KELAS CUCAK HIJAU YANG PALING RAWAN PROTES DI SETIAP EVEN

ROYAL FESTIVAL 2 ANNIVERSARY BnR PROBOLINGGO #3

Pemicu Keributan Bukan Soal Penjurian, Tapi Soal Oknum Panitia yang Keras Usir Pemain

Keributan di even Royal Festival 2 Feat Anniversary BnR Probolinggo faktanya terjadi. Namun, Erick Mandera, Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa awal keributan sebenarnya terjadi akibat adanya oknum panitia yang terlalu keras mengusir pemain di dalam pagar lomba.

Gelaran Royal Cup 2 Feat Anniversary BnR Probolinggo, Minggu, 28 April 2019, sedikit ternoda dengan adanya keributan. Padahal dari segi hadiah dan jumlah peserta, boleh dibilang luar biasa. Beberapa pengguna media sosial menyebut keributan di Royal Cup 2 bukan keributan biasa, namun terjadi baku hantam. Sebab, ada korban yang dipukul dan ada pula kursi yang melayang karena dilemparkan seseorang.

 

 

ERICK MANDERA, PEMICU AWAL KERIBUTAN BUKAN SOAL PENJURIAN

 

Di media sosial banyak beredar kabar jika pemicu keributan adalah soal penjurian yang dianggap tidak fairplay. Terutama di kelas cucak hijau. Gaco-gaco yang menjadi juara menurut mereka yang protes tidak layak, sebab tampilannya tidak terlalu bagus. Mereka menduga banyak oknum juri yang bermain dan membawa burung titipan. Namun, soal tidak fairplay dan burung titipan itu, hal tersebut dibantah oleh Erick Mandera, Ketua Pelaksana Royal Cup 2.

Menurut Erick, pemicu awal keributan sebenarnya bukan soal penjurian, tapi soal adanya oknum panitia yang terlalu keras mengusir pemain yang berada di dalam pagar gantangan agar keluar saat penilaian berlangsung. Pemain yang diusir dengan nada yang keras balik membantah bahwa ia juga ikut membayar dengan nada yang juga tidak kalah kerasnya.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Keributan terjadi, saat lapangan A dan B sedang memainkan kelas kenari dan cucak hijau yang memang rawan teriakan dan protes. Oknum panitia dan pemain yang sudah kadung tinggi tensi emosinya rupanya sudah tidak bisa dibendung lagi. Maka pelampiasannya, entah siapa yang memulai, pun dilakukan dengan aduh fisik.

Dari keributan itulah menurut Erick memunculkan keributan yang lain, yang bersamaan dengan itu pas penjurian cucak hijau selesai. Cucak hijau menurut Erick merupakan kelas yang rawan protes dan ini menurutnya sering terjadi dimana-mana, tidak saja di even Royal Cup 2 yang ada di Probolinggo tersebut.

 

IQBAR DARI GERPAS YANG MENGAWAL MURAI BATU ANDALANNYA

 

“Protes di kelas cucak hijau masih dalam tahap yang wajar, hanya protes mulut tidak sampai terjadi aduh fisik atau baku hantam. Biasalah, pemain merasa burungnya yang paling bagus kinerjanya, padahal burung yang lain lebih bagus lagi kerjanya,” jelas Erick Mandera.   

Beberapa pemain mengatakan bahwa keributan itu menodai citra BnR yang selama ini dikenal selalu sukses dan aman dalam menggelar even. Erick mengucapkan terimakasih atas suport dan dukungannya dari semua pihak. Ia meminta maaf bila ada kekurangan di sana-sini. Namun, itu bukanlah hal yang disengaja, dan sesuatu yang di luar kendali.  

 

MR FENDY DARI SURABAYA YANG MENGAWAL KACER KING COBRA, JUARA 2 DI SALAH SATU SESI

 

“Keributan kemarin itu hanya keributan kecil yang terjadi akibat salah paham. Sudah berusaha kami selesaikan dan kami berharap kedua belah pihak saling memaafkan,” pungkas Erick Mandera.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

MR IRFAN SADEWO YANG GACO KACERNYA BERNAMA SAKAW HATRIK

 

JAWARA DI SALAH SATU KELAS LOVE BIRD

 

 

JAWARA DI SALAH SATU KELAS ANIS MERAH

 

JAWARA DI KELAS BRANJANGAN

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

KATA KUNCI: royal festival 2 anniversary bnr probolinggo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp