SINYO SPEED & KRU, MURAI BREEDING SENDIRI SUDAH NAMPIL

SINYO SPEED BLITAR DI PAKDE KARWO CUP

Terima Sertifikat Breeding, Gaco Baru Anis Merah Runner Up

 

 

Sinyo Speed dari Blitar memang dikenal karena sejumlah jagoan handal di kelas murai batu. Tapi di Pakde Karwo Sinyo membawa gaco murai belia dan anis merah yang baru dibeli. Ternyata, jago lawasnya sudah dimasukkan kandang breeding semua.

“Semua jago andalan murai batu sudah saya masukkan kandang breeding. Tak ada jago murai yang benar-benar siap, saya malah jatuh cinta lagi sama anis merah yang lebih dulu saya sukai sebelum murai batu,” ujarnya kepada burungnews.com di sela-sela lomba Pakde Karwo Cup VII, Minggu 22 Oktober.

ASINAN HALUS, COCOK UNTUK BREEDING DAN BURUNG LOMBA

 

Sinyo mengaku baru saja membeli dari sahabat  sendiri di Blitar. “Ini burung di Blitar dan sekitarnya juga sudah sering juara. Memang lebih banyak turun di even lokal atau paling mentok regional, tapi saya lihat materinya cukup bagus, ya tidak malu-maluin lah ditenteng ke even besar,” imbuhnya.

Apa yang dikatakan Sinyo bukan isapan jempol. Terbukti jago anis merahnya yang diberi nama Samudra mampu meraih posisi ke dua atau runner up di kelas Grahadi. Jelas ini bukan prestasi main-main mengingat lawannya adalah gaco-gaco terbaik setanah air.

“Senang sekali, pertama kali bawa anis merah, eee langsung masuk juara, walau pun baru kedua. Tapi sebagai pendatang baru di kelas anis, tentu ini prestasi yang sudah lebih dari cukup. Saya senang dan puas pokoknya, siap turun lagi di Giri Prasa Cup Bali sebelum ke Sien Ronny Cup 12 November besuk.”

 

 

Selain itu, Sinyo juga mulai mencoba murai batu hasil Breding sendiri. Penampilannya pun sudah lebih dari lumayan. Terbukti bisa masuk 10  besar  di kelas Hari Jadi Provinsi Hijau.

Sinya merasa lebih bangga lagi, karena Breding yang ia percyakan kepada ACING BF memperoleh sertifikat breeding dari PBI yang diserahkan langsung pada saat lomba Pakde Karwo. “Tentu saya ikut bangga bisa menjadi bagian dari upaya melestarikan burung lokal kebanggaan Indonesia, ikut membantu PBI khususnya PBI Cabang Blitar dalam mencapai visi dan misi PBI.”

 

JUARA PAKDE KARWO CUP, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: sinyo speed blitar anis merah samudra sertifikat breeding pbi padkde karwo cup vii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp