SKC TEAM PIAWAI ORBITKAN KENARI ISIAN

SKC JOGJA

Gandrung Kelas Isian, Orbitkan Raja Kencana dan Sedap Malam

 

 

Kelas Isian / Masteran di Pra Anniversary Canary Contest Selikoer Jogja, Minggu 5 Februari, berhasil menyedot animo kenarimania. Kenari Raja Kencana tak terbendung setelah tampil ngedur dengan penampilan dan isian mewah.

Kenari Isian selalu memiliki daya magis tersendiri di kalangan penggemarnya. Selain irama dan cengkoknya tak pernah membosankan, proses mastering dan mempertahankan isian agar tidak glender menjadi tantangan.

Di even Selikoer Jogja, penuhnya peserta menjadi bukti bahwa kenari isian memiliki penggemar tersendiri. Dari enam sesi penyisihan, lima sesi terisi penuh dengan isian blackthroat dan sanger mendominasi.

 

RAJA KENCANA. TAK TERBENDUNG

 

Sesi final kenari isian seolah menjadi puncak acara yang digelar di Pendopo Taman Kuliner ini. Penonton dibuat terkesima dengan penampilan kenari yang nancep pada satu pangkringan di gantangan nomor 3, Raja Kencana (RK) milik Angga SKC Jogja.

Kenari bon kuning dengan ekor hitam tampil ngedur dari awal hingga akhir sesi, nyaris tanpa jeda. Mengalunkan lagu dengan irama dan cengkok blackthroat, suara RK terdengar merdu dan mewah sehingga membuat penonton tenggelam dalam kesyahduan.

 

BUDI GEMPIL. SIAP KAWAL RAJA KENCANA

 

Di akhir lomba, RK berhasil meraih poin tertinggi dan dinyatakan sebagai pemenang. Budi Gempil, sang mekanik yang selalu mengawal RK diberbagai even bersyukur RK mau tampil maksimal baik di penyisihan maupun final, sehingga memenuhi target sebagai juara.

Di kalangan penggemar kenari isian, nama RK sudah tak asing lagi. Sejak Agustus tahun lalu, kenari milik Angga SKC Jogja ini sudah langganan masuk tiga besar di berbagai even. Prestasi ini membuat Raja Kencana menjadi icon SKC Jogja terkini, selain kenari Pesona Kencana di kelas Standar.

 

ANGGA SKC. GANDRUNG DENGAN KENARI ISIAN

 

Angga SKC memang sedang gandrung dengan kenari isian. Selain RK, Angga sedang memoles Sedap Malam yang memiliki isian sanger. “Sedap Malam masih proses pengenalan karakter, baru tiga kali raih prestasi,” ujarnya.

Dengan materi lebih dari cukup, ia optimis Sedap Malam akan mulai mengorbit mengikuti jejak RK. “Materi Sedap Malam sudah lebih dari cukup baik dari sisi usia maupun lagu. Isian full sanger dengan volume tembus,” lanjutnya.

 

SEDAP MALAM. FULL ISIAN SANGER

 

Memaster kenari isian bisa menjadi pilihan alternatif bagi kenarimania yang menginginkan variasi lagu yang bagus, enak didengar, dan tidak membosankan. Meski membutuhkan ketekunan dan kesabaran, namun kita akan memiliki kebanggaan. 

Potensi pasar kenari isian masih terbuka meski hanya beberapa EO yang konsisten melombakan. Saat ini, banyaknya permintaan tapi belum diimbangi dengan stok yang memadai. Ia berharap kenari isian akan kembali menjadi primadona sehingga bisa mendongkrak harga kenari isian maupun anakan siap master.

 

TERKAIT:

SELIKOER JOGJA KONSISTEN BUKA KELAS KENARI GELAP & ISIAN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: skc jogja raja kencana sedap malam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp