BLEDUK POS BC. CH RAJA GILAS DOUBLE WINNER

ROAD TO PIALA PRAMBANAN

Makin Mapan, CH Raja Gilas Raih Double Winner, Antasari SF dan Majapahit BC Juara Umum

Salah satu burung yang tampil ekstrim dengan gaya ngentrok jambul sayap getar-getar, pada gelaran Road to Piala Prambanan, Minggu (24/7) adalah cucak hijau Raja Gilas milik Sarwidi dari Bleduk Pos BC Sragen. Di akhir perlombaan, setelah dilakukan perhitungan poin menobatkan Antasari SF dan Majapahit BC sebagai juara umum.

Turun dua kelas, Raja Gilas tampil dominan sehingga sukses memborong double winner atau dua kali kemenangan. Padahal waktu itu Sarwidi yang hadir bersama putranya datang terlambat, sehingga ketinggalan main di kelas utama kelas Cucak Hijau Radjawali Indonesia.

 

 

ANDRI. TERIMA KASIH, SAMPAI BERJUMPA KEMBALI DI EVEN PIALA PRAMBANAN

 

Beruntung, salah satu amunisi yang menjadi andalan team Bleduk Pos BC ini cepat beradaptasi di lapangan, begitu main di kelas Cucak Hijau Road to Prambanan langsung merespon lawan dengan sigap, gempuran lawan-lawannya malah semakin membuat Raja Gilas tampil maksimal sehingga membuatnya meraih koncer A dari dewan juri yang bertugas.

Penampilan Raja Gilas di sesi berikutnya semakin membaik, burung tampil lebih mapan dengan bongkaran irama lagu yang bervariasi, dibawakan dengan speed rapat nyaris tanpa spasi. Dominan suara prenjak, disambung gereja tarung lalu ditutup dengan suara kasar-kasar cucak jenggot. Aksi mentereng Raja Gilas di kelas Cucak Hijau VIP ini pun akhirnya kembali membuatnya diganjar koncer A dari juri.

 

 

Kemenangan Raja Gilas tentunya membuat Sarwidi dan putranya merasa bahagia. Hasil proses yang cukup panjanglah yang membuat Raja Gilas semakin mapan. Di antara beberapa koleksi Bleduk Pos BC, Raja Gilas sedang dalam kondisi on fire membuat Sarwidi semakin bersemangat untuk melawat lomba-lomba lintas EO di wilayah Sragen pada khususnya.

Juara kelas utama Cucak Hijau Radjawali Indonesia diraih oleh Jet Lie. Burung jawara Piala Radja milik Fahroel Jaran Goyang SF ini cukup mendapatkan perlawanan dari lawan-lawannya, karena hampir semua burung tampil dengan baik.

 

JARAN GOYANG SF. JET LIE JAWARA KELAS UTAMA CH RADJAWALI INDONESIA

 

Team Maklar Syariah Sragen yang dikawal oleh Penchor atau Johan (Joki Handal) kembali mengorbitkan amunisi baru di tangga juara pertama. Kali ini burung besutan Maklar Syariah yang sedang mengorbit yaitu murai batu J-Ro yang berhasil menjadi juara di kelas Murai Batu VIP. Sementara itu Mata Dewa dan Yakuza yang beberapa pekan sebelumnya berjaya di even Guyub Rukun Mondokan harus puas berada di posisi empat besar.

“Lagi harinya J-Ro, buat Yakuza lagi belum beruntung walau tadi di kelas utama mainnya edan. Sayang tadi yang gantang tangannya amis belum cuci tangan jadi burung beberapa kali turun. Ndak papa buat evaluasi ke depan, disyukuri saja rezekinya baru masuk empat besar lawan musuh burung seharga ratusan juta. Semoga ke depan makin stabil ya nak,” ucap Penchor yang didampingi oleh Nodil dan Alfarizi dengan seragam berwarna merah Maklar Syariah barunya.

Kelas utama Murai Batu BOB menobatkan Putra Mahkota milik Agung sebagai juaranya. Burung yang belum banyak dikenal ini ternyata mau tampil bagus saat turun di kelas bergengsi walaupun berisi lawan-lawan burung juara lomba nasional.

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN. MB J-RO, MATA DEWA & YAKUZA JADI ANDALAN DULANG TROPI JUARA

 

Di kelas Murai Batu Radjawali Indonesia, Muray Sakti milik Safari Sangiran tampil menjadi yang terbaik di posisi juara pertama. Kemenangan Muray Sakti tentunya semakin menobatkan dirinya sebagai salah satu burung murai batu terbaik di wilayah Sragen yang telah banyak mengkoleksi gelar juara di berbagai lintas EO baik di Sragen maupun luar Sragen.

Kelas kacer walaupun tidak ramai peserta namun diisi oleh burung-burung mewah Solo Raya. PK milik Ulixs menjadi peserta terbaik dengan nyaris meraih double winner. Diikuti oleh Rinjani dan Raja Begal yang masing-masing juga meraih juara pertama.

Di kelas love bird, dibukanya kelas Rest 300 sampai 600 mengorbitkan nama Joko Kendil milik Bagus Damar. Joko Kendil hampir meraih hatrik setelah memenangi kelas R 500 dan juga kelas R 600 A, tetapi di kelas R 600 B harus puas di posisi runner up.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Piala Candi Prambanan akan digelar dua hari Sabtu-Minggu 10-11 September, berlokasi di Candi Banyunibo, Prambanan, Yogyakarta. Hari Sabtu khusus lovebird, berkolaborasi dengan Kopdar Konsletnya Aa Duki. Brosur dan jadwal bisa dilihat di bagian palign akhir berita ini.

Sebelumnya, banyak kicaumania Sragen dan sekitarnya bakal turun di Solo Fair Factor #2, 14 Agustus 2022. Ini adalah event dengan sistem penjurian paling terbuka saat ini, para juri tanpa korlap akan menuliskan secara langsung ajuan koncer A-B-C, kemudian direkap dulu.

Koncer yang ditusuk harus sesuai ajuan selama burung masuk nominasi. Syarat masuk nominasi, masuk dua ajuan teratas. Ajuan tunggal atau sendirian tidak bisa masuk nominasi, tapi masih bisa masuk kejuaraan selama kuota masih tersedia.

Banyak tokoh dan sultan yang siap merapat ke sini, bukan semata mau lomba, tapi sekaligus memantau dan berburu jago baru. Burung Anda mungkin belum beruntung jadi juara, tapi kalau bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, bukan tidak mungkin jadi incaran para Sultan dan bisa cair dengan harga yang memuaskan. [Hery]

 

LURAH MARYANTO & CASPRO DUKUNG GELARAN

 

 PUNGGAWA RADJAWALI INDONESIA YANG BERTUGAS

 

MAJAPAHIT BC REBUT JUARA UMUM BC

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

ANTASARI SF REBUT JUARA UMUM

 

JUARA KELAS MURAI BATU PASTOL

 

JUARA KELAS KENARI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN 2:

 

 

 

KATA KUNCI: road to piala prambanan piala candi prambanan candi banyunibo johan alias joki handal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp