BHONENG. NAGA SAKTI JAGO BARU GASAK JUARA 1 KELAS UTAMA

SKJ (SEJARAH KICAU JOGJA) SINGOSAREN + DATA JUARA

CH Casper Borong Juara, Pendatang Baru MB Naga Sakti Rebut Kelas Utama

Cucak hijau Casper kembali tampil memukau, memborong juara 1 dua kelas. Sementara itu, si pendatang baru murai batu Naga Sakti ternyata bernyali tinggi, bisa tembus juara 1 kelas utama.

Gelaran SKJ (Sejarah Kicau Jogja) Singosaren, Selasa 4 Mei 2021, yang memakai juri-juri muda berjalan lancar. Kicaumania lokal Jogja mendominasi, hadir juga perwakilan dari luar Jogja seperti Bhoneng dan kawan-kawan dari Klaten.

Bowo, Pandu, dan Aragon mewakili rekan-rekan panitia di akhir lomba mengucapkan terima kasih kepada kicaumania yang telah turut mensukseskan gelaran ini. Mereka juga menyampaikan mohon maaf bila masih ada kekurangan.

 

BOWO & PANDU. DISEPUHKAN DI GANTANGAN SINGOSAREN

 

Cucak hijau Casper milik Aldo kembali meraih kesuksesan gemilang dengan memborong gelar juara 1 dua kelas. Tiga hari sebelumnya, Sabtu 4 Mei 2021 di Festival Ramadhan KMYK di Taman Kuliner, Casper juga tampil paling menonjol hingga meraih juara 1 dua kelas.

Mengibarkan Duta RGN, penampilan Casper kali ini terlihat makin kinclong. Selain gaya tarung khasnyanya kepala njambul dan sayap bergetar kencang, irama lagu yang dibawakan juga merdu dilontarkan panjang-panjang.

 

ALDO & KRU. CASPER KIBARKAN DUTA RGN

 

Aksi heroik Casper membuatnya kembali mengukir prestasi juara 1 dua kelas. Casper mamang bukan burung kemarin sore, aksi borong juara terbilang sering diraih. Tak hanya di kotanya sendiri saja, tapi di luar juga sering juara.

“Casper burung lawas, Alhamdulilllah sampai sekarang masih tetap stabil. Borong juara di Jogja sudah sering, sebelum masa pandemi sering juara di luar kota,” jelas Aldo mantap.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Meski tak diperhitungkan, murai batu Naga Sakti milik Bhoneng dari Joyo SF Klaten justru tampil menghentak. Gaya tarungnya ganas, melihat lawan langsung beringas. Sederet amunisi dominan suara kecil berhasil dilontarkan tajam-tajam. Naga Sakti yang spartan di kelas utama akhirnya keluar sebagai juara 1.

Adapun Ontorejo milik Rizal dan Agung yang sejak awal terus menempel ketat, akhirnya harus puas berada di peringkat dua.

Bhoneng mengaku Naga Sakti jago baru, dapat dari Wonogiri sekitar satu bulan lalu. Pekan lalu di coba Joleno Klaten, masuk juara 1 dan 2. “Saya coba lapangan juga baru beberapa kali, selalu masuk juara. Di Joleno Klaten juara 1 dan 2,” ujar Bhoneng dengan nada kalem.

 

UBI JAYA. BUAH SURGA BORONG JUARA 3

 

Sementara murai batu Buah Sorga milik Uby Jaya masih tetap menunjukkan kestabilannya di tangga juara. Hampir tiap pekan digeber lomba lebih dari dua kali, penampilan Buah Madu masih tetap bertenaga.

Pukulan keras serta serangan tajam masih bisa terjaga dengan baik. Buah Madu yang turun dua kelas masing-masing berhasil bertengger di urutan tiga. “Buah Madu kita geber terus, Alhamdulillah masih stabil juara,” ungkap Uby Jaya kepada burungnews.

 

 

Masih di murai batu, Kian Santang milik Ayya dari Klaten yang turun pasca mabung, langsung menerobos barisan ketiga di kelas ring Silver. Kian Santang terbilang jago gaek, berbody kecil tapi daya dobraknya tinggi. Sebelum mabung, Kian Santang sering menduduki tangga juara.

NJM dari Black Mamba SF juga berhasil memborong juara 1 dua kelas lewat jago handalnya kacer Hard Rock. Di kelas kacer 70 ribu, Hard Rock unggul atas Karma milik Tanto dan Mataram milik Kak Uril. [busro]

 

 

KELAS LOVE BIRD. JUARA 1 & 2

 

AYYA. KIAN SANTAN PASCA MABUNG TEMBUS 3 BESAR

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KACER HARD ROCK BORONG JUARA 1

 

ARAGON. JAGA PERGERAKAN JURI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

JUARA SKJ SINGOSAREN JOGJA:

 

 

KATA KUNCI: skj singosaren cucak hijau casper murai batu naga sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp