JEMBER BERSATU BC RAIH JUARA UMUM BC.

ROYAL FESTIVAL JATIM

Jember Bersatu BC dan Tebu Balap SF Raih Juara Umum, Kacer Tragedi Sapu Bersih

Beberapa kicau mania asal kota Jember yang tergabung dalam Jember Bersatu BC sukses menjadi juara umum BC dalam gelaran Royal Festival Jatim Minggu 06 Mei 2018. Dedy yang mempin Tebu Balap SF juga sukses merebut juara umum SF.

Arena Royal Festival Jatim yang bertempat di lapangan Karya Bakti Yon Zipur, Probolinggo menjadi saksi keganasan murai batu Top Ten andalan Dedy. Tembakan berisi materi gereja tarung dan cililin dengan gaya sujud terus disuguhkankan Top Ten.

 

 

TEBU BALAP SF RAIH JUARA UMUM SF.

 

Penampilan mencolok dari Top Ten menggetarkan hati 2 petinggi Radjawali Indonesia untuk meminangnya. “Top Ten tadi nyeri dan dua kali runner up, malah tadi 2 orang petinggi Radjawali Indonesia datang untuk tanya berapa harga untuk membawa pulang Top Ten,” ungkap pria asal Jember ini.

Selain Top Ten, cucak hijau Tomcat miliknya juga menyumbang poin untuk membuatnya mendapat gelar juara umum SF. Gaya 2 versi yang ditunjukkannya membuat Tomcat tampil mencolok. Selain ngentrok jambul yang menjadi ciri khas gayanya, Tomcat juga menyuguhkan gaya pada ekornya yang mekar bak kacer.

 

MB TOP TEN RAIH MASING-MASING 2 KALI JUARA PERTAMA DAN RUNNER UP.

 

“Selain dapat 2 gaya, materi tembakan tengkek, gereja tarung dan cililinnya keluar dengan durasi cukup panjang,” tandas Dedy yang juga mempunyai tim balap motor.

Disisi lain, penampilan love bird Sakmasek turut menyita perhatian juri. Ngekek dengan nada pembuka irama walangan dengan power gila ditunjukkan burung andalan Abah Gojir ini. Soal durasi, burung yang bernaung dibawah bendera Lumajang All Star ini hingga disebut super oleh beberapa juri.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Tak heran jika Sakmasek memborong pulang satu tropi pertama dan tiga tropi runner up. “Sakmasek masih proses dorong bulu ekor dan sayap, jadi penampilannya belum bisa maksimal. Semoga saat even DPRD Situbondo mentang penampilan Sakmasek bisa lebih baik lagi,” kata Abah Gojir.

Yogi yang membawa kacer Tragedi juga menunjukkan kemewahannya. Burung yang diramu oleh Wawan Tragedi ini sukses menyapu bersih kedua kelas yang dilombakan. Bagaimana tidak, gaya satu pangkringan hormat juri dengan tonjolan lagu gereja tarung dan jalak uret terus dikeluarkan Tragedi.

 

DEDY (KANAN) BERSAMA CH TOMCAT RAJAI SESI A ROYAL.

 

Roll speed dari jalak papua yang disematkan diantara tembakannya membuat para juri geleng kepala. “Kalau sedang top perform seperti saat ini Tragedi seperti tidak ada lawannya karena gaya, materi dan power bahkan jeda tipis disuguhkan burung ini,” ucap Wawan Tragedi.

Gelaran yang diikuti lebih dari 1.000 kicau mania ini berakhir dengan baik dan tertib tanpa ada protes sekalipun. Mewakili seluruh panitia, Welly selaku Pembina RI Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir.

 

MESKI DORONG BULU EKOR DAN SAYAP LB SAKMASEK ANDALAN ABAH GOJIR MASIH MENGUKIR PRESTASI.

 

“Kedepannya akan ada banyak hal baru baik dari even atau hal menarik lainnya untuk kicau mania dari RI. Tunggu kejutan yang fresh dari RI,” tutup Welly.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

WAWAN (TENGAH) SUKSES ANTARKAN KACER TRAGEDI SAPU BERSIH.

 

CENDET JUNIOR ANDALAN DEDY SR BERHASIL NYERI.

 

WELLY (TENGAH KACAMATA) BERSAMA PARA PETINGGI RI SIAP GEBRAK DUNIA PERKICAUAN.

 

JAJARAN PANITIA ROYAL FESTIVAL JATIM.

 

 

KATA KUNCI: royal festival jatim radjawali indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp