SEBAGIAN MEMBER SPM YANG HADIR DI MEET & GREET

SARASEHAN MEMBER SPM

Teddy BKS Jadi Ketua, Simak Programnya + VIDIO

“Mulai sekarang kita panggil Teddy SPM,” celetuk salah satu kicaumania di Ling Lung Kopi. Yang lain pun kompak mengiyakan, diiringi derai tawa dan aplaus tepuk tangan. Puluhan kicaumania itu baru saja sepakat memilih dan memutuskan Teddy BKS menjadi Ketua SPM.

Rabu malam, 28 Desember 2022 yang lalu, SPM mengumpulkan para membernya untuk diajak ngobrol-ngobrol soal masa depan SPM, hendak diapakan dan dikemanakan. Bisa disebut sarasehan, atau biar lebih keren Meet & Greet Member SPM.

 

NGOBROL SANTAI TAPI BERISI

 

Acara berlangsung di Ling Lung Kopi Yogyakarta. Hadir sekitar 20an member dari Jogja dan sekitarnya. Obrolan berlangsung santai, tapi cukup berisi, hingga lahirlah kesepakatan pembentukan pengurus agar para member nantinya ada yang menaungi dan terarah langkah-langkahnya.

Diputuskan juga beragam program agar ada event, baik yang bersifat rutin maupun event level regonal/nasional yang bisa mencerahkna dan mencerdaskan baik team juri maupun peserta.

 

 

Forum ini akhirnya memilih dan memutuskan Teddy BKS sebagai Ketua SPM, dibantu Wakil Ketua Agus Susila, Sekretaris Galih Maghribi, dan Bendahara Dona GDM. Sebagai Humas adalah Supri Dunhil, Divisi Juri Catur Bangun Nusantara, dan Divis Lomba Rinja Eka Prasetya. Ada pun Pembinanya adalah H. Wibie, Penasehat H. Iwan Sofyan.

Salah satu program yang menarik, adalah event rutin Latber SPM, dengan tujuan sosialisasi SPM ke kicaumania. Latber akan dilakukan 2 minggu sekali tiap Kamis di Gantangan Jogjabay Sleman . Tiket Kelas Member 100K & 50K, tiket kelas umum non member 30K & 20K. Member boleh mengikuti kelas Reguler, Non Member tidak boleh mengikuti kelas Member.

 

Mr DONA GDM

 

Selain itu juga akan ada Kopdar regional Jogja sekali sebulan, akan keliling lintas Kabupaten di Yogyakarta, dengan tujuan memperkenalkan dan mempromosikan SPM. Jadwal pasti menyusul, akan menyesuaikan dengan agenda EO lain, termasuk bila sudah muncul pembagian jadwal dari Forum Komunikasi Lintas EO/Gantangan Yogyakarta.

Bukan sekadar Latber atau Kopdar, setiap sesi juga akan ada jeda sebagai forum diskusi, yang mengarah untuk menyamakan persepsi baik sesama juri, maupun antara juri dengan peserta, apakah itu yang sudah member atau peserta umum.

 

 

Misalnya, ada peserta yang ingin berdiskusi, terlepas dari siapa pemiliknya, mengapa juri memilih burung A, sementara menurut pantauannya, burung C lebih bagus. “Ini saya kira hal sederhana tapi akan sangat mencerahkan dan mengedukasi. Tidak perlu menunggu ada yang komplain, malah kita siapkan forumnya untuk membahas atau mengevaluasi bersama hasil penjurian yang baru saja selesai,” ungkap Teddy, yang punya jam terbang sangat tinggi mengikuti lomba lintas EO, lintas Blok, hinga lintas pulau.

Jadi, kelas atau sesi di Kopdar rutin itu tentiunya akan dibatasi, terus dikasih waktu barang lima menit selepas selesai penilaian untuk berdiskusi. “Kita akan lebih paham karena langsung berdasarkan kasus yang baru terjadi. Sama-sama belajar untuk mendekatkan pemahaman, burung yang bagus dan layak juara pada situasi tersebut itu yang seperti apa.”

 

TUMIN NZR. SPM JADI MODEL PENGEMBANGAN NZR

 

Teddy bahkan berkeyakinan, Kopdar rutin dengan konsep seperti ini, akan jadi model dan ditiru di tempat lainnya. “Tidak masalah, itu bagus saja, itu jadi sumbangsih kita dari SPM untuk kemajuan dunia kicaumania.”

Sementara itu, Dona, salah satu tokoh yang hadir dan dipercaya menjadi bendahara, meminta semua member nantinya harus komit untuk hadir, berkumpul, dan meramaikan, setelah jadwal Kopdar Rutin di tentukan. “Tentu, sambil ngajak atau nggeret rekan-rekan murai batu lainnya. Kan kita ingin memperkenalkan juga, supaya member terus berkembang dan bertambah banyak.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Selain rencana Latber dan Kopdar rutin Regional Jogja, untuk event yang lebih besar jadwalnya mengikuti dari NZR (diatur dalam Musyawaran Nasional NZR). Kesepakatan Member SPM, untuk harga tiket di setiap gelaran (Kopdar maupun Event), harga tiket kelas member 330K dan 220K (kelas wajib penuh dan seragam sangkar SPM).

Bagaimana bila peserta tidak penuh G-24? Peserta setuju bila grade hadiah akan ditentukan menggunakan sistem persentase. Setiap Kopdar akan dibuka 6 Kelas Murai Batu (Pembagian Kelas menyusul). Seperti sudah disebutkan, pembatasan kelas supaya masih cukup waktu untuk diskusi/evaluasi jalannya lomba, bersama-sama dan terbuka antara panitia, team juri, dan peserta.

 

TROPI MEWAH UNTUK SOLO FAIR BATTLE 5 FEBRUARI

 

Forum juga berhasil menyusun dan menyepakati hak dan kewajiban member SPM. Susuan Pengurus, Jadwal Lomba (NZR), serta Hak dan Kewajiban Member SPM bisa disimak di bawah ini, juga untuk brosur, jadwal, dan tata tertib event terdekat.

Para member juga sepakan untuk mendukung gelaran Solo Fair Battle yang akan berlangsung pada Minggu 5 Februari 2023 di Pradana Stadium, Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. [maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR BATTLE DI PRADANA STADIUM, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO SARASEHAN MEMBER SPM:

 

SUSUNAN PENGURUS SPM

Pembina: H. Wiebie

Penasehat: H. Iwan Sofyan

Ketua: Tedy Bks

Wakil Ketua: Agus Susila

Sekretaris: Galih Maghribi

Bendahara: Pak Dona GDM

Humas: Supri Dunhil

Divisi Juri: Bangun Catur Nusantara

Divisi Lomba: Rinja Eka Prasetya

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

JADWAL EVENT SPM / NZR 2023

5 Februari 2023

– SOLO FAIR BATTLE

12 Maret 2023

– (Jogjabay)

14 Mei 2023

– (Wonogiri)

16 Juli 2023

– (Ambarawa)

17 September 2023

– (Anniversary SPM)

12 November 2023

– (Sragen)

17 Desember 2023

– SPM OPEN FAIR KE-2

 

HAK DAN KEWAJIBAN MEMBER SPM

HAK

  1. Memperoleh kemasan Tiket murah di setiap gelaran SPM (event maupun kopdar)
  2. Memperoleh fasilitas Paket Makan Siang dan Kaos Gratis pada setiap Event SPM
  3. Memperoleh ID Card
  4. Memperoleh prioritas tiket di kelas Non Member apabila kelas tersebut banyak daftar tunggu peserta.

KEWAJIBAN

  1. Registrasi Member
  2. Taat Aturan dan Menjalankan Visi Misi
  3. Wajib berkontribusi mengikuti lomba di setiap gelaran SPM pada kelas Member
  4. Berdiskusi guna membangun SPM untuk kepentingan bersama
  5. Mengikuti pertemuan (Meet & Great) member SPM
  6. Wajib menggunakan sangkar SPM untuk mengikuti kelas Member

 

 

KATA KUNCI: sarasehan member spm teddy bks tumin nzr dona gdm kopdar regional jogja sekali sebulan lomba lokal jogja diskusi dan evaluasi sehabis sesi di latber spm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp