SINYO BING. SIAP MANJAKAN KICAUMANIA DI EVEN SELECTA WATERPARK BANYUWANGI

SELECTA WATERPARK BANYUWANGI

Cermati Kriteria Love Bird Paud Sebelum Di-Diskualifikasi

Gelaran Selecta Waterpark Banyuwangi yang akan digelar pada Minggu, 6 Mei 2018 di wahana Selecta Waterpaek Cluring Banyuwangi, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para kicaumania. Di samping bisa mengajak keluarga untuk menikmati beragam wahana seperti kolam renang secara gratis, gelaran ini juga sebagai pembuktian ke-fairplay-an para pengadil lapangan dan para kontestan sendiri.

Kontestan juga dituntut untuk fairplay? Dari segi apakah itu? Sinyo Bing Lamborghini selaku ketua pelaksana, baru-baru ini mengeluarkan aturan untuk kelas love bird paud. “Even ini bukan cuma juri saja yang dituntut untuk fairplay. Saya juga menekankan untuk para peserta, agar berkompetisi secara fairplay,” tandasnya saat dihubungi burungnews melalui telepon.

 

 

ARENA BERADA DI DALAM GEDUNG TERBUKA

 

Sinyo Bing ingin di kelas love bird paud, benar-benar love bird yang masih berumur di bawah 5 bulan yang berkompetisi. Oleh karena itu, di beranda facebooknya, Sinyo Bing memposting kriteria love bird yang masuk di kategori paud. Berikut penjelasannya yang sudah dirangkum oleh burungnews:

  1. Bulu di bahu atas sayap belum ada yang rontok atau belum tumbuh bulu baru.
  2. Jumlah sayap masih utuh 6 sejajar, belum satu pun ada yang rontok.
  3. Bulu masih terlihat kusam atau tidak mengkilap saat terkena sinar matahari.
  4. Bintik hitam di kaki masih terlihat jelas, bukan karena dicat atau dicoret spidol. Untuk jenis love bird Paskun, Lutino dan Paruh Putih tidak berlaku bintik hitam pada kaki. Karena secara umum ketiga jenis love bird ini memang tidak memilikinya.
  5. Selaput paruh masih terlihat sangat tebal.
  6. Selaput di sekitar mata masih terlihat hitam.
  7. Warna di pangkal paruh masih terlihat berwarna kuning untuk jenis paruh putih. Untuk jenis paruh merah, warna pangkal paruhnya belum jelas merahnya atau masih pudar.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Jika love bird milik Anda tidak memenuhi kriteria di atas, Sinyo Bing menghimbau agar jangan sekali-kali mengikuti kelas paud. Jika masih memaksa untuk mengikuti kelas paud, panitia tidak pandang bulu untuk mendiskualifikasi love bird tersebut. Jika ada yang masih ragu akan keabsahan jagoannya, ada panitia yang ditunjuk khusus untuk mengecek love bird paud.

Sinyo Bing dan Johan selaku penanggung jawab gelaran mengatakan, tidak ingin memburu full gantangan pada evennya ini. “Yang kami mau adalah, menggelar lomba yang benar-benar fairplay, baik dari penjurian maupun dari pemain itu sendiri,” jelas pemilik love bird legendaris Suka Suka ini.

 

40 PEDOK GRATIS UNTUK PARA KICAUMANIA

 

Info dari bagian pemesanan tiket Selecta Waterpark Banyuwangi, tiket terpesan sudah mencapai 1.000 lembar lebih. Di kelas cucak hijau, 3 sesi sudah terisi penuh 60 gantangan. Sedangkan di kelas love bird dewasa dan paud sudah terisi 80% di semua kelas. Kelas kenari dan murai batu separuh gantangan sudah terpesan.

 

BROSUR LOMBA SELECTA WATERPARK BANYUWANGI, KLIK DI SINI

 

PANITIA JUGA MENYEDIAKAN KURSI UNTUK PARA PESERTA

KATA KUNCI: selecta waterpark 1 johan sinyo bing lamborghini love bird paud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp