MR BARRIE SALATIGA. PANGLIMA JAWARA CH BAYU PALMA KARAOKE

SAHABAT BnR CUP 1, #1

CH Panglima dan The Tigan Makin Mapan, Kacer Adventure dan Optimis Mengorbit

Cucak hijau Panglima (Mr Barrie Salatiga) dan The Tigan (Kroasia) tampil mewah saat berlaga di Sahabat BnR Cup 1, Minggu 26 Juni 2022. Sedangkan kacer Adventure debutan U-My Asha Solo dan Optimis (Gilang Jati SF) tampil apik dan menuai pujian.

Tampil mewah dengan ganya ngentrok jambul full tembakan, Panglima milik Mr Barrie Salatiga sukses menjadi yang terbaik saat turun di kelas Cucak Hijau Bayu Palma Karaoke. Walaupun tampil pada trek basah karena turunnya hujan yang cukup deras ternyata tidak mengurangi kinerja Panglima waktu itu, bongkaran materi dominan kapas tembak dan cucak jenggot aktif terdengar dari awal sampai akhir penilaian.

 

GILANG JATI SF & MR SUPRI ASHA SOLO

 

Kemenangan Panglima menjadi penghibur bagi Mr Barrie dan kawan-kawan Delta Pandawa setelah sebelumnya pada kelas utama Cucak Hijau Martina kurang beruntung dan hanya menempati podium empat besar. Sementara itu di kelas murai batu, Egois milik Yudhistira Delta Pandawa meraih runner up saat turun di kelas Murai Batu R3 Fish setelah sebelumnya di tiket utama kurang hoki.

“Cuaca kurang mendukung hari ini, hujan deras membuat burung-burung yang turun pada kurang maksimal kerjanya. Alhamdulillah hari ini cucak hijau Panglima dan murai batu Egois milik teman-teman Delta Pandawa masih bisa eksis dan bawa pulang tropi juara,” ucap Mr Barrie.

 

KROASIA DT PBI KEDIRI. CH TIGAN FINISH JUARA 1,2 DAN 3

 

Penampilan mewah juga ditunjukkan oleh cucak hijau The Tigan milik Kroasia yang membawa bendera PBI Kediri, turun tiga kali pada trek basah burung milik Agus Pia yang di kawal oleh Andhy Octavian, Satria dan Krisna ini berhasil meraih podium juara 2,3 dan 1.

The Tigan mulai menemukan ritmenya ketika diturunkan di kelas Cucak Hijau Hana Cargo, saat itu The Tigan langsung tancap gas dengan gaya ngentrok jambul ekstrim yang membuatnya menjadi pusat perhatian penonton di pinggir lapangan. Penampilan The Tigan yang mewah dari awal sampai akhir penilaian ini akhirnya diganjar koncer A mutlak dari dewan juri BnR yang bertugas.

 

U-MY ASHA SOLO. ADVENTURE, GUMINDRA DAN BOMBARDIR BAWA PULANG TROPI JUARA

 

U-My Asha Solo yang dikomandani langsung oleh Mr Supri Asha cukup mulus dalam perjalanan menggapai pundi-pundi juara. Sejumlah jagoan tampil bagus walaupun cuaca lomba kurang bersahabat dengan turunnya hujan lebat di lokasi gantangan SMA PGRI Sragen.

Salah satu gaco U-My Asha yang tampil menonjol adalah kacer Adventure. Walaupun terbilang amunisi baru tetapi aksinya begitu cemerlang saat turun di kelas Kacer BnR. Penampilan Adventure terlihat eksotis dengan gaya roll speed dengan materi tembakan  panjang dominan srindit dan burung gereja.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Selain Adventure, beberapa amunisi U-My Asha lainnya yang berhasil meraih podium juara ada murai batu Bombardir yang berada di posisi tiga besar kelas utama Murai Batu Oxivoice dan juga kacer Gumindra.

Walaupun belum menjadi yang terbaik penampilan kacer Optimis milik Gilang Jati SF mendapatkan banyak pujian. Optimis begitu digantang dan melihat lawan langsung menyengat membawakan irama lagu srindit, cililin, manyar dan kenari dengan speed rapat nyaris tanpa spasi.

 

 GILANG JATI SF. KACER OPTIMIS JADI PESAING TANGGUH

 

Penampilan mewah Optimis membuat Gilang Jati yang mengawal langsung merasa bangga dan puas melihat penampilannya. Gilang Jati juga mengakui penampilan Optimis belum top perform, terlebih kendala cuaca yang kurang bersahabat juga membuat Optimis jadi kurang maksimal.

Aksi ciamik disuguhkan oleh murai batu Bul Bul Ryan dari Berlian BF, lewat aksi sujud ngeplay dibarengi nyanyian lagu roll panjang-panjang mampu menghipnotis dewan juri untuk memberinya gelar juara di kelas Murai Batu Bayu Palma Karaoke.

“Sayang tadi di penampilan kedua di kelas Murai Batu Hana Cargo sudah mendekati maghrib, penerangan juga kurang dan banyak burung yang tidak jalan sehingga Bul Bul kesulitan nyari lawan tarung,” jelas Ryan.

 

RYAN BERLIAN BF. MB BUL BUL RYAN NYARIS DOUBLE WINNER

 

Kunci Mas Solo SF yang dikawal oleh Irwan Jabrik kembali mengorbitkan jagoan lawas cucak hijau Laba Laba dan cendet Sandi Yudha di tangga juara. Cucak hijau Laba Laba sukses menjadi yang terbaik saat turun di kelas utama Cucak Hijau Martina dan runner up di kelas Cucak Hijau Bayu Palma Karaoke. Sementara Sandi Yudha menjadi primadona di kelas cendet setelah meraih double winner dan satu kali masuk podium tiga besar.

Murai batu Brandal milik Eko Banteng dari RM Teteh Ayi menjadi yang terbaik di kelas pastol setelah memborong dua kali kemenangan. Walaupun burung muda, Brandal yang memiliki materi dominan gereja tarung, love bird dan kenari ini langsung merebut perhatian beberapa peminat yang langsung memberikan penawaran untuk memboyong Brandal, namun Eko masih enggan melepas. [Hery]

 

 KUNCI MAS SOLO SF. CH LABA LABA & CENDET SANDI YUDHA REBUT PODIUM JUARA

 

ADI S & DEDY. CENDET SATU TITIK MAKIN MAPAN, RAIH TIGA BESAR

 

RM TETEH AYI TEAM. BRANDAL NYERI DI KELAS PASTOL

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DT ANNIV SAKTI BC. CENDET KUDA LUMPING TEBAR ANCAMAN

 

 YUDHA AMMS. INDIGO JADI PRIMADONA DI KELAS AM HANA CARGO

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

  

 

 

 

KATA KUNCI: sahabat bnr cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp