TEAM ARDJUNA GOLD SF CILACAP. MB RATU GOSIP JAWARA KELAS UTAMA

SEDULURAN MURAI NGAPAK (SMN) PURWOKERTO, #1

Banjir Dukungan dan Pujian, MB Ratu Gosip dan Satria Muda Berseteru Hebat di Kelas Utama

Bukan isapan jempol belaka even perdana Seduluran Murai Ngapak (SMN) banjir dukungan dan pujian dari berbagai pihak pada hari Minggu (17/7). Pada kelas utama, murai batu Ratu Gosip dan Satria Muda menjadi sorotan.

Murai batu mania dari berbagai daerah menggeruduk komplek Monumen Panglima Besar Jendral Soedirman Logawa-Purwokerto tempat dihelatnya lomba. Hadirnya jago-jago ternama dan punya nama beken, tak pelak persaingan pun berlangsung seru.

 

H. AO SUCIARTUKO KETUA SMN. BERI SAMBUTAN DIAWAL LOMBA

 

Lomba yang dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan kata sambutan H. Ao Suciartuko selaku ketua SMN. Dalam sambutannya beliau mencurahkan Visi dan Misi SMN. “Mudah-mudahan SMN bisa diterima seluruh lapisan kicaumania dan menjadi barometer khususnya di blok tengah. Kami meminta dukungan dan doanya dari semua pihak, karena harapan kami ingin menghadirkan lomba yang nyaman tanpa adanya teriak dan penjurian yang transparan. Berharap niat baik kami bisa diterima, adapun bilamana ada kritik dan saran bisa sampaikan langsung ke kami,” ungkapnya.

Launching SMN yang dikemas hanya dengan 24 G dan menyuguhkan 13 kelas, menjadikan magnet tersendiri khususnya bagi pecinta burung murai batu. Ada empat juri yang memiliki tanggung jawab pada masing- masing bloknya dengan total durasi penjurian 10 menit.

“Awal yang manis buat SMN, tak sia-sia juga kami datang dari jauh disuguhkan lomba yang nyaman dan enak untuk diikuti. Berharap kedepan SMN lebih semarak lagi dan adapun masih adanya kekurangan saya yakin panitia bisa mengatasinya. Contohnya tadi ada pesanan tiket yang double, namun bagi kami wajar dan tentu masih bisa dibenahi kembali kedepannya,” celetuk salah satu peserta yang datang dari Kota Pekalongan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada partai pembuka yakni kelas utama SMN tiket 3,5 Juta berlangsung ketat persaingannya. Rasa tegang dan campur aduk tampak terlihat dari peserta yang mengikuti pada kelas ini. Wajar memang, terlebih jika salah sedikit saja bisa terhempas dari daftar juara.

Tampil menghentak sesaat digantang, Ratu Gosip (RG) milik Rony dari Ardjuna Gold SF Cilacap keluar sebagai bintang lapangan setelah dinobatkan sebagai juaranya. Aksinya pun banjir pujian dan langsung menjadi buah bibir dari peserta yang melihat aksinya.  

 

MR. ABADI ALFA F ABB POST PEKALONGAN. MB SATRIA MUDA RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Suasana hening (non teriak) menjadikan lomba bisa dinikmati dan siapapun berhak menebak siapa saja yang bakal menjadi juaranya. “Tadinya hanya prediksi, nomor gantangan 18 dan 26 istimewa maennya. Mungkin dua burung itulah yang bakal mendapat poin paling banyak,” celetuk salah satu peserta.

Benar adanya, banding-banding juri RG yang berada di nomor gantangan 18 pun dihujani bendera koncer A dan dinobatkan sebagai yang terbaik. Adapun Satria Muda milik Abadi Alfa F dari ABB Post Pekalongan yang berada di nomor 26 berhasil menduduki podium kedua. Adapun Firaun milik Hendra Lombok meraih juara 3, Sultan Muda milik Abadi Alfa F ABB Post Pekalongan juara 4 dan 5G milik H.Taufik Banjarnegara meraih juara 5.

Keberhasilan RG juga tak lepas dari tangan dingin Eko dan Santo yang dipercaya merawat harian dan lombanya. “Alhamdulillah, rasanya lega sekali dan campur aduk pokoknya. Bersyukur Ratu Gosip tampil bagus awal akhir. Kemenangan kali ini kami persembahkan buat Kota Cilacap dan tentu buat Bos Rony. Kebetulan beliau berhalangan hadir dan burungnya memang dipercayakan kekami,” ungkap Eko dengan wajah berbunga-bunga.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kendati belum menjadi yang terbaik Satria Muda milik Abadi Alfa F dari team ABB Post Pekalongan patut diacungi jempol. Burung yang memang segudang prestasi, menunjukan tajinya dilintas EO. Keberhasilannya pun langsung melambungkan nama ABB Post Pekalongan dikancah nasional.

“Apapun hasilnya tetap kita syukuri, Satria Muda dan Sultan Muda yang utama sudah menunjukan performa terbaiknya. Lomba SMN bikin ketagihan ini, sebab kami datang kesini kan cuma modal kualitas dan tidak kenal siapa-siapanya. Alhamdulillah bisa pulang bawa kenangan manis,” ungkap Abadi Alfa F sang pengusaha sukses dari kota Pekalongan.

Hadirnya sejumlah tokoh perburungan diantaranya ada Om Beni Pesona Purwokerto, Hendra JPN Kebumen, Babah Johan Purwokerto Budi Putih Sentosa Bumiayu dan lainnya semakin menambah kemeriahan pada event tersebut. “Secara keseluruhan evennya bagus dan terbukti nyaman untuk diikuti. Mudah-mudahan SMN bisa menjadi tolak ukur khususnya di blok tengah. Sukses dan jaya selalu buat SMN,” tandas Om Beni Pesona Purwokerto yang diamini Hendra JPN Kebumen.[anton kendor]

 

PESERTA TERTIB DAN KONDUSIF HINGGA AKHIR

 

BOLANG TEAM PURWOKERTO. TURUT MERIAHKAN GELARAN & NANTIKAN GELARAN KAMI 18 SEPTEMBER

 

 

HENDRA JPN KEBUMEN. NIKMATI JALANNYA LOMBA

 

OM BENI PESONA TEAM PURWOKERTO. DUKUNG PENUH GELARAN

 

H.TAUFIK BBF BANJARNEGARA (KIRI). MB 5G UNJUG GIGI

 

BUDI PUTIH SENTOSA (KANAN) & JHON BUMIAYU. SILATURAHMI & GALI PRESTASI

 

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR 2:

 

 

KATA KUNCI: seduluran murai ngapak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp