YANTO GIMBAL & BAYU, KAWAL MB MPU SURO, BULU TUA AKSINYA MASIH MEMUKAU

SERULINGMAS CUP I BANJARNEGARA #1

Kondisi Bulu Tua, MB Mpu Suro Mampu Tampil Epik & Jadi Yang Terbaik

Penampilan murai batu Mpu Suro, menjadi tontonan kicaumania yang hadir di Serulingmas Cup I Banjarnegara (17/7). Hanya turun sekali di kelas Askabara 24G, gaco yang pernah masuk runner up di SMM ini mampu tampil epik dan berhasil jadi yang terbaik.

Salah satu murai batu terbaik di blok tengah yaitu Mpu Suro, tampak hadir di TRMS Serulingmas Banjarnegara. Walau kondisi bulu tua, Eko Arto Jaya SF memaksakan untuk turut mensukseskan gelaran Serulingmas Cup I gawenya Askabara. Melihat kondisi terkini, maka Mpu Suro hanya dimainkan sekali di kelas Askabara 24G. “Yang utama bisa kumpul saudara kicaumania di Banjarnegara, itu sudah cukup bagi saya,” tutur Eko yang diamini Yanto dan Bayu.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menempati gantangan no 20, Mpu Suro langsung tancap gas dari awal gantang. Gaya tarung yang epik dengan kepala sampai nunduk-nunduk di bawah pangringan, membuat kicaumania yang melihat mengaku terpukau. “No gantangan 20 gaya epik dan tarungnya wouw banget, sujud-sujud seperti orang lagi sholat he he he he,” celetuk kontestan sambil tertawa.

Yanto Gimbal dan Bayu TT yang turut mengawal Mpu Suro, awalnya mengaku tidak pede dikarenakan kondisi bulu yang sudah tua dan bagian ekor sudah pada rusak. Karena jam terbang yang tinggi dan syarat akan prestasi, maka Mpu Suro mampu menjawab keragu-raguan Yanto dan Bayu dengan torehan prestasi atas.

 

CHOMBRING & HUSNY, ALHAMDULILLAH KRD BC JUARA UMUM, TERIMAKASIH DULUR

 

Ababil milik Dysem Damai indonesia Wonosobo yang sering borong juara, kali ini harus puas duduk di runner up kelas Askabara. Sementara Kejora milik Yuwono MBY 149, membayang-bayangi di peringkat lima. Di kelas Serulingmas 24G, juara satu diraih oleh Axa 86 milik Mr. Black yang diikuti Batosai milik Mr. Gunawan dan Montir milik Putra Sirip Duta SMN yang masing-masing menempati podium dua dan tiga.

Dayat BtB BF dari Banjarnegara yang sudah memiliki 25 kandang ternak, turut andil bagian di kelas pastol. Karena kurang persiapan, tiga burung hasil breedingnya belum mampu mengukir prestasi. “Namanya saja mencoba, apapun hasilnya ya harus diterima. Burung belum mau jalan bagus, ya saya coba lagi di even berikutnya. Harus latihan otak atik setingan lagi nih he he he,” ungkap pemilik toko bangunan Bangkit Toko Besi.

Duo kicaumania kawakan dari Banjarnegara yaitu Yuniar Brewok dan Drs. H Enep, tampak hadir di Serulingmas Cup I. Setelah melihat perkembangan lomba burung saat ini, keduanyapun berencana tampil lagi. Catur Pogba Zico BF dari Purbalingga yang sempat asik ngobrol dengan Yuniar dan Enep, berhasil menempatkan love bird Pogba di peringkat satu kelas fighter Gilar-Gilar. (bimun).

 

 

DAYAT BtB BF (TENGAH), TURUN DI MB PASTOL DENGAN HASIL BREEDING SENDIRI

 

EKO ARTO JAYA SF, FEBRI SEMPYANG, & DRS BAMBANG KTC, REUNIAN DI TRMS SERULINGMAS

 

 

HARI MBM SCHOOL, EKO ARTO JAYA, & DRS BAMBANG KTC, KUNJUNGAN BALASAN

 

JAWARA MB PASTOL KELAS DAWET AYU

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

MURAI BATU KELAS ASKABARA 24G

 

YUNIAR BREWOK, BAMBANG KTC, CATUR POGBA, & DRS H ENEP

 

YUWONO MBY 149, MB KEJORA RAIH JUARA 5 & 6

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: serulingmas cup i banjarnegara murai batu mpu suro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp