAMA MBOISSS BURUNG KESAYANGAN HENRY ABS.

 

Setelah tampil apik pada even Sabtu Vaganza di BnR Brawijaya, Mboisss kembali tampil spesial dengan membawa pulang 2 gelar juara pada even SMM (Seduluran Murai Mania) di gantangan Gagak Sakti BC, Gresik, Minggu, 08 November 2020. Hebatnya lagi, Mboisss langsung turun 3 sesi pada hari ini. “Ini pertama kalinya Mboisss turun 3 kelas dalam satu hari, biasanya hanya 2 kelas. Performanya terlihat stabil dan siap menemani Zalman dan Ambon di setiap turun lomba,” girang Hendro, sang peramu gaco Henry ABS kepada burungnews.

Henry ABS melihat gaco terbarunya tampil stabil, sangat gembira dan yakin bisa bersinar pada even selanjutnya. “Pak Henry sangat senang dan sayang dengan Mboisss, gaya sujudnya yang exotic dan powernya yang stabil membuatnya semakin saying,” tambah Hendro.

 

HENRY ABS SUKSES HANTARKAN MBOISSS JUARA 1 DAN 2.

 

Tampil 3 sesi dari 5 yang dilombakan panitia, Mboisss mampu membawa pulang 2 gelar juara sebagai pemenang pertama sesi B yang bersaing dengan Raja Timur milik Kj Shobirin dari Benur SF, Ababil milik Didik Warok, Naruto andalan H Taufan SMM, dan Nobita milik Heri dari Subdenpom BC.

Gelar juara berikutnya berhasil direbut pada sesi C yang kali ini harus mengakui keunggulan dari Fadil milik Herry Buser yang menjadi jawara pertama. Mboisss menempati posisi dua, bersaing dengan Petrus milik Abah Hudan 911 SF, Sadewo gaco Dany Den Bagoes BF, dan Rosalia andalan Bonsai.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Menurut Hendro, sebenarnya Mboisss hanya turun dua sesi saja, tapi Pak Bos pengen tahu performnya saat turun 3 kelas dalam satu hari, akhirnya dicoba turun. “Ini sebagai ujian dan hasilnya sangat membanggakan sesuai dengan ekspektasi, padahal kami bawa amunisi lain sebagai cadangan,” jelas Hendro.

Mengandalkan gaya sujud seperti Zalman amunisi lain Henry ABS, Mboisss mulai menunjukkan bakatnya. Ditambah tonjolan yang variatif dari berbagai jenis burung kecil seperti sirih-sirih, kolibri, srendet, greja, love bird, kenari, dan platuk. “Seperti yang saya utarakan tadi, gaya membawakan lagunya stabil dan powernya tidak turun meski membawakan dengan cara sujud,” ungkapnya.

 

MBOISSS TAMPIL STABIL DAN NYARIS MERAIH HASIL NYERI.

 

Untuk rawatan harian, Mboisss sama seperti burung lainnya. Mulai dari pengembunan plus penjemuran di pagi hari, lalu masuk kandang tenggaran plus mandi menjadi aktifitas rutinnya. Ada yang unik setelah perawatan rutin harian, Mboisss wajib mendengarkan suara burung murai setiap harinya meski ada beberapa burung tempelan.

Alasan untuk memperdengarkan suara burung murai adalah untuk menjaga birahinya tetap stabil dan saat lomba bisa tampil dengan perform terbaiknya. “Pernah sekali tempo saya sendirikan tidak ada burung murai di dekatnya, hasilnya dia tampil kurang maksimal. Akhirnya saya tahu kemauannya dalam rawatan harian bagaimana,” beber Hendro.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Untuk asupan, Hendro memberikan 8 ekor jangkrik pada pagi dan sore harinya. Ada tambahan extra fooding berupa kroto yang diberikan dalam 2 hari sekali. Untuk rawatan jelang lomba, H-1 diberi extra lebih pada kroto, untuk jangkrik masih sama dengan setingan harian, lalu full kerodong. “Kalau semua instruksi diatas dilaksanakan, Mboisss selalu kerja bagus,” tutup Hendro.

Kalau tidak halangan, Henry ABS bersama krunya akan meramaikan even Piala Kerajaan Kediri yang dihelat pada 22 November 2020 mendatang dengan membawa amunisi terbaiknya. “Mudah-mudahan kami bisa hadir dan amunisi kami bisa tampil membanggakan dengan membawa hasil yang maksimal,” bisik Hendro kepada burungnews.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SMM (SEDULURAN MURAI MANIA) GRESIK, KLIK DI SINI

 

 

MBOISSS SAAT MEREBUT JUARA PERTAMA SESI B.

 

VIDEO MB MBOISSS DI KONTES SMM GRESIK:

 

 

 

 

KATA KUNCI: smm seduluran murai mania gersik gagak sakti bc ambon zalman mboisss henry abs surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp