Hary Focal (Tengah), Katuas Babat Habis Kelas Kacer

SENTIYAKI CUP I KEDIRI #1

HENDRY BUSER COME BACK, KACER KATUAS DOUBLE WINNER, CH BRONDONG NYODOK

Kacer Katuas milik Hary Focal membabat habis dua kelas yang digelar. Hendry Buser dari Buser Team Trenggalek come back dengan sequat andalannya LB Dollar. H. Mamad Srengat Blitar Cucak Hijau Brondongnya moncer dua kali.

Meski hujan lebat berkali-kali mengguyur even Sentiyaki Cup I, Minggu 27 Januari 2019 di Basecamp New Sangsaka BC, Jl. Mastrip 35 Mojoroto, Belakang Koramil Mojoroto Kota Kediri, dengan juri Panji 14 Kolaborasi, tak menyurutkan nyali para kontestan. Seperti di Cucak Hijau  dan Murai, pesertanya full melebihi target,  menjadikan bonus tambahan keluar full juga. Even ini digelar sebagai rasa syukur buat murai batu Sentiyaki milik Hendrik adik dari Pak Pri alias Kecenk ketua panitia, saat ini lagi mabung, diharapkan mabungnya lancar,  segera tuntas dan selesai, agar bisa mengukir prestasi lagi setelah gelaran ini selesai. 

 

 

Hendry Buser (2 dari Kanan), Come Back bersama LB Dollar

 

Hary Focal Tulungagung menuai sukses lewat kacer Katuas. Dari dua kelas yang di helat semua dibabat habis. Di kelas A, Katuas melibas Salvador milik Aming Kediri, dan saat berlaga di kelas B menekuk Tzubasa milik Tri Ubaya yang mengibarkan Duta Sri Rejeki.

Katuas sudah 2 tahun ditangan Hary Focal yang perawatannya dipercayakan pada Ganes. Pada hari Minggu sebelumnya (20/1/2019) Katuas juga meraih double winner di Anniversary Dimoro Enterprise Ke 2 th di Blita. Selain itu, juga pernah juara di Bumi Bung Karno Cup I feat NZR juara 2, 1. PLN-B Cup II juara 1. Katuas memang spcial, tampilannya selalu mengundang perhatian para juri dan peserta yang lain. Speed, roll, buka sayap dan ekor masimal.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Bagaimana bisa mencetak Kacer tampil istimewa? “Menu harian pagi jangkrik 5 ekor, sore juga 5 ekor, hanya saja H-1 porsinya dinaikkan menjadi 10-10. Dan saat hari H menu jangkrik dinormalkan kembali 5-5. Tambah ulat Hongkong 5 ekor menjelang naik gantangan, burung ini tak terpengaruh cuaca, panas atau dingin sama saja,” terang Hary Focal  pada brungnews.com.

Siapa yang tak kenal Hendry Buser, Buser Team dari Trenggalek, kiprahnya dijagad perburungan sudah tidak disangsikan lagi, namun lantaran kesibukannya sebagai Buser di Polres Trenggalek membuatnya Vakum beberapa tahun terakhir ini, dan saat ini datang kembali ikut meramaikan hingar bingarnya lomba burung Tanah Air. Kali ini dia membawa love bird gebetan baru yang diberi nama Dollar, yang saat berlaga di kelas utama nyodok di urutan ke 3. Dollar prestasinya segudang, terutama di latber dan latpres seantero Karesidenan Kediri, durasi panjang 3 menit, jeda singkat, “Persiapan ke Jogja Istimewa,” kata Hendry Buser.

 

Mamad (4 dari Kiri), Orbitkan C. Hijau Brondong

 

Selain itu, Hendry Buser kali ini juga mengawal langsung Cucak Hijau Hard Rock milik Surji Titantech, di kelas utama Cucak Hijau Hard Rock meraih juara 2 membayangi Prabu Ijo milik Aming Kediri, dan saat berlaga di kelas C, Hard Rock meraih juara 3. “Hard Rock prestasinya juara 1 kelas utama di Sangkar Mas NZR Kediri, Java Makmur juara 4, Anniversary Antasari juara 4, njegrik, ngentrok isian Kapas Tembak,” terang Hendry.

Masih di kelas Cucak Hijau, Brondong besutan H. Mamad dari Srengat Blitar meraih runner up sebanyak dua kali. Brodong tampilannya mumpuni, tembakan Cililin, roll Kapas Tembak, kerja ngedur. Jagoan ini sering meraih posisi puncak diberbagai even terutama di Blitar dan Malang Raya. “Brondong amunisi lama, persiapan ke even Sumber Jembangan Cup 5 Februari di Wates Kediri,” kata H. Mamad.

 

Joki Tomy Kawal Prabu Ijo Raih Double Winner

 

Disesi Cucak Hijau persaingannya memang sangat ketat, yang juga menuai sukses adalah Cucak Hijau Prabu Ijo milik Aming Kediri dengan meraih double winner, dan Lurahe besutan Agus DW juara 1 di sesi B. Prabu Ijo Variasi lagunya ciamik, panjang-panjang, seperti: Kenari, Sogok Ontong, Konin, Parkit nyambung Love Bird dan Cucak Jenggot. “Blitar Fiesta Cup juara 1, 1, 1, DLP Cup I di 521 Kediri juara 2, 2, Utas Pare Hatrik, NZR Kediri double winner, Umeg Cup juara 1, 2,” terang Tomy, sang joki.

Cucak Hijau Lurahe milik Agus DW yang dikawal  Mr. Agus  dan Kopleng, jadi kampiun di sesi B, jagoan ini sering menyabet juara diantaranya Panji 7371 Malang juara 2, Kapolda Jatim juara 2. Isian Kapas Tembak, Gereja, Cililin, “Saat musim hujan seperti ini, sebelum naik gantangan kita beri jangkrik 4,” terang Kopling.

 

 

Jalannya kontes kondusif, aman terkendali, yang akhirnya menobatkan Duta Sri Rejeki Nganjuk poin 500 sebagai juara umum BC, sedangkan juara umum Single Fighter disabet Adi Santoso Doremi SF Jombang Poin 1000 mengalahkan Rudi MBRJ SF yang meraih poin 850. “Selamat bagi para juara, terimakasih atas kehadiran dan dukungan kicau mania semua, mohon ma’af jika ada kekurangan, sampai jumpa di even Sentiyaki Cup II tahun depan,” pungkas Pak Pri Sentiyaki, ketua Panitia yang kawal Sinyo Yakiza.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SENTIYAKI CUP I, KLIK DI SINI

 

Agus dan Kopling, Antarkan CH Lurahe Juara 1 Sesi B

 

Adi Santoso Jombang Raih Juara Umum SF

 

Ikuti pengalaman mengesankan H. Suwadi setelah memberikan LEMAN'S pada MB Begal. Anda juga bisa melakukannya. Jangan sampai ketinggalan jauh dengan yang lain.

 

Duta Sri Rejeki Juara Umum BC

 

Panitia Sentiyaki Cup I, Sukeses

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: sentiyaki cup i kediri #1 hendry buser kacer katuas ch brondong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp