PBC GRESIK SUKSES BAWA RAJA TIMUR JUARA 2 DAN 1 DISESI B DAN D.


SILATURAHMI SMM FEAT 911 SF SURABAYA #5: Raja Timur Bawa Pulang Dua Gelar, Dona dan Nipon Masuk Radar Juara

Raja Timur milik Abah Wien dari PBC Gresik berhasil memawa pulang dua gelar juara pada acara Silaturahmi SMM feat 911 SF di gantangan Alami Surabaya. Dua kuda hitam Dona dan Nipon berhasil nangkrik di posisi 5 besar.

Setelah sukses merebut dua kali runner-up pada acara Silaturahmi sesi 2 yang berlangsung di Gantangan Mahameru Surabaya (28/6) silam. Tren positif kembali ditunjukkan pada sesi ke tiga yang berlangsung di gantangan Alami BC Surabaya. Kembali dua gelar juara berhasil disabet burung yang dikawal Kaji Birin.

 

KAJI BIRIN (TIGA DARI KIRI) SUKSES MEMPERBAIKI PRESTASI RAJA TIMUR.

 

Perbaikan prestasi diukir Raja Timur, setelah pada sesi dua merebut dua kali juara 2, pada sesi kali ini berhasil memperbaikinya dengan merebut juara 2 dan 1. Turun pada sesi B dan sesi D, Raja Timur tampil stabil dan berhasil menjadi runner-up pada sesi B dan merebut juara pertama pada sesi D.

Sesi B yang menjadi lomba ke dua, layaknya menjadi perang bintang karena diikuti oleh murai batu jawara dari berbagai kota di Jawa Timur. Mak Paek gaco Abah Zaki berhasil menjadi yang terbaik disusul Raja Timur milik Abah Wien dari PBC Gresik dan Gajahmada andalan Abah Chamto dari Menteng Group.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU D.

 

Gaya satu titik diperlihatkan Raja Timur serta gaya hormat juri menjadi senjata utama ditambah tonjolan variatif membawanya menempati posisi ke dua. “Penampilan pembuka yang bagus buat Raja Timur, mudah-mudahan pada sesi berikutnya bisa lebih baik lagi,” buka Kaji Birin, sang pengawal burung kepada burungnews seusai lomba sesi B.

Harapan Birin diamine dewi fortuna, karena pada sesi penutup berhasil meraih bendera koncer A yang bersaing sengit dengan Drogba milik Abah Tatuk, Tentara gaco Bambang Honda Surabaya, Abimanyu gaco H Said Gresik dan Nipon milik H Herman dari Sinar Mentari Malang.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tonjolan Sridit, cililin, kenari, prenjak sawah, dan kolibri secara bergantian ditembakkan Raja Timur yang membuat tim pengadil memberi bendera koncer A. “Lagu cililin dan kenari dibawakan dengan panjang-panjang, itu yang membuat penonton dan juri meliriknya,” terang Kaji Birin.

Gaco andalan PBC Gresik pimpinan Abah Wien, selalu sukses bertengger di tangga juara dalam beberapa even yang diikutinya. Untuk bisa menjaga performa Raja Timur, Kaji Birin wajib melalukan perawatan rutin yang kontinyu dari pagi hingga malam hari.

Dalam satu Minggu, Raja Timur mempunyai jadwal pengembunan sebanyak dua kali yang dimulai pukul 05.00 hingga pukul 07.00. “Untuk mandi saya seting dua hari sekali,” beber Kaji Birin. Seting harian 5 ekor jangkrik plus 1 sendok kroto menjadi menu wajib pagi hari, sedangkan pada sore harinya diberi 3 ekor jangkrik.

 

GALAXY SF SURABAYA SUKSES LEWAT MB DONA.

 

Supaya langsung tampil perform pada penampilan awal, Kaji Birin mengadopsi setingan boom-booman. H-1 saya memberikan 15 ekor jangkrik untuk bisa mendongkrak tenaganya tampil joss pada sesi pembuka, selanjutnya melihat kondisi burung. Kalau kondisi oke cukup saya tambahkan 2-3 ekor jangkrik saja,” ujarnya.

Bersaing dengan murai batu jawara, ada beberapa amunisi baru yang menyelinap masuk ke tangga juara. Seperti Empu Gandring, Fadil, Ambon, R5, Tentara, Qyu-yu, serta Dona milik Abah Dodik dari Galaxy SF Surabaya dan Nipon gaco H Herman dari Sinar Mentari Malang.

Abah Dodik dari Galaxy SF Surabaya juga merasa bahagia karena gaconya Dona mampu bertengger di posisi 3 besar pada sesi C dan harus mengakui keunggulan dari Todd Ferre milik Apank dari 139 Team dan R5 gaco Pak Lurah dari Tawangsari. Dona yang dikawal H Ilyas dari Bratang BC mampu tampil apik mengandalkan tonjolan Cililin, greja, dan prenjak gunung.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sementara perwakilan dari kota Apel Malang, ada nama Nipon milik H Herman dari Sinar Mentari yang berhasil nangkring di posisi lima pada sesi D. Nipon yang turun 2 sesi pada sesi B dan D, berhasil membawa pulang satu piala pada sesi penutup.

Nipon yang mempunyai banyak lagu saat tampil pada setiap lomba, kali ini tonjolan yang keluar adalah kenari, cililin, kapas tembak, dan greja. “Lagunya sangat banyak mas, menurut saya penampilan sesi B lebih baik dari sesi D, tapi yang masuk 5 besar kok sesi D,” ujar H Herman kepada burungnews.

Keseharian Nipon, pada pagi hari wajib diembun pukul 05.00. Selepas pengembunan masuk kandang tenggaran dan diberi asupan 1 sendok kroto dan 25 ekor jangkrik. “Pada pukul satu siang sampai pukul 2 saya menjemur Nipon sekaligus rutinitas harian mandi plus pengeringan dalam krodong. Sore hari sekitar pukul 18.00 saya beri 1 sendok kroto lalu istirahat yang ditemani burung masteran,” bebernya.

 

DATA JUARA SILATURAHMI SMM feat 911 SF SURABAYA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

NIPON ANDALAN H HERMAN MENEMPATI POSISI 5 PADA SESI D.

 

KATA KUNCI: smm seduluran murai batu mania surabaya sidoarjo burungnews 911 sf alami bc 139 team henry abs menteng group gajahmada raja tmur pbc gresik nipon dona

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp