PASCA MABUNG, MB PREMAN MAKIN BERTAJI

SEMARAK KEMERDEKAAN AJIBARANG

Berlangsung Meriah, Sengketa, Romeo, Preman, & Madara Unggul di Murai Batu

Semarak kemerdekaan Ajibarang pada Minggu 30 Agustus 2020, berjalan lancar dan sukses dibanjiri peserta. Empat kelas murai batu, dipenuhi burung-burung papan atas yang sudah langganan meraih juara. Persaingan kelas ini, berlangsung ketat dan tegang. Tak ada burung yang berhasil mendominasi juara.

Sengketa milik Andi MS, Romeo milik Mr. Jhon, Preman milik Putra Sirip SF, dan Madara milik Soleh, masing-masing unggul di kelasnya. Sengketa yang baru selesai rontok bulu ke empat kalinya, berhasil jadi yang terbaik di kelas bergengsi Kolonel yang diikuti Madara di peringkat dua.

 

 

ANDI MS, MB SENGKETA TAMPIL NGEJOS

 

Andi MS mengaku, baru satu tahun merawat Sengketa. Semenjak ditangannya, materi lagu Sengketa tambah bervariasi diantaranya suara kasar kapas tembak, cucak jenggot, cililin, dan kenari. Rawatannya juga simpel, harian cukup 15 ekor jangkrik dan 1 sendok kroto plus 5 ekor ulat hongkong. “Selain variasi lagu tambah, volume juga makin keras,” ucap Andi MS.

Di kelas Kabayan, gantian Romeo yang jadi pemenangnya. Faksana dan Madara, duduk manis di peringkat dua dan tiga membayangi Romeo. Kelas Arjun, aksi Madara makin bertaji. Dari tiga kali aksinya, penampilan Madara tetap strong dengan stamina prima yang dimilikinya. Al hasil, Madara berhasil meraih juara 2, 4, dan 1.

 

 

Kelas Ring RJS Sangkar, jawara satu diraih oleh Preman. Aksi perdananya paska rontok bulu, Preman makin bertaji. Dengan gaya main satu titik, sertta volume yang tembus mengeluarkan materi lagu cililin, kapas tembak, kenari, gereja, kolibri menjadi senjata andalan Preman.

“Bulu belum kering dan belum di jemur kuat. Turun sekali untuk pemanasan, Alhamdulilah langsung moncer”, ungkap Rangga yang siap hadir di Piala BnR 1 dan Piala Pasundan Bandung. Putra Sirip Cilacap yang dikomandoi oleh Yunus tidak pernah habis dalam menelurkan amunisi–amunisi di kelas murai batu, selain Preman juga ada Baracuda, dan Optimus.

 

NASROH MANUK, CH DOLAR EKSIS DI PAPAN ATAS

 

Setelah pekan lalu moncer di Piala Ngapak 3 Gomong Kebumen dengan raihan juara 2 kelas Ngapak, juara 1 kelas Nanjung, dan juara 1 kelas Banyumas, cucak hijau Dolar kembali sukses meraih juara di Semarak Kemerdekaan. Tiga kali tampil, Dolar mampu mendulang prestasi atas denga duduk di podium empat, satu dan dua. Prestasi ini, membuat Nasroh Manuk Dongkal SF mantap menuju Piala Canting 5 Pekalongan (6/9).

Di kelas branjangan, Chirock milik Hatori Herbalz bersaing ketat dengan Destroyer milik Budi Satria. Chirock, merupakan andalan Hatori yang baru selesai mabung. Walau bulu baru, Chirock mampu tampil maksimal dengan raihan kemenangan ganda. Gong Pee 08 yang mengandalkan Samohung, sukses dua kali duduk di peringkat dua.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Juara umum kali ini, dimenangkan oleh DNG Team dan Rocker SF. Sulis, mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan, sampai jumpa di even berikutnya,” tutur Sulis selaku ketua penyelenggara. [Maman, Bimun]

 

DATA JUARA SEMARAK KEMERDEKAAN AJIBARANG, KLIK DI SINI

 

 

HATORI ORBITKAN BRANJANGAN CHIROCK

 

BRANJANGAN SAMOHONG MILIK GONG PEE 008, DUA KALI PERINGKAT 3

 

 

DNG TEAM, JUARA UMUM BIRD CLUB

 

ROCKER SF, JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ass wr wb Saya Tobil / Nanang Kusuma. Sebelum menjadi pewarta di mediabnr.com, saya sudah mengenal burung sejak tahun...

Dikirim oleh Tobil Nanang Kusuma pada Kamis, 27 Agustus 2020

KATA KUNCI: semarak kemerdekaan ajibarang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp