SELAKSA JAGAT KRU.BL - BJ JUARA 2 DI JIB 403

SELAKSA JAGAD JOGJA

Jagoan Hasil Breeding Sendiri Mulai Tampil, Siap Show di Tweet Song Cup

Karena kesibukan, untuk beberapa waktu jagoan milik Selaksa Jagad dimasukkan kandang breeding, dengan alasan kepraktisan merawat. Ternyata ada yang jadi, dan sekarang bahkan mulai coba diturunkan dan beberapa kali meraih juara di kelas Paud!

Itulah salah satu yang jadi perhatian di ajang  Mercu Buana Cup II pada 10 Desember dan Piala Kota Gudeg Jogja pada 17 Desember.  Bahkan pada 10 Desember, jagonya juga meraih juara di dua event berbeda, yaitu di Juri Independent Bersatu (JIB) yang berlokasi tidak terlalu jauh, di Yon 403 Demak Ijo.

Banyak yang tidak tahu bila salah satu jagonya yang juara, yang diberi nama Bintang Langit – Bintang Jagad (BL-BJ), adalah burung hasil ternak sendiri. “Senang sekali, ini sebenarnya breeding bisa dikatakan iseng, tapi juga serius. Rasanya beda sekali bisa juara dari breeding sendiri,” ujar Ari Tonang kepada burungnews.com

 

 

 

Selama di kandang ternak itu, jagoannya secara periodik diberikan asupan Super Breeding, dengan maksud agar bisa birahi berbarengan, dan proses perkawinan bisa lebih ngisi. Hasil yang kemudian membuatnya sangat puas.

Ada pun setelah burung cukup umur untuk tarung, bila kondisi dirasa kurang fight, diberikan Moncer1 mulai H-2. Bahkan di saat hari H bila dirasa kurang juga masih bisa diberikan. “Ini ilmunya kan dapat dari H. Sigit WMP, ha ha ha,” ujarnya sambil tertawa lepas.

Jago lain yang sekarang juga mulai tampil mengesankan adalah Dewi Sri. Kedua jago ini, Dewi Sri dan BL-BJ, juga beberapa jago lain yang mulai kondisi, akan dikembali diturunkan di event tahunan Gebyar Tutup Tahun IKPBS – Tweet Song Cup, Minggu 31 Desember.

 

 

“Ya rencana kami semua akan berangkat ke Solo, ajak keluarga sembari liburan akhir tahun. Kangen juga ketemu lagi dengan teman-teman di Solo. Kalau burung mau tampil dan juara, ya itu bonus lah, karena kita dari rumah sudah punya niat baik untuk silaturahmi. Kami keluarga besar Selaksa Jagad juga mengucapkan Selamat Raya Natal bagi yang merayakannya, damai dan kesejahteraan semoga menyertai kita semua.”

Kemasan menarik dan menantang disajikan oleh IKPBS yang kali ini mendapat dukungan penuh dari pakan burung berkualitas dengan nutrisi seimbang Tweet Song. Banjir doorprise juga akan menyertai event yang akan digelar di hari terakhir tahun 2017, yaitu Minggu 31 Desember 2017 di gantangan IKPBS, Lapangan Dinakkeswan Balekambang, Solo.

Hingga berita ini diturunkan, dikabarkan sudah 70 persen lebih tiket terpesan. Dukungan kicau mania lokal Solo Raya, maupun dari luar kota / propinsi seperti DIY dan Jawa Timur juga cukup banyak.

 

BROSUR TWEET SONG CUP, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: selaksa jagad jogja mercu buana cup ii piala kota gudeg ikpbs gebyar tutup tahun tweet song cup love brid dewi sri love bird bl-bj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp