INDRA ANDONG (TENGAH) OWNER PESUT SF DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM PERORANGAN

SABRINA CUP 2, BATU KAJANG, KALTIM

LB Firal Makin Viral, Bekantan BC Kalsel dan Pesut SF Juara Umum

Sabrina Cup 2 Batu Bajang, Kalimantan Timur, kembali sukses terlaksana pada hari Minggu, 30 Agustus 2020. Even silaturahmi kicaumania di tengah pandemic Covid-19 ini menjadi ajang eksistensi bagi love bird bernama Firal.

Berlangsung di arena permanent Amanah, Batu Kajang, Kabupaten Paser, Kaltim dengan juri Independen, even yang diinisiasi Mr. Yudi bersama sang istri tercinta Bidan Kiki ini berjalan lancar dan sukses.

 

 

BIDAN KIKI BERSAMA MR. YUDI OWNER SEKALIGUS PEMILIK SABRINA BEKERY (2)

 

Dukungan silaturahmi pun datang dari berbagai daerah di Kalimantan, termasuk para pemilik jago-jago papan atas pun tampak hadir, di antaranya Indra Andong Pesut SF, Mr. Widid owner Satria Muda BC, H Robbi pemilik love bird Borneo, H Abdullah Delfath SF Grogot dan masih banyak lainnya.

Dari jalannya lomba terdapat sejumlah pertarungan yang berhasil menyita perhatian, khususnya di kelas kicauan dan Lovebird. Di kelas love bird misalnya, terdapat Firal yang namanya kembali meroket berkat dinobatkan sebagai burung terbaik lost point. Setelah berhasil mengunci kemenangan didetik-detik akhir yang mendebarkan.

 

LB FIRAL MILIK MR. WIDID BEKANTAN BC TERBAIK

 

Love bird Firal yang baru saja dipinang oleh seorang pengusaha tambang sekaligus owner Satria Muda BC Mr. Widid dengan transfer mendekati angka 100 juta rupiah dari Diki Angin atau dimedsos lebih dikenal Sapu Jagad asal Tanjung Kalsel. Betul-betul menunjukan performa terbaiknya dengan mengalahkan rival-rival tangguh regional Kalimantan.

Konsisten tampil apik dengan segudang prestasi dan memiliki stamina tenaga "kuda" karena kuat main hingga 10 kali dalam satu even. Love bird Firal jadi salah satu primadona baru di Tanah Borneo. "Alhamdullilah terbaik, mudah-mudahan stabil terus dalam mengukir prestasi bersama bos Widid," ujar Dikin Angin pemilik lama love bird Firal saat dijumpai dilokasi lomba.

 

 

Sedangkan di kelas paling bergengsi murai batu Borneo, terdapat nama Keong Racun keluar sebagai jawara nya. Keong Racun yang memperkuat Pesut SF Samarinda tampil ciamik hingga detik-detik akhir perlombaan. Berkat menorehkan podium 1, 1, dan 2 hal ini tentunya cukup menyandang predikat burung terbaik di even Sabrina Cup 2.

Penampilan Keong Racun sendiri saat itu relatif stabil dari awal hingga finish dengan menunjukan kualitasnya rajin bunyi dan fasih menirukan kicauan burung-burung kecil serta Celilinan dan kenarian. Tak hayal jago yang dipinang dari Wahid Yusuf Dit's Putra Kahayan Palangkaraya Kalteng dengan bandrol di atas Rp. 100 juta, ini layak keluar sebagai bintang lapangan.

 

MB KEONG RACUN DARI PESUT SF SAMARINDA CETAK TERBAIK

 

Sekadar diketahui untuk burung-burung terbaik selain Firal dan Keong Racun dalam even Sabrina Cup 2 Batu Kajang, Kaltim. Terdapat pula cucak hijau Bledek milik H. Idaman dari Gass Pirang SF Samarinda. Kemudian dikelas Kacer ada Ronggeng gaco Mr. Jarwo Penajam tim, lalu love bird kelipatan muncul nama Rindu amunisi Omar Balikpapan BC.

Kemudian di kelas kenari terdapat nama Bambun Runcing milik Andong Pesut SF Samarinda yang mendapat predikat terbaik. Selanjutnya dikelas konin terdapat terbaik 1 dan 2, masing-masing bernama See Adipati juga milik Andong Pesut SF. Dan Super stats yang dimiliki oleh Bagus dari Balikpapan BC. Untuk terbaik Cambas Play Boy dari Bekantan BC Kalsel, serta love bird balibu Asrori dari Balikpapan BC.

 

 

Kemudian juara umum BC dan Single Fighter pada gelaran Sabrina Cup 2 jatuh ketangan Bekantan BC Kalsel, setelah unggul tipis sekitar 200 poin dari Balikpapan BC. Sedang perorangan terbaik jatuh pada Pesut SF Samarinda Kaltim yang kokoh dipuncak perolehan poin terbanyak.

Jago-jago Bekantan BC Kalsel yang sukses sebagai pendulang poin diantaranya, love bird Firal, Play Boy dikelas Cambas. Kemudian ada cucak hijau Binzai, murai Borneo Radja Meratus dan masih banyak lainnya. Dengan keberhasilan Bekantan BC ini tidak terlepas bersatu padunya para pemain Selatan.

 

JURI INDEPENDEN AMANAH KALTIM

 

Adapun jago-jago Pesut SF dengan owner Indra Andong yang sukses meraup poin kejayaan raih juara umum perorangan, di antaranya love bird Slebor, konin Adipati, kenari bambu runcing, murai Borneo Keong Racun, dan masih banyak lainnya.

Gelaran Sabrina Cup 2 sendiri merupakan salah satu ajang silaturahmi sesama penghobi burung. Hal itu diungkapkan Mr. Yudi selaku Ketua Pelaksana dimana selain rutin digelar meski setahun sekali. Even kali ini bener-bener dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk jalin silaturahmi dan berharap jadi momen kebangkitan KCM Borneo ditengah pandemi Covid-19. [Bambang Borne]

 

DATA JUARA SABRINA CUP 2, KLIK DI SINI

 

BEKANTAN BC KALSEL JUARA UMUM TIM

 

BALIKPAPAN BC RUNNER UP TIM

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

CH BLEDEK MILIK USMAN GASS FIRANG SF RAIH DOUBLE WINNER

 

JURI INDEPENDEN AMANAH KALTIM

 

CH BENZAI MILIK ERWIN HAFIS BEKANTAN BC PODIUM 1,3

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: sabrina cup 2 love bird firal bekantan bc kalsel pesut sf samarinda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp