H. WAHYU CRISTAL WJ SF PEMALANG. MB GALAXI JADI SOROTAN

SEDULURAN MURAI NGAPAK (SMN) PURWOKERTO, #2

Jadi Sorotan, MB Galaxi dan Jackpot Ukir Cerita Manis

Tampil heroik, murai batu Galaxi dan Jackpot berhasil memboyong tropi eksklusif pada launching SMN Minggu (17/7). Keberhasilan keduanya pun sekaligus mengharumkan nama team dan daerahnya. Lalu milik siapa dan darimana keduanya berasal? Simak ulasannya hingga akhir.

Perang bintang burung murai batu tersaji digelaran SMN yang berlokasi di Monumen Jendral Soedirman Logawa-Purwokerto. Lokasi yang nyaman, banyak kicaumania yang turut serta memboyong keluarganya sambil berwisata.

 

YUNUS PUTRA SIRIP WAKIL SMN & H. AO SUCIARTUKO KETUA SMN. AKTOR SUKSESNYA GELARAN

 

“Ya sekalian liburan dan nggantang burung, tadi ajak Istri dan anak juga. Sempat masuk ke Museum Jendral Soedirman, alhamdulillah melihat langsung peninggalannya beliau. Bangga sekali atas perjuangannya bagi bangsa Indonesia. Semoga amal dan perbuatannya diterima disisi-Nya dan kita sebagai generasi penerus mudah-mudahan mengisinya dengan semangat dan positif,” ungkap salah satu kicaumania yang berasal dari Brebes.

Murai batu Galaxi milik H. Wahyu dari Cristal WJ SF Pemalang tampil mengejutkan. Datang bermodalkan kualitas, Galaxi berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang haus akan prestasi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Misalnya pada kelas Logawa A tiket 1 Juta, sesaat digantang Galaxi langsung menghentak. Tonjolan materi lagu variatif, volume tembus dan durasi kerja awal akhir, menjadikan Galaxi mendapat acungan jempol dari peserta yang melihat aksinya. “Istimewa kerjanya, isian lagu dapat, volume dapat kerjanya juga awal akhir. Prediksi saya sih bakal jadi juaranya,” celetuknya.

Banding-banding juri nomor gantangan Galaxi pun dihujani bendera koncer A mutlak. Sontak keberhasilannya disambut bahagia dari kubu Cristal WJ SF Pemalang. Pada kelas ini Donjuan milik Nico/Sean dari Manuk Balap Cilacap harus puas pada urutan kedua. Adapun pada urutan ketiga diraih Raja Petir milik Angga Obal Abul SF yang juga dari Cilacap.

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

Galaxi yang memang hasil ternak dari kandang Cristal WJ dan tersemat Ring Cristal WJ Pemalang, menjadi bukti akan kualitas indukan yang dimilikinya. Pada kelas Logawa B yang juga tiket 1 Juta Galaxi tampil stabil dan berhasil meraih juara 3.

“Alhamdulillah atas prestasinya, Galaxi memang hasil dari ternakan kami. Terima kasih buat Om Beny Sunarto Mastering Boyolali, hasil didikanya memuaskan. Terima kasih juga buat rekan-rekan team atas do’a dan dukungannya. Sukses buat SMN, ditunggu gelaran selanjutnya,” ungkap H. Wahyu yang dikenal low profile.

 

OM BUDI SOLUSINDO COMAL-PEMALANG (KANAN). MB JACKPOT MELAMBUNG

 

Beralih pada kelas Andhang Pangrenan A tiket 500K, Jackpot milik Budi dari Solusindo Comal-Pemalang berhasil menunjukkan darah juaranya. Datang tak diperhitungkan, Jackpot burung yang memang segudang prestasi ini berhasil membuat geger setelah menyabet podium pertama. Pada kelas Baturaden A tiket 200K, Jackpot kembali merangsek pada podium atas dan berhasil meraih juara 3. Finish meraih juara 1 dan 3 menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya.

Keberhasilan Jackpot sekaligus mengaharumkan nama Solusindo team yang berasal dari Kota Comal-Pemalang. “Puji syukur, Jackpot bisa bawa pulang tropi SMN. Karena saya yakin dengan kondisi Jacpot, kami memutuskan hadir disini. Terlebih lombanya juga kondusif dan asyik untuk diikuti. Sukses buat jajaran panitia SMN, kami tunggu even selanjutnya,” ungkap Budi yang dikenal luas pribadi yang humoris.

 

LATIF SYALEH BANJAR LOR BREBES. MB CAKIL BIKIN GEGER

 

Pada kelas lainnya, yakni kelas Baturaden B tiket 200K, Cakil milik Latif Syaleh dari Banjar Lor Brebes berhasil menyita perhatian. Cakil burung yang memang langganan juara, kembali menasbihkan sebagai burung yang bermental jawara.

Unggul dari segala lini, Cakil berhasil meraih juara kelas Baturaden B. Pada kelas Taman Mas Kemambang B tiket 300K, Cakil berhasil merangsek pada podium ke-3. Selain Cakil, KS burung debutan barunya juga berhasil meraih juara 5 pada kelas Satria B tiket 100K.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Keberhasilan keduanya menjadi bukti seorang Latif dalam urusan murai batu berprestasi. “Alhamdulillah Cakil dan KS masih kebagian juara. Bangganya lagi lawan yang dihadapi bukanlah burung bagus-bagus semua. Pokoknya mantap evennya, burung kualitas insaalloh bisa juara di even SMN,” ungkap Latif Syaleh yang didampingi keluarga tercintanya.

Beralih pada kelas Monumen Logawa B tiket 1 Juta, Tigor milik H. Pipie Wonosobo keluar sebagai yang terbaik. Pada kelas ini, Tigor mengungguli Granat milik Dany/Arkan Sardot Team yang harus puas meraih juara 2. Adapun juara 3 diraih Galaxi milik H. Wahyu dari Cristal WJ SF Pemalang.

 

PESERTA YANG BERUNTUNG MENDAPATKAN DOORPRIZE SANGKAR SMN

 

Ditengah-tengah jalannya lomba, panitia pun menyediakan doorprize sangkar eksklusif SMN. Secara keseluruhan lomba berjalan lancar dan meriah dan berakhir pukul 17.30 WIB. H. Ao Suciartuko selaku ketua SMN yang didampingi Yunus Putra Sirip wakil ketua SMN mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Puji syukur kepada Tuhan YME sehingga gelaran berjalan dengan semestinya. Rasanya lega, terlebih ini even pertama kami. Mudah-mudahan SMN bisa diterima oleh semua pihak, khususnya di blok tengah. Terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung gelaran kami. Mohon ma’af bilamana masih banyak kekurangannya. Kritik dan saran yang membangun tentu kami harapkan, biar kedepan SMN berkembang baik dan kicaumania yang hadir juga merasa puas,” tutupnya. [anton kendor]

 

H. ASROFI ASSRI JOYO TEAM PEKALONGAN. MB JET LEE UNJUG GIGI

 

PIPIE WONOSOBO. (KIRI). MB TIGOR MONCER

 

 

SARDOT TEAM PURWOKERTO. MB GRANAT BUKTIKAN KUALITASNYA

 

ABDUL GHONI PURWOKERTO. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: seduluran murai ngapak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp