AKBP TRIYADI, DIRAWAT SENDIRI, MB SAHARA JUARA 1

SKMN CUP 2 MEDAN

Di Sela Kesibukan, AKBP Triyadi Masih Sempatkan Merawat Burung Hingga Bisa Juara

Menjadi seorang polisi dengan pangkat AKBP di kota besar Medan, tentu memiliki kesibukan luar biasa. AKBP Triyadi, SH., SIK., begitu lengkapnya, ternyata masih menyempatkan diri memperhatikan dan merawat burung kesayangannya, murai batu Sahara.

Sahara, adalah salah satu juara di gelaran prestis SKMN Cup 2, Minggu 29 Januari yang lalu. Sahara meraih juara 1 di kelas Amanah A, tiket 1,1 juta rupiah. Kelas yang cukup prestis, persis di bawah kelas utama.

 

 

Sahara sudah berada di tangan Triyadi sekitar 10 bulan. Masih muda, baru dua kali ngurak. “Waktu saya Kapolres di Tanjung Balai, saya lihat lomba burung di Kisaran, Kabupaten Asahan. Di situlah saya tertarik dengan Sahara. Tidak juara 1, baru peringkat 3 waktu itu.”

Namun, Triyadi punya feeling dan yakin bila burung ini prospek, karena masih pastol. Sempat ditawar di lapangan. “Sekitar dua minggu kemudian, saya datangi. Ternyata pemiliknya masih yunior saya di Kepolisian. Akhirnya bisa deal, harga sudah tinggi, sesuai dengan kualitasnya.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sahara sudah 2 kali turun di SKMN. Pertama di Road to Piala Sultan Deli, 20 November. Turun di kelas Sri Deli 4,4 juta, lawannya antara lain T-Rex milik Nasri Langsa Aceh, Mane milik Wanda Putra Aceh, Grico milik Deni Aceh, dan  Superman milik Bapak MHB Team 76.

“Sahara masuk ke-5, kalah tos 4-5 dengan Superman. Lalu saya turunkan lagi di SKMN Cup 2 hari Minggu yang lalu, alhamdulillah bisa tampil maksimal dan juara 1.”

 

SAHARA PERINGKAT 5 KELAS SRI DELI 4,4 JUTA, KALAH TOS DENGAN SUPERMAN MILIK MHB

 

Triyadi mengaku selalu memperhatikan dan ikut merawat sendiri Sahara dan burung-burung lainnya. Memang ada perawat yang membantu, Japang Tungkik. “Tapi bagaimana setelannya, menu makan, perlakuan lainnya, semua ikut arahan saya.”

Secara postur, Sahara mungkin kurang ideal, kurang menarik. “Bodinya kecil seperti murai betina, ekornya pendek. Tapi sangat  fighter.”

 

 

Selain Sahara, Triyadi juga punya gaco murai lainnya, Boba. Pada gelaran awal, Kopdar SKMN feat SMM, 16 Oktober , Boba meraih juara 1 kelas utama Bermanfaat A. Triyadi menyebut Boba sebagai andalan utama.

“Dapatnya belakangan, baru 7 bulan lalu. Kemarin tidak turun karena baru mau pulih dari mabung, posisi masih dokor.”

 

MB BOBA, JUARA 1 KELAS UTAMA EVENT AWAL KOPDAR SKMN FEAT SMM

 

Triyadi mengaku sudah hobi dan memelihara burung sejak kecil, ketika masih tinggal di kota asalnya, Magelang. Begitu lulus Akpol dan dinas pertama di Bengkulu, langsung menekuni hobi burung. Jenis burung lain sebagai master atau isian juga tidak ditinggalkan.

Di kediaman Triyadi, bisa dijumpai jenis burung cililin, cucak  cungko, kolibri, lovebird, jalak suren, ketem, cucak jenggot jawa, pijantung, kenari, dan lainnya. Sehari-hari, tentu sangat ramai dengan suara burung nan merdu.

“Hobi burung ini saya jadikan penghilang lelah, di tengah kesibukan saya sebagai anggota Polri. Ketika mendengarkan kemerduan suara burung, apakah itu sehari-hari di rumah, atau di lapang ketika sedang bertarung, rasanya lebih asyik, nyaman, plong dan lega, karena saya juga ikut terlibat langsung merawat dan memperhatikan burung, biar pun tidak keseluruhan.”

 

 

Bila ada lomba dan tidak sedang tugas, Triyadi pun berusaha datang sendiri, bahkan juga menggantang sendiri. “Bukan hanya diwakilkan, lalu hanya dengar kabar burung juara. Kalau gantang sendiri, pantau sendiri, kepuasannya terasa beda. Bahkan ketika burung kita kurang kerja, lihat burung orang lain yang kerja bagus pun kita bisa ikut menikmatinya.”

Hobi yang sudah ditekuni sejak masa kecil, seakan sudah mandarah daging. “Sesibuk apa pun, saya tidak bisa meninggalkan dunia hobi burung. Dengan hobi ini, membuat rasa lelah, baik fisik dan terutama pikiran, bisa cepat hilang. Jangan salah, hobi burung pula yang jadi penyemangat atau motivator luar biasa untuk meningkatkan prestasi.”  [maltimbus]

 

JUARA SKMN CUP 2, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: skmn cup 2 skmn cup 2 medan akbp triyadi mhb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp