RENDY TOM INGIN MEMBUKTIKAN JIKA MURAI BATU BORNEO TIDAK KALAH DENGAN MURAI BATU MEDAN

ROYAL FESTIVAL 2 ANNIVERSARY BnR PROBOLINGGO #2

Tampil Perdana di Even Bergengsi, MB Krakatau Langsung Double Winner, Kenari Panglima Siap Melawat Ke Paku Alam

Selama ini banyak yang mempercayai jika murai batu medan lebih bagus dibandingkan murai batu borneo. Namun, di even Royal Cup 2 Feat Anniversary BnR Probolinggo, hal itu seolah terbantahkan oleh kehadiran MB Krakatau yang tampil perdana dan langsung double winner. Kenari Panglima andalan Mariyuana SF tak pernah ingkar janji membawa pulang tropi juara. 

Kelas murai batu di gelaran Royal Cup 2 Feat Anniversary BnR Probolinggo, Minggu, 28 April 2019, yang diadakan di Alon-Alon Probolinggo, boleh dibilang adalah kelas neraka. Tidak saja karena jumlah gantangan yang nyaris full di beberapa sesinya sehingga persaingan begitu sengit, namun banyak pula gaco-gaco dari jauh-jauh yang punya prestasi mentereng.

 

 

DIHADIRI WAKIL BUPATI PROBOLINGGO, GELARAN MAKIN MERIAH

 

Kebanyakan pula murai yang datang adalah dari jenis murai batu medan yang selama ini dikenal punya kualitas bagus untuk lomba. “Hanya gaco yang saya mungkin yang satu-satunya di gelaran ini yang berasal dari murai batu borneo,” ungkap Rendy Tom, pemilik murai batu borneo bernama Krakatau dari Ronggo BC, Bondowoso, Jawa Timur.

Gaco yang baru sekitar 2 bulan yang lalu dibeli itu, kemarin turun perdana di even Royal Cup 2, dan hasilnya maksimal, yaitu juara 1 di kelas BATAVIA dan juara 1 lagi di kelas JATIM. “Kenapa saya beli gaco murai batu borneo (F3), sebab saya pingin nunjukin biar tidak dipandang sebelah mata oleh kicau mania, soalnya bukan murai medan," ungkap Rendy Tom.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Rendy Tom, yang di gelaran itu membawa nama Duta Kapolsek Maron juga membawa serta cucak hijau milik adiknya, M Fauzi yang bernama Kian Santang, yang juga naik podium juara 6 kelas Maskot dan podium 3 kelas Jatim.

Krakatau sejatinya dibeli Rendy sebagai pelapis murai batu Brandy yang sedang mabung total. Di pemilik sebelumnya murai batu borneo ini (F3) punya gaya bertarung sujud dan macul-macul (mencangkul-red). “Krakatau juga sudah langganan juara di even latber dan latpres, namun di even besar baru di Royal Cup 2 ini. Ia punya senjata tembakan cililin panjang dan berulang-ulang. Krakatau tipenya hiper,” jelas Rendy.

 

ANDI SERMA (BERKACAMATA) KETUA BnR PROBOLINGGO, SATU JURI PANTAU 2 BURUNG

 

Soal rawatan, Rendy menjelaskan jika Krakatau tanpa kandang umbaran. Ia juga tidak mau kroto, namun bisa saja dikasih tapi efeknya tidak akan kerja saat dilombakan. Dijemur maksimal 1 jam pada pagi hari. Jika mau turun lomba, H-2, porsi pemberian jangkrik yang biasa 5 pagi dan 5 sore, ditambah menjadi 7 pagi dan 7 lagi sore.

“Krakatau mandinya seminggu 2 kali. Di gantangan, 3 sesi sebelum naik disemprot  embun, setelah itu dikrodong dan tinggal naik menuju gantangan lomba,” pungkas Rendy, yang mengaku setelah Krakatau tampil menawan di Royal Cup 2 itu, ada kicaumania asal Jember yang mencoba mendekatinya.

 

MARIYUANA SF YANG DIKOMANDANI H NURUL, SIAP KE PAKU ALAM

 

Kicaumania itu menurut Rendy menanyakan barangkali Krakatau boleh ditakeover. “Boleh-boleh saja orang menawar Krakatau, namun saya mau yang serius,” pungkas Rendy.

Di kelas kenari, ada  Panglima andalan H Nurul dari Mariyuana SF yang tampil cukup apik di gelaran yang digawangi Erick Mandera, sebagai Ketua Pelaksana dan Andi Serma, Ketua BnR Probolinggo tersebut.  Panglima juara 1 dan 3 di gelaran tersebut. Di Kartika Cup 1 Mojokerto Panglima juga pernah nyaris double winner dan di gantangan Medaeng 99, Sidoarjo, Panglima juga pernah nyeri.

 

 

Kenari Panglima menurut H Nurul, yang juga Ketua PBI Probolinggo, seperti tak pernah ingkar janji. Ia selalu membawa pulang tropi juara di setiap gelaran yang diikutinya. “Mudah-mudahan kenari Panglima terus stabil sehingga nanti siap melawat ke Paku Alam,” pungkas H Nurul.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MURAI BATU BORNEO BERNAMA KRAKATAU YANG BERHASIL DOUBLE WINNER

 

TROPI DAN PIAGAM MB KRAKATAU SERTA CUCAK HIJAU KIAN SANTANG ANDALAN DUTA KAPOLSEK MARON

 

KATA KUNCI: royal festival 2 anniversary bnr probolinggo mb krakatau kenari panglima

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp